Sumbangsih Kita, Senyum Untuk Aceh

Image

haha, foto ini aku dapetin dari laptop. berupa file yang gak seberapa bermakna ternyata membikin aku penasaran untuk mengembangkan ceritanya. Ini sesi foto ketika aku masih jadi wakil ketua BEM FK periode 2013-2014. Untuk periode 2014-2015 ternyata fakta membuktikan adik tingkatku yang menjadi ketua BEM FK, namanya Maman Saputra.

Foto di atas menunjukkan sebuah program kerja BEM FK, proker yang disukai anak-anak mahasiswa yakni bakti sosial. entah kenapa gitu ya, kalau berbicara masalah bakti sosial, otak mahasiswa itu pasti mengawang-awang jauh untuk memberikan bukti dan pengabdian terbaiknya. Tujuannya hanya satu yaitu menyukseskan sebuah acara baik ini.

Foto ini di Lapangan Murjani, waktu itu hari Minggu, banyak yang pada olahraga, kami di sana melakukan tensi gratis, menyediakan lapak untuk sumbangan derita rakyat Aceh. Alhamdulillah banyak yang nyumbang baju dan celana yang masih layak pakai.

Disana, aku juga ‘nensi’ masyarakat, ada yang tekanan darahnya tinggi sampai yang rendah. Kalau tekanan darahnya tinggi, kami memberikan nasehat agar bapak-bapak atau ibu-ibu menjaga pola konsumsinya. Jika yang rendah otomatis harus perhatikan makanannya juga. Intinya kita harus sehat gitulah pokoknya.

Kami tak lupa juga keliling-keliling untuk meminta sumbangan uang ke sekitar lapangan orang yang berjualan. Alhamdulillah banyak uang yang terkumpul. Semua jerih payah ini semoga Allah yang membalas. Semoga rakyat Aceh yang ada di sana tersenyum juga walau kami tak bisa melihat senyum saudara kami.

Mari berbagi nasehat baik dan jangan malu untuk membantu sesama kawan !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s