Laporan Dulu Ah…..

Gue musti beri laporan dulu sama pembaca nih, siang tadi gue ujian UTS dasar-dasar gizi, Alhamdulillah gue bisa ngerjainnya, gue tawakkal aja lagi sama Allah, terserah dosen mau beri nilai berapa…kalo dosennya beri nilai A akan gue jadikan saudara…kalo beri nilai B akan gue beri buku pertama ge yang berjudul sehari bersama wibi…kalo beri nilai C akan gue beri coklat kesayangannya Ridho (temen gue) waktu nginep kemarin malam… kalo beri nilai D akan gue jadikan santapan buaya darat…kalo beri nilai E….ASTAGHFIRULLAAAH JAUHKAN BALA !

Habis pulang UTS gue langsung ngobrol banyak dengan koordinator tingkat PSKM angkatan 2011, namanya deni. Kita ngebicarain tentang motivasi gitu…..gue belajar cara diskusi yang apik dan bermanfaat, begitu juga dengan deni..

Habis kami ngobrol gue langsung anter deni ke rumahnya, tujuan gue sekaligus mau pinjem buku motivasi yang kami bicarakan sore tadi….soalnya gue nilai buku motivasi itu penting banget….misalkan kita lagi jatuh semangatnya, bisa aja langsung kita tingkatkan dengan membaca buku…jadi gak usah ikut-ikut seminar yang mahal gitu….

Coba bayangkan kalo kita ikut seminar motivasi yang mahal gitu..paling-paling memberikan motivasi selama 5 hari aja, selebihnya turun semangat lagi….

Habis pulang dari rumah deni , gue langsung ke rumah kontrakan gue…gue istirahat bentar…tapi tiba-tiba hendi (temen gue) nge bm in…
Hendi: bi, buka puasa dimana?
Gue: buka puasa di rumah deni….
Hendi: oooh ku kira di rumah calon istri…huehehhehe….
Gue: *dalam hati…(ini anak alay amat ….gue kan gak ada calon istri…masih fokus kuliah dulu….ni anak kalo gue samperin mau gue beri air zam-zam biar cepet insyaf)

Sekedar pemberitahuan aja, si hendi orangnya suka becanda gitu…becandanya asli rame sih….dia suka makan bakso mendadak malam-malam….dan biasanya kami di ajak makan tapi pas pulang tetep bayar sendiri-sendiri…..ya memang, hendi agak licik sedikit…gue kira dia nraktir kami (gue sama ridho) gitu…..
Sehabis istirahat sebentar di rumah kontrakan…gue mandi….dan ambil berbagai alat semisal laptop dan chargernya untuk pergi ke rumah hendi dan ridho….seperti biasa gue mau dibangunin buat sahur ….mumpung masih bulan syawal…gue selalu nginep di rumah mereka….rada asyik aja gitu kalo nginep di rumah mereka…berasa kaya rumah sendiri…jadi gue bisa hambur-hamburin rumah mereka, ngeberantakin buku, tidur dimana aja….ngegangguin mereka….termasuk nulis kelakuan aneh mereka di blog gue….

Kelakuan aneh ridho di rumah selain suka nyanyi mendadak…suaranya kenceng banget….kalo gue ada di samping dia…gue pasti ucapin astaghrullah yang banyak dulu…takut sewaktu-waktu suaranya ridho menggangu system saluran telinga gue…kalo gue masuk Rumah sakit gara-gara denger suaranya….siapa coba yang tanggung jawab ???? gak mungkin penjaga malam komplek, Gak mungkin juga ketua RT setempat….apalagi kucing alay blasteran yang sering lewat rumah ridho…..

Kelakuan ridho selanjutnya yang aneh adalah suka ngelindur….jadi kaya gini
Waktu dia tidur ngelindur gini:
Ridho: maah minta susu…(mungkin dia merasakan masih bayi)
Iseng-iseng gue sama hendi nanya gini sewaktu ridho ngelindur: HAAH ! minta SUSU ???
Ridho: he eh….saufi mana saufi?
Gue: hah buat apa minta susu sama saufi? Saufi gak ada teteknya !
Ridho: biar ajaa….
Hendi: dooo sadar dooo !
Ridho: (terdiam)
Hendi: (hendi iseng nanya sama ridho) doo, akhwat yang mau dilamar siapa do?
Ridho: duuuuh emmmmh duuuuh emmh duuuh….AAAA ! (gak tau kenapa dia teriak, mungkin saat mimpi diberi susu sama mamahnya, mulutnya ridho kejepit pintu)

Ya bagitulah ngelindurnya si ridho, gue juga gak tau kenapa saat dia ditanya waktu tidur, dia bisa ‘connect’ gitu….

Kalo kelakuan si hendi di rumah, kadang dia ngaku sebagai orang yang paling ganteng di rumah..padahal gak sama sekali..wajahnya biasa aja kaya ridho ..malahan masih kalah sama wajahnya vokalis andika kangen band …

Sesampai gue di rumah si hendi-ridho…gue langsung makan bakso sama mereka di luar…kami kelaparan sebagai anak rantauan…gue nebeng kendaraan si ridho dan hendi sendirian pake motor….kami gak tega sama si hendi sebenernya sendirian pake motor, tapi kami mau beri pelajaran semacam ospek mental….
jadi kami biarin aja dia sendiri bawa motor…jadi sewaktu-waktu bisa kami jahilin…kalo ban motornya kempes, entar dia nangis di jalan sambil geret-geret motornya sendiri….

Mungkin kaya gini skenario sederhananya hendi nangis pas ban motornya kempes…
Hendi: wiiiiiiib TOLONGIN GUEEEE !!!! Doooooo toolongin GUEEEE !!!! (nangis sambil marah-marah di jalan, duduk di aspal jalan raya sambil ngemis, mirip anak-anak SD yang mau dibeliin motor-motoran 5 ribuan)
Wibi: *pura-pura ayan
Ridho: *pura-pura stroke

***

Setelah kami cari bakso yang enak, ternyata banyak yang tutup, terpaksa kami cari yang masih buka warungnya…setelah mendapatkan warung, kami pesen mie ayam 2 dan si hendi ngebet banget makan bakso….mungkin si hendi ngidam beberapa hari ini…..jadi 9 bulan lagi kami selaku temannya akan memperoleh bayi dari hendi (*lho)….

Makanan pun kami santap..enak banget mie ayam yang gue makan….kalo si ridho juga merasakan kenikmatan yang tiada tara….soalnya dia gue traktir..makanya dia merasakan kenikmatan makan tiada beban, makanya mukanya anteng-anteng aja kaya helm GM yang baru di jemur 2 hari di atas genteng yang bolong-bolong…..
kalo gak ada ridho…suasana bakalan gak rame…dan kemungkinan besar gue sama si hendi dikira homo kelaparan di malam hari malam tadi….

Di sela-sela pembicaraan, kami ngomongin si kakak tingkat …namanya ery zulfian…si ery ternyata sudah meresmikan statusnya malam ini, dia sudah nikah ….
Dan di malam si ery udah nikah, kami dapatkan kabar sedih dari Mesir..terjadi pertumpahan darah di sana…banyak yang meningal karena di bunuh tanpa sebab oleh militer sekulerisme Mesir….astaghfirullah…langsung kami berdoa untuk perdamaian di mesir….

Ya semoga persatuan umat islam di bawah naungan pemerintahan khilafah islamiyah kaya’ beberapa tahun dulu bisa tercipta dengan cepat…dan umat islam gak lagi dibantai terhina kaya gini….aamiin….makanya untuk menjadikan Islam Berjaya kembali….kegiatan dakwah lah yang harus di tingkatkan kemudian istiqomahah dalam kegiatan itu….

Ada rumus yang bagus dari temen gue tadi malem, namanya Rizki ramadhan dari Tasikmalaya…kita harus PAS dalam islam…
1. Pelajari Islam
2. Amalkan Islam
3. Sampaikan Islam
..

Moga manfaat ….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s