Mulailah Menulis !

Image

Saya kalo nulis itu sesuai yang ada dipikiran ini,kalo saya lagi mikir sesuatu, cepet cepet saya tuliskan, sebab ide- itu muncul dengan sendirinya, kadang lucu, serius, setengah serius dan bercanda tawa . Bagi saya pribadi menulis itu gak ada susahnya,malahan kalo saya disuruh untuk ngerjakan tugas, saya lebih suka diberi tugas ngerjakan rampungan buku sebanyak-banyaknya. Jadi tugasnya gini “Buatkan sebuah buku yang ingin anda buat , dimana buku itu asli dari buah pemikiran anda sendiri!”., dan dikumpul bulan depan,” nah ini asli saya suka tipe dosen kaya gini.

Soalnya ada kelebihan tersendiri bila tugas itu diutarakan, sebab pemikiran manusia itu banyak, pemikiran manusia itu dipengaruhi oleh banyaknya buku yang dia baca dan lingkungan dia sendiri, sebab itulh faktanya. Dan saya akan sanggupi bahkan lebih olah bukunya. Bagi saya buku adalah sumber ilmu pengetahuan, buku saya yang berjudul Sehari Bersama Wibi itu asli dari buah pemikiran saya sendiri, seab saya hargai bakat yang diberikan oleh Allah SWT.

Kita sebagai umat Islam harus tunduk dan taat pada Allah,apapaun yang diperintahkan oleh Alah, haruslah kita kerjakan tanpa kecuali.

Tapi kita musti inget, setiap manusia itu ada kelemahan di bidang tertentu. Mungkin seseorang kelebihannya di bidang humas misalkan di sebuah organisasi dan tidak perfect di daerah bikin surat menyurat kaya sekretaris,nah inikah sudah beda. makanya kita sebagai pemimpin diri sendiri, harus ketahui bakat kita.

Allah berikan bakat itu harusnya kita tahu, dimuali dengan apa sih yang kita suaki terlebih dahulu. Muhammad AL Fatih saja punya banyak kelebihan, dan kelebihannya itulh yang ia asah. Begitulah Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstantinopel, dan satu berita gembira, kota Roma akan takluk juga, nah itu jani yang harus kita realisasikan.

Menulis itu mudah, tapi setiap penulisan itu beda ciri khasnya, yang mennetukan kekhasannya itu adalah dari sang penulisnya itu sendiri. Coba lihat karya Imam Ahmad dan Imam Hanafi, mereka bakatnya luar biasa, maka dari itu, ilmu yang mereka ada itu langsung dituliskan di dalam tulisan, dan akhirnay jadilah sebuah buku, yang hingga sekarang menadi bahan rujukan ibadah dan sumber ilmu pengetahuan. Wow betapa luar biasa pahala yang mereka dapatkan  setelah mereka meninggal, ya karena tulisan saja nama mereka harum, nama mereka terkenal,nama mereka diakui bahwa mereka adalah pejuang kalimat Allah sejati dan tegakkan kalimat tauhid yang luar biasa subhanallah, Takbiiirr ! Allahu Akbar !

Maka dari itu mulai dari sekarang saja, membaca yang rajin lalu langsung tuliskan apa yang anda pikirkan ! Beraksilah !

Follow @wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s