Solusi Terbaik

Di mulai dari bingung

Awal mulanya bagi siapa saja pasti mengalami penyakit bingung di hari minggu pagi, bagi yang sudah kerja pasti mereka punya draft kegiatan yang harus dikerjakan sampai selesai, nah tapi bagi pemuda yang tak punya rancangan kegiatan biasanya mereka terkena penyakit bingung. Bingung adaah sebuah penyakit yang biasanya menerpa kalangan anak muda dikala mereka tak punya kerjaan. Maksunya gak punya kerjaan itu adalah khususnya di hari minggu. Biasanya bagi anak muda SMA yang mau ujian pasti bingung belajarnya darimana, tapi bagi mahasiswa yang mau UTS, pasti dia bingung mau ngerjakan yang mana dulu, apaka tugas laporan yang menumpuk atau tugas baca UTS . Ya tapis emua itu pernah saya alami, bingung saya pernah , malahan sering. Tapi ada kok tipsnya, tipsnya adalah “JANGAN BINGUNG”.Sebenernya simple kok hidup ini, beriman dan bertakwa saja itu sudah cukup, conthnya nih apabila kita beriman, pasti kita ercaya Allah, percaya akan Allah berikan terbaik nantinya di kehidupan kita yang masa depan itu tuh. Dan bertakwa ada mengandung makna menjauhi larangan Allah dan dekati perintah Allah dan langsung dikerjakan. Salah satu contoh yang harus kita taati dan patuhi adalah, kita harus kerja optimal, dan doa jangan disepelekan dan jangan ditinggalkan, insya Allah pikiran kita pasti nyaman, dan puing puing uang akan kita dapatkan, asalkan kita istiqomah, nah itu lah peran iman dan takwa yang sungguh fenomenal, tapi kebanyakan orang tak mengetahuinya. Jadi buat kamu kamu, untuk apa masih bingung? Kerjakan apa aja yang sudah dipirkan. Ingat bingung itu hanya buang waku, hanya buang tenaga otak untuk memikirkan.

Kebiasaan patahkan kegalauan

Kebiasaan saya pribadi kalau mau mematahakan kegalauan itu ya dengan cara menulis, ini cara yng paling ampuh, tapi biasanya bagi cewek-cewek, dia pasti akan nemuin mamanya di rumah atau cerita sama sahabat-sahabatnya, yaah itu hal yang lumrah. Ada juga kok yang ingin mematahkan kegalauannya itu dengan cara banyakin kegiatan, sip deh. Yang penting ada aja yang dkerjakan, itu udah cukup mematahkan kegalauanmu. Intinya kebiasaan itu bikin kita menjadi lebih menjadi positif. Asalkan kebiasan kita itu membawa manfaat dan memberikan hal yang dominan luar biasa bagi diri kita dan orang banyak. Dulu saya pernah lakukan kebiasaan menulis dari umur 17 tahun, dan di umur 19 tahun alhamdulilah Buku Sehari bersama Wibi terbit. Nah inilah kebiasaan saya yang saya usahakan untuk menjadi manfaat, dan buku itu akhirnya balik modal dan untungnya buat kantong sendiri, nah itu dari kebiasaan yang membuat saya begini. Awalnya bingung, namun buatlah kebingungan itu mnjadi sarana positif dengan cara teukan kebiasaan positifmu,kalau bisa menghasilkan uang,kan asyik tuh habis ujian nanti kamu punya uang sendiri, nah itu bisa tuh dibelanjakan dan ditabung,kalo bisa liburan pake uang sendiri, dan jangan minta mulu sama orang tua, malu sama umur, hehehe.

Lakukan yang disuka

Ada yang suka bisnis kaya temen-temen saya di kampus,banyak sekali malahan, ada yang bisnis makanan catering, ada yang suka bisnis pedagang kakki lima, ada yang suka jualan parfum,pulsa, dan lain lain. Intinya mereka itu bergerak semua, yap itu temen temen saya di pskm 10. Nah ada juga yang bisnis travel gitu,dan ada juga bisnisnya itu berawal dari duit pribadi ortu nya sendiri, nah itu sih bisa dilakukan asalkan bisa dihandel dengan baik, alangkah indahnya sebuah pelaksanaan itu bila diawali dnegan perencanaa yang matang,meeting dan lain hal sebagainya. Tapi ada juga yang langsung aksi. Itu sah sah saja, soalnya pilihan ada ditangan kalian masing-masing. Yang membedakan hanyalah pikiran orangnya, doaya, dan kinerjanya yang optimal atau tidak. Lakukan apa saja yang bisa, bila suka ngetik dan itu bisa hasilin duit ya mengapa tidak? Kalau suka baca buku, dan hasil bacaan buku itu bisa membuatmu menjadi pengamat dan pembicara, itu juga why not? Kalau yang disuka adalah ngumpul sama temen temen,ya kenapa enggak bikin arisan, itu kan bisa buat tabungan, dan silaturahmi pun tetap terjaga, dan mash banyak hal lain yang ungkin kita anggap sepele pada ujung-ujungnya bisa kita buat semacam bermanfaat buat kita atau orang lain. Lakukanlah yang kamu suka, jangan ragu, dan jangan boring terhadap sesuatu hal.

Solusi terbaik

Solusi terbaik itu datangnya dari pribadi diri sendiri, bagaimana mau berhasil bila kita gak bisa menerima ide kita sendiri, dan kita merasa bahwa diri kita ini sungguh lah tak bisa mengambil peran apapun. Solusi terbaik itu pahami terlebih dahulu makna hidup kita mau kemana dan hargailah kemampuan diir kita ini, walau hal itu kecil sekalipun. Banyak orang berhasil dari hal hal yang ia lakukan itu adalah kecl, ini sungguh luar biasa bagi saya pribadi. Contohnya ada seorang di Amerika Serikat, dia adalah seorang pelukis, dia itu miskin sejadi-jadinya, namun ia tetap melukis, ia tinggal di tempat yang sangat kecil dan di sekitar kereta,namun yang membuatnya beda adalah, ia sellau melukis dan selalu melukis sesuatu ruangan yang ia anggap menarik.
Walhasil lukisannya disukai orang pada saat ia perlihatkan pada khalayak umum, sebab ia melukis gambar ruangan apartemen mini, yang sampai saat ini banyak di huni oleh orang lain. Walhasil dia menjadi desainer arsitektur ternama khusus apartemen mini. Dan omset dia menegrjakan itu sungguh fantasttis, dan ia berhasil mewujudkan impian itu . Impian keduanya ia berhasil mendirikan persahaan arsitek property di Amerika Serikat yang ternama. Dan ditelusuri ia sama sekali tidak kuliah arsitektur,latar belakang ia sungguh kelam dan tergolong rakyat bawah.Nah inilah makna pelajaran yang dapat kita ambil, orang miskin pun bisa kaya karena ada kebiasaan positif yang mereka pelihara dan menjadikan ia sebagai orang yang ternama. Maka dari itu kebiasaan itu haruslah positif dan membawa manfaat bagi diri kita dan orang lain.
Terserah kamu ada kebiasaan nyanyi kek, menulis kek, ngobrol kek, baca buku kek, belajar yang tekun kek, suka bisnis kecil-kecialn atau besar-besaran kek, terserah kamu, yang penting cintailah kebiasaan positifmu, itulah solusinya.

Cita-cita pun tercapai

Bagi saya gampang sekali bilaingin kaya di dunia dan masuk surge di akhirar. Letakkanlah dunia itu di tangan saja namun urusan akhirat yang diutamakan. Sebab bila kita utamakan kepentingan agama Allah, pasti Allah membuka jalan keberhasilan bagi kita.Jangan hanya cinta duniawi, sebab dunia sifatnya fana, besok besok kalo kamu eninggal mendadak gemanaa? Kan berabe kalo gak ada amal. Bahkan di akhirat itu kita selamanya, setelah habis di kehidupan dunia, kita masuk alam kubur yang berumur ribuan tahun, itupun belum lagi dengan pertanyaan malaikat yang kadang tergantung dengan amalan kita di dunia. Blum lagi masuk yaumil mahsyar yang sangat lama, dan akhirnya masuk ke akhirat, dan situlah apakah kita masuk surge yang nikmat atau neraka yang panas sekali?
Cita-cita itu sangatlah mudah diraih tapi ingat tujuan hidup kita seperti apa. Kalau anda terkenal sekalipun di dunia itu tak mengapa dan tak masalah, toh di kubur nanti ditanya siapa nama Tuhan dan nabimu? Bukannya apa prestasi terbaikmu di dunia, jadi yang membedakan seseorang dalam segi cita-cita adalah dari segi pandangan hidup ke depan alias visioner.

@wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s