Laporan dari RS BJB

Entah kenapa saya terbangun di pagi hari tepat ja setengah 3. Posisi saya sekarang sedang ada di RS banjarbaru. Saya tidak sakit tetapi saya iseng untuk menginap di RS Banjarbaru, saya ingin mencoba kamar dokter muda. Yap temen saya alias kakak tingkat sangat sibuk di RS BJB. Maklum beliau ditugaskan di RS BJB ruang mawar anak.

Beliau sibuk sedangkan saya disuruh jaga kamar. Karena besok saya libur dan tak ada kerjaan mendingan saya mencoba kamar anak ini, kataya seru kalau kita inggal di RS BJB ini bukannya angker atau apa, tapi saya penasaran saja.

Ternyata begini to dokter muda bekerja, saya baru tahu, yaah sangat sibuk sekali sampai semalman suntuk, itupun kalau ada anak yang sakit dan dirujuk tiba-tiba langsung sja dokter muda bertindak dan keluarkan jurus ilmu kedokterannya. Yang paling nyaman itu adalah perawat, perawa itu pakai shift, sedangkan kalau dokter anak di sini biasanya sampai semalaman suntuk, tapi ada juga waktu utnuk tidur namun juga hanya sebentar, pakai jurus mkana telor ceplok warna kuning yang banyak rasanya kalau mau bertahan fit.

Saya di kamar dokter muda ini tugasnya hanya satu yakni jaga barang dan bawa laptop saya sendiri untuk kerjakan tugas revisi KTI dan tugas-tugas yang lain. Sesambilan setel lagu , standup comedy, atau film favorit habibie Ainun yang sudah saya setel sebanyak 7 kali, hehhee. Mungkin banyak kali ye, tapi gak apa-apa, setiap film yang kita tonton itu biasaya mengandung manfaat yang sanga bejibun banyak nya bagi kita, jadi ambil hikmahnya saja.

Raanya kalau jadi dokter itu capek juga ya, beda halnya dengan asli kesehatan masyarakat yang banyak proyek kesehatannya, jadi tinggal rumus rajinnya saja plus cangkal kata orang Banjar, maka sang ahli kesehatan masyarakat itu akan menjadi kaya dan expert.

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

