Kadang Lupa (Part 1)

Gue mau nyampein beberapa hal dan kemudian ini sampai beberapa part gitu, jadi cekidot aja ….
1. Gue malam tadi lupa kerjakan yang penting yaitu mencatat apa yang gue rasa perlu di catat, misalkan tugas kuliah dan sebagainya. Ini peringatan selalu buat gue, biasanya kalo orang pelupa malah jadi kebiasaan itu gak baek banget. Mungkin ini hukuman buat gue karena selalu mikirin hal hal yang gak berguna. That’s fine…yang penting kalo udah tau kesalahan, ya mustinya jangan di ulangin lagi…ini mungkin pemicu semangat buat gue dari Allah supaya terus bekerja sampai mendapatkan hasil…Thanks Allah.

2. Hal yang bikin mumet kepala lagi adalah banyak banget UTS PAT. Kalo kalian gak tau PAT itu apa. PAT adalah program alih tahun, biasanya di pake buat semua mahasiswa yang mau ambil program cepat atau perbaikan mata kuliah, pokoknya keren banget dah ini program. Tapi yang pengen gue usulin sama orang rektorat, moga-moga aja berhasil. Gue usul PAT itu gak pake uang-uangan segala, karena membebani mahasswa, mahasiswa bayar ini dan itu ditambah bayar uang PAT lagi..fiuuuyhh…..
Gue kasihan sama paman ojek yang wajahnya rada serem plus sangar yang punya anak mahasiswa di beberapa kampus. Kasihannya kalo anaknya pengen ikut malah gak bisa karena terkendala masalah uang, kalo gak punya banyak duit sih gak masalah.

3. Gue membayangkan skenario percakapan antara orang tua yang pekerjaannya tukang ojek dengan anaknya kaya gini:
Ortu ojek: nak, kamu mau ikut program PAT kampus ya…??? (dengan nada cemberut, pake smiles manyun 50 biji)
Anak: iya bah, aku pengen ikut, abah punya gak uang minimal 100.000 aja deh….nutupin nilai aku yag jelek dapat D+….(manyun lagi)….
Ortu ojek: gak ada nak, ini uangnya baru dapet 50 ribu, inipun ngutang sama tetangga buat makan kita hari ini….
Anak: kalo gitu boleh gak aku bunuh diri bah, jadi aku ketemu sama malaikat langsung dan Allah juga….daripada menyusahkan abah terus 
Ortu ojek: jangan nak, mendingan minum baygon aja di dapur sana (*lho)
Ini bagi gue angat sedih, sedihnya kaya gue nonton film hafalan sholat delisa, malahan lebih sedih lagi, bayangin aja sendiri. Waktu gue nonton filn hafalan sholat delisa, rasanya pengen nangis tapi gue tahan, soalnya malu sama laptop, nanti laptopnya bilang kaya gini…
Laptop: ah bancii lu …gitu aja nangis…
Gue: (terdiam)….(lalu ngambil sepatu sebelah, langsung gue lempar itu laptop)….(*sangking marahnya dikatain sama laptop)…
Ya emang sih kalo dipikir-pikir film hafalan sholat delisan itu baek banget. …..inspirasional banget…bikin kaki gue gemeteran…..gue ngebayangin kalo gue nonton film itu sama istri kelak, beh romantisnya kaya gemana ya?…mungkin kaya gini…:

Gue: mah, kok nangis ( di tempat duduk bioskop paling belakang XXI)
Istri gue: ah gak apa-apa pah…
Gue: tapi kok nangis sesenggukan gitu? Lupa minum baygon ya?
Istri: iya pah, lupa minum baygon nih, papah bawa gak baygon?
Gue: (sambil ngeluarin baygon saschetan 2 rantang)
Istri gue: makasih ya pah, kalo minum ini mamah JADI MATIIII !!!!! KURANG AJAR banget SIIICCHHH jadi LAKIII !
Oke percakapan tadi lupain aja, anggap aja rumput yang bergoyang karya ebbiet g Ade…..

4. Yang keempat gue akhirnya inget bahwa gue lupa minta tanda tangan pembimbing instansi untuk laporan magang gue, gue nyaris lupakan ini. Seandainya gue lupain ini, kemungkinan besar tamatlah riwayat gue pemirsa. Bisa di bejek-ejek gue pas tampil presentasi laporan magang. Ini saran aja buat yang pengen minta ttd sama pembimbing gitu. Mintalah dengan sopan, kalau perlu bawakan martabak, insya Allah pembimbing anda akan lancar berikan konsultasi bagi anda. Jujur gue belum pernah lakuin ini, gue takut habis duit, uang yang dikirimin sama ortu gue nampaknya cukup buat kehidupan 2 minggu aja, jadi musti ngirit.

5. Yang kelima, akhirnya gue juga lupa untuk memprint skripsi 1 perencanaan. Udah gue konsulin sampe habis dengan bu wiwi, dan bu wiwinya setuju untuk di perbanyak dan dijilid, tapi masalahnya lupa lagi. Mungkin lupa ini adalah penyakit kronis yang menghinggapi sel otak mahasiswa. Huhuhu….
Gue nganggep skripsi 1 ini adalah penelitian yang cukup keren. Itu penilaianku gue sih, terserah lo mau nilai gemana. Kalo ada yang bilang skripsi gue berantakan mungkin matanya rabun, makanya itu perlu di operasi sama dokter mata spesialis pembuluh darah dan jantung. Skripsi 1 gue itu berceritakan tentang manajemen koordinasi kepala puskesmas dengan para kordinatornya…pokoknya menceritakan tentang manajemen.

6. Dan selama gue ada di PSKM (program studi kesehatan masyarakat), gue ngerasa kalo setiap konsul pasti ketemu banyak dosen yang beraneka ragam rasanya. Sifatnya beraneka ragam, ada yang pengen ditemuin, ada yang pengen di email in , ada yang pengen digombalin. Nah kalo masalah gombal menggombal, asli gue belum ahli, soalnya gue takut kena damprat dosen plus nambah garing suasana…
Coba bayangin aja kaya gini:
Gue: bu boleh saya merayu ibu supaya konsulan saya lancar ?….
Dosen: oh boleh……silakan…
Gue: kalo saya jadi tangkai nya, ibu jadi apa…
Dosen: jadi kambing….
Gue: kok kambing sih bu, kenapa enggak jerapah aja, kan lehernya panjang?
Dosen: SAYA SUKA KAMBING O’ON !!!
Gue: (terdiam) maafkan saya bu, saya khilaf….untuk membalas kegoblokan saya, saya pentokin pala saya ke meja ibu sekarang juga…(mentokin pala sampe pala warnanya hijau, kalo perlu mejikuhibiniu)
Dosen itu terkadang ada yang wajahnya unyu unyu banget ada yang menggemaskan, tergantung dosennya siapa….misalkan kalo dosen inisialnya P…nah ini adalah dosen yang paling gue gemarin lewat update statusnya….sungguh ALAY !…dan saya terhibur dengan status itu ketika saya lagi nulis…makasih banyak pak ! salam ALAYers Indonesia…. !

Contiune…..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s