Perkara Nikah

Image

Nikah. Siapa juga yang gak pengen nikah. Semua orang kalo udah mapan pasti mau nikah, katanya sih nikah itu luar biasa nikmatnya. Yap sudah menempuh dan selesaikan separuh agama, itu sabda Rasul. Iya emang bener, kalo kita pikirkan ulang, nikah itu syahdu banget. Nah ini bagi si pemuda nih, yok perbaiki akhlak bersama, terus kita berusaha yang menghasilkan duit yang banyak, siapkan ilmu berumah tangga, siapkan mobil dan rumah juga kalo perlu,hehe…

Emang sih nikah itu perlu banyak persiapan, tapi bagi yang nekat dan siap, saya acungin jempol deh, karena saya menilai dari kesiapan mentalnya. Dipikir pikir, nikah itu perlu persiapan mental yang luar biasa lho. Maka dari itu wajib bagi pemuda untuk datang ke kajian yang bernafaskan Islam untuk memenuhi otak kita dengan khasanah keluarga yang sakinah mawaddah warahmah itu seperti apa.

Yang patut di lihat juga adalah kesiapan finansial kita, bagi saya pribadi harus dipersiapkan tuh,bener juga pepatah orang, ‘mau dikasih makan apa anak orang?’. makanya udaha adalah jalan terbaik selain memenuhi otak kita dengan ilmu bermanfaat.

Nikah adalah perkara seni,maksudnya bila kita inginkan sesuatu haruslah kita persiapkan dulu. nah perihal seni ini maksudnya adalah ‘yang mana dulu yang harus kita persiapkan?apakah ilmu, apakah mental? apakah yang lain?’ nah inilah yang saya maksud ilmu. makanya ilmu nikah itu persiapannya banyak dan yang mana harus di manajemenkan , itu adalah tugas kita sebagai umat Islam.

Nah ada yang nanya juga ke saya, ‘kak, entar nikahnya sama siapa?’. Nah ini pertanyaan yang ditunggu-tunggu nih,hehe…

bagi saya kalo mau nikahin seorang perempuan itu dilihat dulu dari agamanya,cantiknya, dan seterusnya. Yang penting bagi saya adalah agamanya, sebab saya inginkan anak-anak saya kelak menjadi luar biasa lebih dibanding bapaknya kelak. maka dari itu, agama itu penting untuk atur urusan hidup manusia di bumi,jangan tinggalkan perkara agama dengan dunia.

Terus ada yang nanya lagi sama saya,”kak wib, ntar kao nikah, siapa sih calonnya kira-kira, ayo dong jawab???” Nah ini pertanyaannya agak agak luar biasa lagi nih kayanya.

Bagi saya jodoh itu udah di takdirkan oleh Allah, kita harus patuh terhadap keputusan Allah,namun usaha di bumi ini kitalah yang melakukannya, saya pribadi pun ingin yang cantik, hehhe, plus keturunannya dari yang terpandang. Saya suka yang kalem,sopan, rapi, suka masak, gak neko-neko, sederhana, dan lain-lain pokoknya, pokoknya yang bae baek aja, hehe….

Tapi itu tadi,nikah harus perlu persiapan, bagi saya pribadi itu harus dipersiapkan dengan matang, sematang telor dadar😀

Jangan sembarangan memilih pasangan hidup, sebab pemilihan pasangan hidup itu sangatlah krusial. Tapi saya yakin selama manusia itu beribadah pada Allah dan tunduk pada syariatNya, serta jalankan ibadah dengan baik,maka Allah akan tunjukkan jalan termudah untuk lalui semua urusan, termasuk pernikahan.

Doa-doa pun saya haturkan di sholat wajib, sunnah, tahajud, dan dhuha juga, soalnya kita sebagai manusia harus rajin berdoa, dan pantaskan diri terhadap siapa yang kita inginkan kelak untuk jadi pendamping hidup🙂

‘Bagaimana sifatmu sekarang mencerminkan pasangan hidupmu masa depan’

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s