Apa Itu Rumus JTS ?

(J) Jujur

Jujur itu menyakitkan, ya memang sih, jujur itu kadang menyakitkan, pernah bapak saya berkata jujur, namun banyak juga yang masih mencela, pada waktu bapak saya ungkapkan kasus mark up di SMK 5 tempat beliau bekerja sebagai kepala program komputer jaringan, banyak sekali para petinggi yang seakan-akan memusuhinya, tapi saya mendukung hal itu, itu baru namanya bapak saya, kalau gak TALK MORE DO MORE, para pejabat yang lakukan mark up di sekolah itu nanti merajalela…….

Bapak saya selalu ajarkan kejujuran, katakan hal yang salah adalah salah dan  katakan hal yang benar adalah benar….walaupun diri kita banyak yang memusuhi, yakini bahwa Allah bersama orang yang selalu berkata jujur, tapi kita musti cerdas juga menempatkan sikap jujur itu di dalam sebuah kondisi….kita harus main cantik…

(T) Tutur kata yang baik

Lain dengan jujur lain pula dengan tutur kata yang baik, saya pernah baca tweet tweet nya tentang si motivator dunia dan motivator yang ada di Indonesia, wow tulisannya sungguh luar biasa, saya beranggapan bahwa, anak muda harus bangkit, dan saya juga pikirkan, seharusnya setiap daerah Indonesia itu memiliki motivator berkelas…..baik dari segi public speakingnya atau pun yang lain, yup perlu kerja keras memang namun yakinilah bila kita berideologi Islam totalitas, maka akan mudah menjadi apa yang kita inginkan…tutur kata yang baik itu sama halnya kita belajar berkata benar dan baik, sehinga mudah di dengar oleh siapapun…

(S) Sportif

Di sesi saya menuis ini, saya masih menonton acara bola pertandingan konfederasi, yang main adalah Uruguay dan Italia, dari pertandingan para ksatria-ksatria sepakbola ini tentu ada wasit yang mengaturnya, coba pikirkan bila tak ada wasit , pasti tak ada yang adil, ada yang saling menjatuhkan, ada yang saling merobohkan badan lawan…..maka tak ada pula yang namanya sportif……sportif sangatlah harus di junjung tinggi…barang siapapun yang bertanding dan bersaing tak ada hasrat untuk sportif maka tak pantas disebut sebagai pemain yang sehat…..lakukanlah hal sportif dengan gentleman…sebab sikap itulah yang diperlukan generasi penerus bangsa ini !

“Rumus JTS adalah suplemen bagi siapapun yang ingin berhasil”

Image

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

