Negara Kuat Politik vs Negara Kuat Ekonomi

Image

Cina , kita jalan jalan dulu ke cina, sebab saya sudah beli buku jalan jalan ke cina, harganya kalo gak salah sekitaran 35 sampai 40 ribu, nah di sana saya temukan berbagai penjelsan untukjalan jalan ke cina….saya mengimpikan sekali ke cina, tapi jikalau sudah kesampaian, ya alhamdulillah…

maaf sesi ini saya menulisnya agak kurang fokus, saya ingin menulis berangan angan saja, sebab bermimpi itu tiada yang melarang……cina adalah benua yang paling bagus, mereka ada di asia tempatnya….yang bilang cina itu di benua amerika, nah itu orang perlu di bedah otaknya, kita ganti saja otak mereka dengan otak mainan yang sepuluh ribuan…..

sekali lagi maaf tulisan saya ini bisa dibaca sampai habis atau tidak, itu terserah anda, sebab saya akui tulisan ini sungguh so sweet….sampai sampai teman sekampus saya pada eneg….tapi itu cuma satu orang yang berkata, mungkin dia tidak suka tulisan saya….simple saja bila kita ingin membaca, ya sudah baca saja sampai habis…bila tidak suka, banting saja laptop atau komputer yang ada di hadapan anda,kalau anda ada di warnet kemungkinan pada saat anda membanting komputer itu, pasti anda kena marah atau digebukin sama warga, tapi bukan maksud saya untuk mengajak anda untuk membanting komuter saat membaca tulisan saya ini, bukan sama sekali bukan alias tidak….

kembali ke cina tadi…cina bagi saya pasti memiliki tulisan cina….

cina bagi saya sungguh besar , saya sebenarnya belum pernah ke sana tapi saya hanya igin mendeskripsikan saja di benak-benak angan saya…..

Cina dikabarkan sekarang adalah pusat kota yang cukup maju, perusahaan yang dulunya berbau asing, malah sekarang dinasionalisasikan oleh piahk cina, sebenarnya cina bisa menjadi adidaya, asalkan mereka mau….naun itulah salah satu konkulusi khasnya cina….mereka kuat di segi ekonomi saja, namun tak bisa beradidaya seperti amerika serikat….sebab karena apa?…..karena poltiis, maka dariitu saya anjurkan jika anda ingin menjadi seorang penguasa maka kuasailah politik, jika anda punya uang berarti anda masuk kategori ekonominya kuat namun masih dijajah bangsa yang punya pemikiran dan politik kuat….

maka dari itu jika Indonesia menjadi salah satu bagian wilayah khilafah yang akan tegak nanti aka sudah jelas, kedudukan indonesia sangat diperhitungkan, sebab muslimnya paling banyak ya di indonesia, maka dari itu,jika khilafah islamiyah atau peradaban islam yang kedua berjaya, maka akan diprediksikansumber daya alam INA ini sungguh bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat..

tidak ada lagi yang kesusahan…….itulah ciri khas bila kuat ekonomi dan kuat politik…dimana-mana politiklah yang menguasai….lihatlah amerika…mereka menjajah beberapa negeri muslim dengan politik liberal demokrasinya…mereka menghembuskan hawa hawa demokrasi, sehingga membuat rakyat terbuai oleh janji manisnya..padahal demokrasi memberikan bukti bukti yang buruk yang sudah kita lihat sekarang ini…

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

