Gampang Aja

Gampang aja sih kalo mau nulis itu, lagi-lagi banyak yang nanya sama saya, nulis itu kaya gemana sih dan menghasilkan buku gitu?. Nah jawaban saya itu sih simple aja, soalnya saya sudah tahu kuncinya, kuncinya YA NULIS AJA semaunya, nulis itu gampang yang penting ada kemauan. Yup 10.25 pm di tanggal 5 april ini saya pengen nulis apa juga gak tahu,yup saya itu kalo nulis ya kaya gini, diawali dengan kebingungan. Tapi bagi saya menentukan pilihan hidup gak usah macam macam, cukup Allah dan Rasulnya menjadi tujuan. Percuma kan kita pinter dengan gelar yang banyak namun lupa akan sholat , contohnya kita terlalu asyik kerjakan sesuatu namun sholat yang perlu 5 -10 menit aja sudah ketetan dan sengaja dilupakan, apakah itu yang namanya sukses.

Bagi saya sukses itu kalo kaki kita sudah menginjakkan surge. Oh ya ngomong ngomong lagu buat pengiring penulis saya kali ini adalah Harry Gregson, bertemakan ke araban gitulah soalnya theme song lagu ini bercerita kaya di gurun gitu, persis kaya waktu kita mau hijrah ke suatu tempat gitu dan membawa berbagai bekal macam bawaan dan inilah lagu yang cocok, tepat disebut lagu perjuangan gitu deh, tapi instrumental, ada bunyi siulan suling dan berbagai macam akustik lainnya  judul lagu nya ibelin. Yup lagu ini asyik banget di telinga seakan menyanyikan sebuah nada yang merdu gitu. Pokoknya pas banget buat diajak nulis.

Saya terlalu asyik denegrin lagu instrumental ini menjadikan saya lupa diri bahwa saya sedang nulis. Yah itulah menulis seasyik lagu yang sedang mengalun sendu. Saya tadi habis buang sampah sama temen serumah saya,nama temen saya itu si gede bagus. Dia bukan orang Bali tapi orang Buntok Kalimantan. Tubuhnya gede pokoknya gede gitu deh, kalo tau artis reza bukan, nah kaya gitu dah perawakannya.

Barusan saja saya pulang langsung dia berkata, ki, kita buang sampah yok…beeeh ajakannya mantap banget, soalnya udah berapa bulan kami gak buang sampah, biasanya kami moody an orangnya, kalo ada waktu senggang barang 5 menit kami akan buang sampah , tapi kalo malasnya setengah matang , kami gak bakalan buang sampah, malahan kami asyik main games atau kerjakan makalah.

Ngomong-ngomong tentang makalah, saya benci banget sama makalah kalo tugasnya menganalisis, entah kenapa saya gak suka hal hal yang berbau ribet, yup sampai sampai saya mengejakan SKM yakni gelar yang akan saya dapat dengan kepanjangan dari Sarjana kebanayakan Makalah.

Enah itu ledekah atau apa yang jelas itu sudah faktanya, saya menilai SKM itu sekarang ya kaya gitu, entah itu sindiran atau apa, yang penting kita sebagai sarjana apapun harus menjunjung tinggi nilai almameter, tapi kalau di pikir-pikir almamater itu gak ditanya pada saat di kubran, di kuburan kan pertanyaannya siapa nama tuhanmu? Jadi jawabannya Allah adalah Tuhanku, jadi bukan apa warna jaket almamater fakultasmu? . Nah disinilah kita kebanyakan salah persepsi, seharusnya itu yang disembah itu Allah, bukan malah membanggakan almamater, kita boleh berbangga masuk fakultas negeri tercinta yang kita idam-idamkan, tapi ketahuilah setelah kita masuk sebuah fakultas itu, lantas datang malaikat maut untuk mencabut nyawa kita, dan kitaakhirnya kita mati, ya musti diapain lagi? Jadi sia-sia kan, ini saya ngusulin aja nih, pokoknya tiap hari itu di pagi hari atau kapanpun, ingatlah kematian, alangkah indahnya matinya para syuhada dan para hamba Allah yang selau dlam kondisi beribadah.

Hidup di dunia ini jangan terlau disenangi tapi harus cermat dan cerdas gunakan waktu yang sangat sedikit ini. Ingat dunia hanya sementara namun akhirat ialah selama-lamanya. Sungguh rugi kalau kita tidak tahu akan hal ini, dan alangka kecewanya orang orang yang sudah diberitahu namun masih cinta manisnya dunia.Image

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

