Dari Presenter sampai ke Masalah Sosial

Nulis ringan ah, dari sekian foto, foto ini yang saya suka, foto ini mengingatkan saya waktu itu jadi presenter. Waktu itu presenter di pasca sarjana, soalnya ada acara pelepasan gitu, kalo gak salah itu tahun 2011-2012….waktu itu ditunjuk karena saya sudah jadi pembawa acara di acara makrab 2010….

Image

walhasil ditunjuk lagi jadi MC di acara pelepasan UNLAM itu, emang sih terasa bener pegalamannya. Saya rasachocky sitohang juga punya pengaaman sebelum menjadi presenter atau MC. Yang penting triknya adalah rajib berlatih. Kalau kita jarang berlatih wah hasilnya pasti jauh dari harapan.

Di situ banyk teman-teman saya seperti hendy arizal,nurlina,azrina, yusef, isma, dan lain-lain, kalau gak salah waktu itu kami masih semester 2 atau 3 an gitu, saya lupa persisnya berapa.

Di situ kami tugasnya membacakan yang lulus, banyak sih yang lulus hampir ribuan jumlahnya, nah yang terakhir itu adalah pembacaan yang juara juara. Ada yang cumloud dengan hasil yang cukup memuaskan, dan ada juga yang lulus dengan biasa-biasa saja. Tapi saya yakin diantara orang orang biasa luusnya itu pasti suatu saat akan kaya dan unggul dibanding yang lain, karena itu sudah hukum alam.

Jika tekad kita kuat walau di S1 nya biasa saja, namun di S2nya luar biasa, bakalan menang juga dan bakalan membawa pengaruh laur biasa bagi teman teman kita disamping dalam perjuangan yang sama.

Tapi kalau saya pikir-pikir ternyata yang banyak dipikirkan itu seharusnya nilai niat ibadah kita apakah sudah dekat pada Allah sang maha pencipta, kan percuma kalau punya gelar banyak eh ujung-ujungnya jadi ornag pndusta dan akhirnya menjadi koruptor negeri ini…..nah itu yang berabenya entar…..

Disamping mendapatkan gelar yang banyak kit juga dituntut untuk kerja sama dengan yang lain, karena setiap manusia itu punya sifat sosial. Namun yang membedakan adalah kastanya saja, kan ada yang jiwa sosial nya tingi dan ada yang tidak…nah itulah yang membedakan.

Jadi kita musti pinter-pinter untuk bersosialisasi sama halnya dengan foto para presenter yang saya masukin di blog ini…..kapan-kapan kita berjumpa lagi….wassalamu alaikum wr wb

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

