Petuah Tulisan

Entah kenapa kalau dalam kondisi yang bising saya tak bisa nulis, okeey lah kalao begitu berarti saya bisa nulis dalam kondisi yang sepi seperti habis sholat tahajud. Di RS BJB saya sedang nulis , ada beberapa statse yang saya pilih yakni stase anak , di stase ini saya punya inspirasi buat nulis. Nulis saya hari ini kebanyak syukur banget deh sama Allah.

Inget waktu dulu soalnya saya sakit, kena tipes dan beberapa kali masuk RS, kalo tidak salah saya masuk RS sampai 3 kali dan penyakitnya sama yaitu tipes, tapi sekarag gak lagi, ada solusi bagi yang kena penyakit ini, banyakin aja makan banyak tapi jangan kebanyakan juga kali yang biasa-biasa saja. yang penting kalo tidak bisa makan nasikamu musti makan roti, yang penting terisi dan makanan itu sehat. Jangan makan makanan yang terlalu banyak, dan jangan makan yang mengandung pengawet, soalnya bahaya buat kesehatan.

Memang banyak penyakit yang ada di RS BJB ini yang saya temui, dan erkadang kalau saya ngetik di beberapa tempta biasanya bawaannya laper, nah itulah gunanya bawa duit yang banyak, saya bisa beli beberapa makanan yang sungguh banyak, gak lupa juga beberapa inuman air putih saya beli,demi membahagiakan perut yang sedang keroncongan.

Saya di RS BJB hanya ingin mencari ketenangan dengan hembusan di lantai 2 nya, beberapa saat saya berpikir untuk tinggal beberapa hari di sini supaya bisa menulis dengan banyak dan bercerita. Saya ingin produktif di beberapa tempat, kelak tulisan saya ini nantinya akan berguna bagi yang membacanya, kalau tidak ada yang membacanya ya tidak apa-apa, yang penting saya berikan tulisan manfaat ini pada khalayak umum.

Sebab Allah menyuruh umatnya untuk selalu berbuat baik pada siapapun yang ditemui, bahkan bila tidak bisa bertindak maka tuliskanlah saja, dan tidak berarti saya tidak bisa bertindak, tetap saya bertindak kaau saya temui beberapa orang yang butuhkan pertolongan, namun bila ingin memberikan nasehat yang jauh-jauh tentunya saya berikan petuah nasehat dengan tulisan.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

