Ingatlah Kematian

Image

Ini foto waktu saya berumur 7 bulan. Unyu gak? kalau menurut saya kayanya unyu sih tapi dikit. Saya gak tahu persisnya uur 7 bulan berapa hari. Tapi yang saya tahu adalah ketika saya lihat foto ini, saya diceritaan sama ibu saya sendiri, yang memfotoin itu adalah om kamu wib……saya lantas bertanya-tanya, Oh kalo gitu Om win bisa jadi fotografer handal dong?………ibu saya tak menjawab…..entah yang ada dipikiran beliau…..

Yang penting pada saat saya membuka file foto, ternyata foto inilah yang saya dapatkan…..lumayan untuk mengenang masa lalu…..kata ibu saya, itu adalah kacamatanya om win yang tak lain adalah adik paling bontot ibu saya…..

Yang saya pikirkan sekarang adalah bukan masa kecilnya saya, tapi mau dikemanakankah nasib sag bayi itu??…..

Apakah sampai tua sang bayi di dalam foto itu tetap seperti sekarang atau mengalami perubahan drastis untuk meraih ridhoNya?

pikiran saya melayang kemana-mana bahkan jauh melayangnya, bisa bisa sampai ke bulan…xixi

Bayi merupakan sebuah makhluk yang kecil yang tak tahu apa-apa, dan kemudian akan beranjak besar sesuai hormon yang terus meningkat, inipun sesuai titahNya yang maha agung dan maha memerintahkan…..

Bayi kemudian beranjak adik kecil, batita, anak-anak , remaja, dan kahirnya dewasa……emua pasti mengalaminya, baik yang perempuan atau laki-laki, termasuk seperti Anda yang membaca tulisan ini……

mmmmm, simpelnya gini aja deh, semoga bayi itu dan semoga bayi di seluruh dunia mengetahui makna syariah Islam yang sempurna, sembari belajar, bila salah tak mengapa, toh masih ada waktu untuk terus membaca dan terus belajar…..tak lain dan tak bukan hidup kita intinya adalah kembali pada Allah, jangan sampai timbangan amal baik kita ringan……dan akhirnya masuk ke area yang panas (neraka)…..sampai akhir menutup mata kita itu adalah hal yang pasti…hal itu bisa saja menerpa kita di detik ini pula, sebab maut seseorang tu siapa yang tau? Mari beristighfar di dlam hati semua……astaghfirullahal adziiim

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

