Izinkan…..

Oke hari ini izinkan saya pake kata GUA….

Oke kita lanjut ya…ada beberapa hal yang pengen gua sampaikan sama kalian semuanya, baik yang pembacanya SD, SMP, SMA, atau yang sudah kuliah, oke lah cekidott aja….

Ini ada beberapa pikiran gua yang terlintas ketika gua ikut program PAT…kalo gak salah itu singkatannya adalah program alih tahun, pokoknya gitu deh….

Nah di situ gua ngambil mata kuliah ke bawah, nah di saat-saat kuliah PAT gua terlintas pikiran, dan waktu itu gak bawa laptop, jadi gua catet aja intisarinya di kertas, nanti gua ceritain di laptop atau di blogger, pokoknya musti kesamapain dah, soalnya kalo udah di sampaikan, berarti hati gua plong melompong kaya permen bolong….

  1. Gua lihat rok perempuan tersingkap, beneran ini gak sengaja banget, waktu itu ada temen gua yang inisialnya S…..dia pake rok bagus banget waktu pagi tadi….tapi yang sungguh gak baek di liat adalah roknya tersingkap, pesen gua satu aja nih, lebih baik perempuan hati-hati kalo bergerak, takutnya nanti itu rok terangkat , nah keliatan deh kakinya, gua sebenernya gak mau liat itu, tapi ya namanya gak sengaja, posisi gua waktu itu ada di belakang sama Tono, kalo Tono ngeliat bakalan di liat trus kayanya. Tono itu temen baek gua.
  2. Yang kedua saat pak Husairi sang dosen biomedik 1 jelaskan tentang ereksi, wah mata lelaki dan perempuan tertuju pada beliau, ini ibarat kata kaya kesetrum sama yang dijelasin sama pak Husairi. Pak Husairi itu adalah dosen sekaligus dokter juga di fakultas kedokteran, makanya beliau cukup terkenal di bidang peranatomian. Jadi pas ngebahas tentang ereksi rame banget pokoknya suasana kelas, gua aja jadi ikutan tegang. Maksudnya tegang mendengarkan penjelasan beliau yang ada di depan. Kata beliau dalam bahasa latin kita perlu cermat dan cerdas, sebab bahasa latin kedokteran ini sudah disepakati oleh para pakar anatomi. Misalkan ereksi itu kan artinya berdiri tegak. Jadi apapun bendanya kalo dihubungin dengan tegak pasti namanya ereksi, itu kalo pake bahasa latin. Kata beliau tiang listrik pun juga tegang, jadi bisa dikatakan tiang listrik itu adalah tiang ereksi, emang kagak nyambung sebenernya, logika gua main, masa’ tiang listrik bisa ereksi, terus kalo ereksi terus, wah bearti tiangnya luar biasa dong, dari dulu sampai sekarang tegak terus, kemudian anaknya tiang siapa ya, terus istrinya tiang listrik siapa ya…apakah bu Tiang atau mbak Tiang ?
  3. Terus pak Husairi juga pernah bilang jangan menganggap pelajaran biomedik 1 itu sepele, tapi musti dipahamin bener-bener. Emang sih ada yang bilang pelajaran biomedik itu adalah pelajaran tentang tubuh, salah satunya ngebahas tentang organ reproduksi. Nah biasanya mahasiwa ngeres pasti menghubungkan dengan penis dan vagina. Gua kalo denger masalah begituan, gak munafik juga, mata gua tegak, tangan gua mencatat apapun perkataan dosen, seba itu ilmu yang sangat langka, jarang dibicarain di manapun kecuali dalam kampus.
  4. Terus gua juga lihat ada perempuan yang berhijab, kalo gak salah lho ya, dia memalingkan muka dengan penuh arogannya, mungkin dia menoleh ke pak husairi, tapi yang gak enaknya adalah orang yang ada di belakang dia, dia pake muka acuh gitu. Mungkin kalo diliat dan difoto gitu, wajahnya kaya Superman lagi bobo terus dibangunin Robin Hood dengan wajah belepotan ngiler. Asli butek banget wajahnya kalo acuh, nah makanya bagi perempuan, pasanglah wajah manis dan sekedarnya saja, lebih baik sederhana tampil menawan daripada berwajah cantik namun berpenampilan jutek plus arogan lagi. Superrr sekaliii !
  5. Nah kemudian kata Pak Husairi tadi, kalo penis tegak, maka bersyukurlah pada Allah, penis yang tegak menandakan karunia Allah masih ada di diri kita, Allah memberikan karunia yang begitu luar biasa. Ini untuk para pembaca jangan pada ngeres dulu ya…santai aja…kalo gak salah bahasa alaynya > woleeeesss aje brooow…..coba bayangkan kalo gak ereksi, mana bisa punya anak ya kan?…..
  6. Kemudian gua melihat tanda tangan , yakni absen tanda tangan berkeliling, gua lihat banget. Terus giliran gua tanda tangan, di beberapa kesempatan, gua paling suka tanda tangan, ini sama aja latihan tangan …..tanda tangan itu menandakan kita punya keahlian jadi artis. Jadi setiap ada absensi lewat, gua samber aja tuh. Terus gua baik-baikan tanda tangan sama temen gua di samping atau di belakang. Kalo gak salah gua paling serius masalah tanda tangan. Gua mau belajar jadi artis dadakan, walaupun masih dalam bidang absensi kuliah.
  7. Nah kemudian gua juga belajar efektif. Gua pernah baca buku yang bagus, tapi gak sampai habis, soalnya gua udah paham apa maksud dari buku itu. Jadi menceritakan tentang belajar efektif dengan metode jembatan keledai. Jadi waktu pagi tadi langsung gua praktekin tuh. Ada beberapa coretan penting yang pengen gua beri warna. Kata orang kalo kita memberi warna dari apa yang sudah kita tulis di waktu pelajaran, biasanya kita akan membaca kembali, dan akhirnya kita ingat, inilah luar biasanya jembatan keledai yang pake warna-warna gitu. Gua jamin bagi siapa yang mengamalkan hal ini pasti dia sukses dalam belajarnya.
  8. Terus di sela-sela pelajaran PAT biomedik 1, tiba-tiba si Tono yang ada di sebelah kiri gua ajaki tebak-tebakan

Tono: wib, mamilaris itu apa hayooo ?

Gua: susuuuuuuuu~~~~~ ( mulut gua menirukan mau nyusu, mirip bayi 2 bulan)

Tono: sip bener. Pinter kamu.

Gak biasanya Tono si temen gua nanya gitu, biasanya dia kalo di kampus makan kuaci, tapi kuacinya gak buka, maksudnya warung kuaci di kampus gak buka, walhasil dia main tebak-tebakan sama gua…gua berpikir sebentar waktu itu, dan sekaligus bertanya-tanya….ada gak ya kuaci rasa susu? Kalo ada gua mau beri ke Tono, mungkin dia suka…..kalo dia suka berarti dia termasuk manusia pemakan kuaci beraneka ragam rasa.

9. Kemudian Tono main tebak-tebakan lagi, dia nanya ke gua…..

Tono: wib,kalo aksilaris tau gak ?

Gua: nah aku gak tau Ton…

Tono: Itu Ketiaaaaak !……

Gua: (terdiam)

Kalo ngebicarain masalah ketiak, gua paling anti, bukan gua ketiaknya bau, tapi gua rasa eneg aja….paling anti kalo ngomongin ketiak…tapi kalo berbicara masalah tebak-tebakan mamilaris tadi, gua lebih mending kesitu main tebak-tebakkannya….mehehehe…

10. Nah terus dari banyaknya pikiran yang melayang di pembelajaran biomedik tadi, gua juga liat perempuan yang negcium-cium sesuatu , kemungkinan tai ayam….tapi mungkin juga tai kucing nyangkut di hidungnya……nah kalo itu bahaya…bisa over dosis si perempuan tadi.

Si perempuan tadi kalo gak salah adik tingkat yang 2 tahun di bawah. Seandainya nih ya kalo kalian punya musuh bebuyutan, maka janganlah dibalas dengan kejahatan, tapi dibalas dengan trik saja. Caranya simple aja jadi kalo kalian mengenal tai ayam atau tai kucing (yang bau sekalian), maka injaklah, kemudian saat kalian ada di kelas, dekatilah musuh bebuyutan anda itu, nah sudah pasti musuh bebuyutan kalian itu akan mesam-mesem gak karuan, dan paling besar kemungkinan dia mencium darimana asal baunya itu, pasti dia mencium, 2 atau 5 menit kemudian lihat saja perkembangannya, kemungkinan 1 dia di opname, kemungkinan kedua di pingsan di tempat. Jadi pembalasanya kaya gitu aja, itu simple banget.

11. Di sela-sela biomedik 1 tadi, kami juga mengalami mati lampu, hal ini sering terjadi di Banjarbaru apalagi di Banjarmasin, Ini PLN yang sering kena sumpah, makanya orang-orang yang bekerja di PLN sarat dengan sumpah serapah para warga yang kesel. Coba bayangin aja kalo seorang warga lagi boker terus listriknya mati, pasti dia bakalan kesusahan, walhasil dia jadi menyumpahin si petugas listrik di PLN, tapi si orang yang boker tadi belum tahu seluk beluk masalahnya. Sebenarnya PLN itu juga usahanya si pemerintah, tapi faktanya PLN sekarang sudah dimiliki sahamnya oleh asing, makanya batubara pun agak susah di dapat sebab batubara pada di ekspor melulu ke luar negeri, tapi di Indonesia sedikit banget dapatnya, ini lah yang dinamakan sistem kapitalistik, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin, di Indoensia ini adalah surganya para investor asing yang kehendaki SDA INA yang banyak, mereka mengeruk dengan mengatasnamakan bisnis, padahal dampaknya begitu besar yakni rakyat INA tidak bisa mencicipi karunia Allah berupa batubara itu. Batubara kalo di kelola oleh pemerintah kita bakalan gak padam-padam kok, yakinin aja, tapi SDA kita sekarang banyak yang dijual kemana-mana , dan yang parahnya lagi di jual murah

12. Di sela-sela gua belajar sama temen-temen angkatan dan adik tingkat, ada temen gua yang Trio Macam, trio Macan itu ada Arli, Nadia, dan Devi, tapi yang ada di tangga waktu itu si Arli dan Nadia, mereka pada ikut PAT manajemen data juga…dua orang iu adalah teman gua di kampus, ketika ada dua personil trio macan itu maka hiduplah suasana kampus, soalnya ributnya itu minta ampun, dari jarak 2 kilometer kita bisa menebak siapa mereka, cirri khas suara mereka sangat bisa dikenal….tapi bagi gua gak apa-apa…mereka cukup menghibur….ya gua mengibaratkan mereka seperti badut yang sangat lucu. Jadi bisa sewaktu-waktu gua beri angpao 500 perak kalo buat gua ketawa termehek-mehek…..mehehhehe….

Seandainya ada devi, wuiiih kampus jadi cetar membahana banget….sungguh gempar PSKM (Program Studi kesehatan masyarakat) angkatan 2010 ini….digemparkan oleh trio Macan aja, booming dan terkenalnya bisa kemana-mana….amazing ….

13. Kemudian gua sempat terlintas mikir di sela-sela pak Husairi menjelaskan linea medialis dalam tubuh tadi…..gua mikir, perempuan itu kadang harus berani jangan mau ketinggalan jaman….perempuan musti tau kodrat dan pahami syariat…itulah mengapa Rasulullah sangat menghargai wanita…bahkan di dalam sabdanya..Rasulullah mengatakan, istri (perempuan) akan masuk surga lewat pintu mana saja, jikalau sholehah, taat aturan agama dan patuhi perintah suami yang mengikuti hukum syariat agama Islam….makanya perempuan sekarang jangan mau dijajah….harus bangkit ! tapi bangkitnya dalam konteks masih taat pada syariat

14. Berbicara masalah orangtua, mungkin kita pernah ngolokin,tapi ya musti ucapin istighfar yang banyak juga, jangan terlalu di olok-olokin, sebab mengejek orangtua apalagi kelemahannya sangatlah dilarang tapi kalo se izin orangtua juga boleh kali ya…mehehhehe…

15. Setelah gua ikut biomedik 1, gua langsung masuk ke kelas manajemen data, ada kak pazri sebagai dosennya, beliau berikan kontrak kuliat PAT….gua lihat sama kaya dulu pak pazri ini…orangnya supel habiiss, orangnya gokil juga, bersahabat sama mahasiswa….tapi waktu masuk tadi..beliau asli bingung melihat jadwal yang begitu mepet…makanya wajah beliau tadi gua amati rada kusut…bingung menentukan jadwal UTS yang tepat soalnya bertabrakan dengan mata kuliah PAT yang lain…tragis memang , wajah beliau kaya kesetrum listrik 5 watt…..gua ngebayangin, gemana kalo gua jadi dosen ya? Pasti bisa ngajak mahasiswa bukan untuk UTS tapi ngarang BEBASSS !!…kalo panjang karangannya dapat nilai A, kalo cuma ngarang sebaris gua beri nilai E…pokoknya gak tanggung tanggung aja….itu kalo gua bosen ngolah soal…jadi misalkan jadi dosen dan di waktu itu gua lagi boring banget….gua suruh mahasiswanya untuk olahkan pertanyaan dan jawaban yang kalian buat masing-masing….jadi kalian ngolah pertanyaan sekaligus jawabannya…..pasti mahasiswanya seneng…..pasti ada yang gembira dan ada yang gak tahu apa-apa juga…Itu tips kalo mau jadi dosen luar biasa….

16. Entah kenapa, gua lihat mahasiswa PSKM itu sekarang rada-rada sibuk, bahkan sibuknya itu mengalahkan paman-paman jual rujak di jalanan…..sibuknya minta ampun, ada yang ngeprint ini dan itu, ada yang konsul, ada yang ngirim email ke dosen pembimbing tapi gak di bales-bales…inget banget gua sama tedi…tedi adalah temen gua, dia pernah curhat, email konsulan dia gak pernah di bales sama bu leni…kasian banget….mungkin ini adalah cobaan buat hamba-hamba yang sangat amat sederhana wajahnya…..sabar ted…Allah menyertaimu…..

17. Gua juga mau nyampein, cerdaslah dalam menutup aurat, sebab aurat itu sangatlah penting, terutama kalo di kampus itu para perempuannya…..ingat Allah maha melihat setiap gerak gerik hambaNya…malaikat juga terus menerus mencatat apa yang dilakukan hamba Allah…makanya musti hati-hati…biasanya kalo di kampus itu banyak yang terlena memperlihatkan auratnya, contohnya kaki, ada juga yang sengaja make rok yang cekak…akhirnya kaos kakinya pun tersingkap, ada pula sampai betis dekat dengkul, itu juga banyak terlihat dengan sengaja, terus yang paling dominan kalo orang buka aurat itu, mengumbar rambutnya yang indah, terurai kemana-mana….gua ngebayangin kalo Tedi sama tono makan gulali dan ngeliat aurat cewek terus mereka jahilin, jadinya gulali tersebut mereka lengketkan ke aurat perempuan tersebut, tapi di alam nyata, kemungkinan besar mereka gak mau lakukan itu…kecuali mereka di bayar 1000…mungkin mereka mau….

18. Dan terkadang pelajaran manajemen data itu perlu kesabaran, bagaikan menahan kentut yang sangat bau agar tak tercium kepada khalayak umum orang….sungguh luar biasa sekali manajemen data ini, bagi gua ini pelajaran yang penuh keseriusan, penuh ketelitian…kalo masalah manajemen data ini gua serahkan aja sama Bu Faah yakni dosen yang kami yang pinter masalah data-data di entri SPSS computer……

Terkadang kita juga musti bangkit dalam belajar…kalo turun semangat jangan drastis amat, perlu lingkungan yang bagus dalam belajar, makanya dalam belajar itu perlu sesuatu yang eksra, perlu lingkungan yang bagus yang menurut kita dapat mengembangkan dan meanikkan nilai mata kuliah kita….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s