Bahagia Itu Simple

Dulu pernah saya diberikan semacam sugesti , bila ingin bahagia maka harus sukses, suskesnya dengan cara mencari uang sebanyak-banyaknya, selepas saya sudah ada di bangku kuliah, akhirnya akal pun semakin berkembang, saya bertanya sana dan bertanya di sini, ditambah pula dengan banyak membaca buku tentang kebahagiaan, ada buku omotivasi yang saya lahap dan ada pula buku Islam yang saya baca, sebab saya berpemiiran kita harus cinta Islam, salah satunya dengan cara membaca buku2 berbau Islam…..

Saya temukan berbagai maam kebahagiaan, ternyata kebahagiaan itu relatif, saya bahagia ada di bidang politik walaupun sedang kuliah di kesehatan masyarakat. Saya juga bahagia ketika menulis, dan saya bahagia bila saya dapatkan uang banyak dari sisi menjadi pembicara seminar atau yang menyelenggarakan seminar.

Namun ada suatu saat saya bertemu dengan orang lain, waktu itu saya sedang kucek2nya mood alias gak ingin ngapai-ngapain, setah itu bertemu banyak orang, dan entah kenapa saat saya bertemu dengan orang lain dan saya memberikan senyum ringan, orang lain itu juga ikut senyum, kemudian ada rasa bahagia yang tertanam di dalam perasaan saya, oh ternyata ada sisi lain dari mendapatkan bahagia….

Bahagia itu ternyata simple, dan yang paling simple lagi jikalau kita mengerti akan esensi bahagia itu. ternyata bila ingin bahagia maka bahagiakanlah orang lain dulu…..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

