Brand Ambassador

Image

Brand Ambassador….yup ini adalah acara besar dari HIMA kesmas zaman kak taufik ramadhan yang memimpin, inilah karya anak bangsa, walaupun tak besar besar amat, tapi ini cukup mengopinikan bagi anak SMA untuk menjauhi pergaulan bebas yang akan mengakibatkan terjangkitnya virus HIV Aids….satu saja yang sangat berkesan ketika saya lihat peserta anak SMA menjawab dengn menarik pertanyan dari dewan juri……adayang berlaga seperti menjual, dan ada juga yang berlaga seperti biasa…..namun saya acungin jempol….sebab mereka berani semua, yang sangat tidak asyik adalah ketika saya dengar peserta itu berlaga lebay, jujur saya mau muntah, tapi tak apalah , namanya juga usaha mereka jadi wajar saja….

Acara brand ambasador ini diselenggarakan di teater kedokteran banjarmasin, ini jujur aja ya, saya sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat menganggap bahwa tempat teater itu sungguh luar biasa, kapan kesehatan masyarakat bisa menjadi fakultas kesehatan masyarakat, asumsi dan prediksi saya berkata, bila prodi kesmas (kesehatan masyarakat) ingin menjadi fakutas kesehatan masyarakat, maka yang harus ditambah adalah jumlah dosen yang berkualitas, minimal punya gelar S2…..itu adalah harus dikerjakan oleh fakultas itu…..kemudian tempatnya harus beli sendiri,kalau perlu yang agak gedean sedikit, saya dengar mau dijadikan fakultas kesehatan masyarakat, naun sampai sekarang tak ada realisasinya, mungkin jika dipaksakan akan turun akreditasinya menjadi C, nah ini yang mungkin jadi pertimbangan, jadi kalo ingin sesuatu harus dipersiapkan matang terlebih dahulu……thats solution……

Waktu itu acara brand ambassador hiv aids, saya jadi panitia juga…..tapi lupa jadi bagian apa…..waktu melihat backdroup yang gede gitu, langsung aja foto foto sama temen bergantian, xixi……

Di teater itu cukup luar biasa tempatnya, dingin adalah yang pasti dirasakan saat kita adadi sana……

Acara ini sungguh bagus, namun sedikit berikan opini yang nyata bagi remaja untuk sealu jaga kehormatannya …..khususnya perempuan….

Tak usah dinyana lagi, penyakit HIV AIDS ini disebabkan karena bercampurnya darah yang terinveksi ke tubuh si calon penderita (walaupun dalam kondisi masih bersih dan tak terkena virus)…..namun saat ada keceakaan , katakanlah seperti transfer darah yang salah dan bahkan akibat pergauan bebas yang berujung nge drugs,nah inilah pintu masuknya virus ini…..

Pemerintah saat ini benar-benr serius hadapi kasus ini, seperti bom molotov saja ini penyakit…..

Satu aja deh solusi yang saya berikan bila tidak ingin dapat penyakit mematikan itu…..sering-sering masukin pengajian , baca Al Quran, perbaiki akhlak, jangan ngdrugs…jangan macam-macam deh, pokoknya jaga bener-bener akhlak kita, jangan sampai pacaran juga, seba di tulisan terdahulu saya bilang bahwa pacaran itu adalah gerbang kemaksiatan yang bisa saja beruung pada adegan ranjang…..ih ngeri….

Kembali ke topik, mudah-mudahan saja acara ini terus bergaung opinikan kesehatan terus menerus…..hidup brand ambassador !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s