Budi ke ITS Akhirnya

Orang di rumah mungkin ada nangis Bombay ketika adek gue bentar lagi mau ke Surabaya. Adek gue namanya rahmat Budiman, biasanya di panggil Budi, kalo gue manggil dia bisa dengan nama cemet atau mamat….Ya gue akui, bahwa adek gue itu orangnya pinter matematika, makanya dia diterima di ITS Surabaya jurusan Geomatika…wajahnya padahal biasa-biasa aja, malahan BIASAAA ! BANGET !…inget banget waktu bayi gue pernah memeras dengan keras pahanya….waktu dulu paha adek gue sangat cubby mirip pipi doraemon yang mau boker ditahan 4 jam 5 menit, paha adek gue waktu itu sungguh menggairahkan untuk dipermainkan….biasanya gue remes, dulu dia imut tapi sekarang amit-amit….

Gak terasa waktu sudah berjalan cepat dan masa-masa kami bercanda sampe tangis-tangisan….adek gue sekolah di SD Pelambuan 2 (sama kaya gue), kalo di SMP si Budi itu masuk SMP 1 (gue SMP 5), kalo Budi masuk SMA 1 (gue masuk SMA 6 yang notabene anak-anaknya banyak berprestasi di ekstrakurikuler daripada prestasi ke kejuaraan nasional pelajarannya)….kami memang memiliki perbedaan….dia badannya bongsor, kalo gue biasa aja…..

Waktu tu gue pernah nangisin Budi , itu waktu kecil tapinya….kalian bisa nemuin dia di akun twitternya yaitu @budi_rtb…..
Gak kerasa dia udah gede, dia gak cengeng, dia sekarang suka main basket, makanya badannya bongsor gitu…
Yang paling cerewet di rumah itu adalah bapak gue sendiri, itu terjadi kalau anak-anaknya sekolah di luar Kalimantan….dialognya kaya gini:
Bapak: mat,udah siap belum barang-barangnya?
Budi: sudah pak !
Bapak: odol sudah disiapkan?
Bapak: selempak ?
Budi: ya salaaaa…suddaaah paak !
Bapak: kalo alat pencukur kumis sudah?
Budi: lho aku kan belum punya kums pak…..
Bapak: tiket sudah ?
Budi: sudaaaahh..!!!!

Hingga pada suatu saat si Budi naik pitam, naik pitamnya si Budi itu sungguh menyeramkan, membikin satu kampong terbangun…dia kalo marah bisa banting kulkas, terus isinya dia bawa ke Surabaya….ya memang Budi agak licik sedikit…

Memang Allah maha adil, gue di takdirkan sekolah di banjarbaru untuk menjaga orangtua…nah si budi di beri kesempatan mengenal dunia luar yaitu Surabaya….
Beberapa barang sudah dia masukkan di koper…Budi termasuk abege gaul..dia gak suka di bilang abege alay…dia merasa jijik dengan kata alay….kata dia, alay itu poni rambutnya miring sebelah, sedangkan dia suka poni rambut cepak ….

Budi itu juga paling ribet kalo mau bawa-bawa, beda banget sama gue…
Kalo gue mau berangkat, palingan yang penting-penting aja, nah kalo Budi bawa asesorisnya banyak banget kaya banci taman lawang….
Gak kerasa dia bentar lagi mau GO ke Surabaya, menikmati ITS itu kaya gemana..jujur waktu ke ITS gua baru ngerasa jalan-jalannya aja,kalo belajar belum…..

Ya moga selamat aja sampai tujuan adek Budi…hamazah !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

