Pembentukan Partai Politik Islam

25 Juni 2013

2 jam lagi saya ujian, namun saya harus infokan ini, saya baru saja membuka buku takatul hizbiy, saya perdalam ilmu politik , dengan cara membaca dan bertanya penuh terus menerus,jika saya tak paham maks aya bertanya….

“Pembentukan partai politik

Sejak abad XII HIjriah atau XIX masehi, telah berdiri berbagai gerakan yang bertujuan untuk membangkitkan umat Islam. Upaya-upaya tersebut sejauh ini belum meraih keberhasilan, sekalipun meninggalkan pengaruh yang cukup berarti bagi generasi ang datang sesuadhnya untuk mengulangi upayanya sekali lagi.”

saya amati memang banyak pergerakan Islam,mereka menghendaki Islam itu tegak, kebanyakan dari mereka membentuk sebuah gerakan politik pemikiran yang mempengaruhi masyarakat. Tujuan mereka sebenarnya baik yakni membangkitkan umat islam,namun banyk faktor yang menghalanginya Tujuan mulia itu harus diberikan semacam stimulus pencerahan, dimanakah letak kemandulan gerakan itu? Yang paling saya tak menegrti adalah gerakan ini sungguh memberiakn efek keberpanjangan. Mereka menanamkan pemikrian gerakan kepada generasi yang akan datang, namun tetap saja, mereka gagal, dulu mereka gagal dalam bergerak namun di kemudian hri tetap saja gagal, sebab arah gerakan mereka belum di evaluasi.

Tentu ada kesalhan, nampaknya sikap kita sebagai mahasiswa harus cermat, berarti kita disuruh untuk mengenal lebih jauh, yang mana sebenarnya pergarakn yang paling tepat…..tentu kita ingin Islam tegak, namun harus tepat pula gerakan yang kita pilih…..kita sebagai generasi umat islam yang muda harus benar benar mengenal secara utuh dan memahami makna pergerakan , kita tujuannya satu yakni membangkitkan Islam kembali emnjadi adidaya di dunia, ……

Semoga kita dapat menemukan pergerakan yang tepat dan asyik untuk diperdalam ilmu tersebut…

yang saya masukkan tadi adalah paragarf pertama dari kitab takattul hizbiy, kita perlahan-lahan membahasnya, yang saya masukkan tadi baru satu aragrf, namun bila dibahas memang banyak sekali penjelasan penjelasan yang harus dipaparkan, tenang saja, kita akan lanjutkan di sesi berikutnya….

masih ada paragraf 2….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

