Universitas Berdiri di Kaki Sendiri

Image

UI atau Universitas Indonesia, biasanya Universitas ini sungguh banyak seklai diminati sekaligus ditakuti sebab pelajarannya ibarat kata seerti di luar negeri, tidak beda jauh juga dengan Universitas luar negeri swasta yang bayarannya melangit…..

Pada dasarnya Universitas ini emiliki kans yang sungguh luar biasa, kalu bahasa inggrisnya kalo gak salah amazing, bagi siapapun yang masuk kesini pasti bisa saya tebak sangat kesusahan di jakarta…sebab karena apa…> Macet.

Kedua selain macet adalah banyaknya orang, samapai bingungnya, mereka pasti naik kereta apa tuuut tuuut tuutt….siapa hendak turuuun ke …(ah sudahlah)

yang ketiga mahasiswa UI biasanya memiliki cita dan impian tertinggi, namun bukan aalah itu yang hendak saya sampaikan, yang saya sampaikan adalah

1. biaya kuliah yang tinggi di Indonesia

2. Pendidikan di Indonesia membodohi mahasiswa akan tujuan hidup

oke kita bahas satu satu dulu ya, yang pertama itu sudah jelas lah, banyak yang memprotes, teman saya saja yang punya bapak seorang tukang becak, mencak mencak memprotes, kalian kan tahu siapa itu becak, pasti pekerjaannya kaya gitu gitu aja, sayapun miris dan kasihan, sayang sekali pemerintah INA ini, saya nilai sungguh bdoh tak bisa memberikan kesejahteraan pada rakyatnya….UU liberalisasi migas masih bercokol dengan antusiasnya di depan mata anggota DPR…..apakah anggota DPR tak punya rasa perjuangan untuk sejahterakan rakyat seperti yang pernah diajarkan Soekarno?

satu argumen yang saya masukkan, seandainya Khilafah tegak, maka pendidikan gratis semua,itu sudah saya pastikan….maka barang siapa yang tak tahu sejarah maka sudah jelas mereka bisa dijatuhkan oleh tulisan sederhana oleh sang pejuang khilafah islamiya…satu saja yang seabkan pendidikan itu mahal, adanya privatisasi para organisasi dosen yang inginkan keuntungan, sehingga tujuan mereka saya nilai hanya mencari uang…

Dosen saya nilai juga kasihan sebab mereka juga diberi gaji yang sedikit oleh pemerintah, contohnya ada juga dosen saya yang masih menghonor, gajinya sedikit, kasihan sekali dia…saya doakan semoga dia cepat sukses aamiin….

gaji dosen tersendat, maka dari itu, perihal dosen menaikkan uang semesteran juga gak bisa ditolak sebab mereka juga susah untuk mendidik bila tidak ada biaya…jadi kita dapat kesimpulan ini adalah permasalahan sistemik dari pusatnya….kecuali sistem ini di ganti menjadi sistem Islam, nah baru saya jamin sistem ini akan membangkitkan mahasiswa yang berinteek dan senyum sumringah sampai beberapa tahunke depan bahkan sampai lulus, sebab karena apa? karena uang pendidikan kuliah gratis..

yang kedua, saya rasakan pendidikan di Indonesia hanya mengejar nilai dan nilai, dan dididik seperti buruhyang bekerja di perusahaan atau dinas terkait yang dicita2kan…walhasil jadilah mahasiswa itu berideologi buruh…lantas dimana berdikarinya…berdiri di kaki sendiri, saya lebih mengusulkan agar semua mahsiswa di dunia ini utnuk mendapatkan passionnya, sebab mahasiswa akan sukses jika mereka menemukan passion yang dia suka, bidang yang dia suka…

coba kita lihat sekaranf, berapa sks pelajaran agama? padahal agama sungguh berperan penting dalam kehidupan, bahkan bisa mengantar kiat ke akhirat…maka dari itu…yok jangan membedakan dan memisahkan urusan dunia dengan akhirat……

Saya pun ingin Universitas terbaik di dunia yang memiliki asas islam dalam pendidikannya, sungguh pasti Universitas itu bisa berdiri di kaki sendiri, alias mandiri dan kaya intelektual mencetuskan lulusan yang terhebat sepanjang masa, sebab diajarkan pelajaran yang tak hanya duniawi namun diajarkan untuk mengerti esensi kehidupan kekal nantinya di mana yakni di akhirat…..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

