Tantangan Hidup

Image

Kerasnya hidup

Hidup ini keras kawan, bila kita tak kuat maka kita akan dilemahkan, maka dari itu sepantasnyalah kita sebagai manusia untuk selalu beribadah pda Allah, agar ruh kita kuat dan menjadi terdepan menghadapi krasnya kehidupan. Banyak seklai para petani, tukang bakso, tukang tambalban ,penyapu jalan, mereka sudah pasti bisa merasakan kerasnya kehidupan baik di ibukota mauun tidak. Kerasnya kehidupan membuat kita semakin bersyukur bahwa, di dunia saja begtitu,apalagi di akhirat,maka berpandai-pandai memakai dan manfaatkan waktu adalah kuncinya. Bagi siapa yang ibuk cari uang di dunia saja dan tak pikirkan akhirat akan menjadi sebuah dilema tersendiri.

Kerasnya kehidupan tiada apa-apanya , itulah ujian di dunia,musti sabar hadapi semua itu, jangan berpaing pada ajaranNya, yap satu solusiyang bisa lunakkan kehidupan yang adadalam benak kita,yakni sholat yang tekun dan rajin, sebisa mungkin kita untuk beribadah yang banyak pada Allah.

Tantangan Hidup

Tantangan hidup itu banyak sekali, contohnya saya, waktu saya tidak masuk program studi pendidikan dokter, itu adalah tantangan batin bagi saya, tapi sekarang saya tak pikirkan itu, karena saya sudah temukan passion dan kesukaan saya yang positif dan ini bisa membawa saya ke arah kecemerlangan. Menulis adalah bagian hidup saya , kemudian membaca tak lupa saya kerjakan. Inilah yang jadi passion hidup saya, bagi saya pribadi dan secara logika sederhana, menulis bagi saya bisa unutk berbuat kebaikan, misalkan kita susah ngomong di depan umum, padahal ingin sampaikan maksud baik namun terhalang masalah waktu dan orang yang dituju, maka menulis adalah sarana terbaik. Dan saya suka akan hal ini, inilah tantangan kehidupan yang ingin saya lewati, menjadi penulis itu sebenarnya gampang, tinggal kita mau atau tidak sajanya lagi. Thats My opinion.

Tantangan hidup itu harus dilewati bukan untuk diingat dan dipikirkan, bila dipikirkan secara terus menerus,maka tak akan selesai….Berikanah kemampuan dan bakat yang kita miliki, yakni tantangan hidup ini harus kita hadapi dan selesaikan…

Solusinya

Sholat tahajud,sholat wajib, sholat sunnah, sedekah, berbakti pada orang tua, dzikir yang banyak, sering bersyukur pada Allah, inysa Allah itu formula yang baik untuk hadapi tantangan hidup serta berusaha seoptimal mungkin sampai keringat kita megucur deras, itulah ibarat katanya….Analginya mungkin seperti kita mengarungi arus yang deras, arusnya itu adalah kehidupan dan sedangkan kayuhan kita itu adalah perjuangan kita…

Selamat mengarungi kehidupan yang keras, saya yakin kamu bisa bahkan melebihi apa yang saya prediksi….Selamat berjuang !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

