Bicara Tentang Gerakan

Image

Pilih

Banyak banget gerakan Islam yang saya kenal, sampai sampai ada yang bersifat revolusioner dan ada yang bersifat memperbaiki. Nah dari yang memperbaiki terlebih dahulu., sifat gerakan yang memperbaiki di era demokrasi yang sedang melihatkan ketidakadilan  terhadap kaum muslim saat ini sangta banyak, jadi tak heran nanti banyak yang golput karena dirinya merasa di sepelekan, rakyat kecil sekarang sepertinya tambah pintar apalagi media massa gencar menguploud kebobrokan sistem demokrasi beserta para koloni-koloninya. Dan bagi saya pribadi setelah banyak baca buku dan membandingkan, eh ternyata gerakan Islam yang sifatnya memperbaiki di dalam sistem demokrasi sungguh tak bisa berbuat apa-apa da tidak bisa mendpatkan apa yang diinginkan.

Kita tentu ingin Islam itu jaya dan meninggalkan sifat isme isem kita seperti hedonisme, kapitalisme, dan demokratiisme. Dan sudah jelas kita harus memilih yang mana yang tepat untuk bergerak. Dan ada sifat gerakan Islam yang ikuti metode Rasul saat ingin tegakkan kembali negara Islam yakni Khilafah Islamiyah, caranya agak susah namun itulah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. beliau mengkaderisasi para sahabat, lalu mendakwahkannya dari ruang lingkup kecil dan besar, kemudian beliau meminta pertolongan pada sang empunya kekuatan yakni militer di Madinah, dan tentu penguasa di Madinah menerima dengan senang hati, sebab ajaran Islam yang di bawa oleh Rasul tersebut sangatlah luar biasa dan membawa kemanfaatan bagi seluruh alam. maka Islam dikenal sebagai rahmatan lil alamin. Tapi cara Rasulullah adalah dengan cara pemikiran. Iya memnag berat perjuangn Rasulullah SAW. Tapi pada akhirnya sungguh luar biasa manisnya perjuangan itu, hasilnya sugguh subhanallah, negara islam terbenuk secara sempurna. Maka dari itu saya mnegnajurkan untuk memilih gerakan Islam yang benar-benar metode fikroh dan toriqohnya sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah. Tentu kita harus cerdas menempatkan diri daam perjuangan enegakkan kalimattauhidnya Allah.

Tentukan

Apabila kita sudah banyak membaca, saya sarankan untuk menentukan pilihan yang ingin kita masuki, kita sepakati bahwa Islam sungguh luar biasa berpengaruh dalam tatanan politik dunia, maka dari saat inilah , segenap kemampuan kita langsung di beriakn saja untuk kemajuan Islam, sebab firman Allah sudah jelas,”Barang siapa menolong agama Allah maka Allah akan mengokohkan kedudukan orang tersebut di muka bumi seperti orang orang terdahulu juga”. Nah ini janji Alah,maka dari itu kita harus berjuang seperti Rasul. Ingat harus cerdas menempatkan diri dalam perjuangan ya, kalau tidak tahu tanya pada yang ahli.

Yakini

Setelah kita mendapatkan gerakan revlusionis pemikiran adalah benar seperti yang dilakukan oleh Rasul, maka dari itu kita wajib untuk meyakini, bahwa janji Allah dan RasulNya itu akan terwujud, maka dari iu saya meyakini dnegan sepenuh hati denagns ebagian orang banyak di belahan dunia Allah ini,bahwa kejayaan Islam akan kembali ,maka dari iu kita harus bersatu dalam pemikiran dan berjuang sesuai Rasul ajarkan. Jangan sampai melenceng sedikitpun. Yakini adalah perbuatan yang mencapai pada level tertentu yang tinggi, sebab perihal meyakini janji Allah dan RasulNya saat ini seperti ditinggalkan oleh sebagian besar orang banyak. Maka dari itu kita sebagi umat Islam wajib untuk meyakini 100% total untuk yakin apa yang telah Allah janjikan serta sabda Rasul.

Istiqomah

Halangan dan hambatan itu past ada, dan hambatan itu terletak pada diri kita sendiri sebenarnya, bila kita inginberdakwah, pasti ada perasaan dari bisikan setan untuk tidak ingin bergerak dan menemui seorang sebagai sarana kontak dakwah. Nah inilah penghalangnya, saya pun jujur pernah merasakan hal demikian. Jawabannya hanya satu, masuklah kepada komunitas yang asli mencharge semangat perjuangan kita. yakini kalimat dari Allah itu sungguh luar biasa, Allah berfirman barang siapa yang menolong agama Allah sampai jaya sejaya jayanya, maka akan dikokohkan kedudukannya di muka bumi,ibarat katanya itu sangatlah berpengaruh.

Gerak

Bergerak mengandung persepsi yang sangat banyak, ada yang bergerak lewat tulisan dan ada yang bergerak lewat aksi nyata lewat oragnisasi, namun bagi saya pribadi haruslah lengkap,apabila kita sudah memlih, menentukan, istiqomah, meyakini, haruslah bergerak juga lewat orahganisasi atau apalah terserah yang penting fikroh dan tariqahnya jelas. Al Qur’an dan As Sunnah harus dipegang teguh dan diamalkan.

Dan kita lihat sekarang sistem nya sudah tak bisa sejahterakan dan ibarat kata bahsanya adalah sudah mentah dan tak bisa dibela-bela lagi, bila kita pelajari sejarah kelam dulu, memang peran misionaris sungguhlah unggul saat ini, maka saatnya kita membalas, umat islam harus bergerak mengembalikkan kejayaan Islam yang terakhir ini. Yakini setiap perbuatan yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan kelak.

Wallahu alam bisyawab

@wibisono77

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s