BBM Naik Rakyat Musti Ngapain ?

BBM naik, saya lihat di televisi berukuran lumayan besar di rumah saya pribadi di banjarmasin, saya melihat bersama keluarga, banyak sorak sorai para mahasiswa menolak, ya saya acungijempol mahasiswa yang berdemo dengan cara yang tak anarkis….

BBM naik membuat saya bertanya tanya pada pemerintah, apakah pemerintah ini pinter atau tidak? saya berasumsi merka tidak bodoh sebab mereka orang yang pintar semua namun bodohnya adalah ketika mereka tak bisa mengelola Sumber Daya Alam Indonesia ini.

Berdeo lagi buruh saya dengar, saya lihat juga buruh tersebut saling adu argumen,namun sayang ternyata DPR lah yang punya kewenangan, akhirnya lesulah semangat para mahasiswa dan buruh, sungguh kasihan sekali mereka, tenang wahai mahasiswa dan buruh , saya berpihak kepada kalian….saya pribadi juga masyarakat biasa…saya menolak harga BBM dengan tegas…

Namun pikiran saya tertuju bagaimana rakyat itu kreatif dan tak mengeluh, saya mengerti akan tipisnya kreativitas rakyat Indonesia ini, dan kebanyak dari mereka suka plagiat sana dan sini dan sekan akan tak berdiir di kaki sendiri….inilah realita rakyat indonesia, entah apakah sebabnya itu? saya masih menganalisis lebih mendalam akan hal itu…

Jika BBM naik sudah saatnya kita berpepatah “pemasukan harus ditambah, dan pengeluaran harus di tekan sekecil-kecilnya”….itu cukup sebagai pepatah di hari hari penuh sulit kita…….

Yakini bahwa kita miliki kreativitas yang banyak sekali namun tetap dalam ajaran agama Islam, patuhi benar-benar ajaran Islam , jangan mentang mentang BBM naik, kriminalitas di otak rakyat INA malah bertambah naik juga….kita tahu bahwa pemerintah sekarang miliki kekuasaan dan wewenang ditambah mereka sekarang dzolim kepada rakyat, namun jangan berkecil ahti, kita lawan saja dengan pemikiran dan kreativitas untuk mendapatkan uang sebagai kas kantong keluarga kita….kita pasti bisa….

maka dari itu saatnya berwirausaha dan jangan berharap macam2 dari pemerintah…pemerintah memang adanya sepertiitu, jadi sewajarnyalah kita berdikri sikapi maslah BBM ini.

Dan orang pintar bukan minum tolak angin saja, namun menambah usaha agar uang kita dapatkan lebih banyak……mari terus berusaha…..jangan patah semangat !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

