Rumus Menjadi Wanita Sholehah

Berpenampilan tidak mencolok

Memang benar kata Rasuullah SAW, sebaik baik perhiasan di dunia adalah wanita sholehah,maka dari itu saya anjurkan bagi setiap laki-laki,janganlah kasari istri Anda, dan bagi anda yang masih lajang,maka tundukkanlah pandangan anda terhadap wanita.Jika kamu salah anggap maka setan merasuk ke matamu dan menyuruhmu untuk berbuat tidak baik. Wanita sungguh luar biasa anggun bila kita melihat dari sisi manapun,memang benar kata orang bila wanita berpenampilan mencolok atau tabaruj maka banyak anggapan negatif pada diri mereka, pasti wanita itu di cap wanita tidak baik baik atau bisa disebut ganjen. Apakah anda (bagi wanita) mau di katakan seperti itu. Sekarang itu kalau mau baik , hanya diri kita sendiri yan tahu, hati anda saya rasa mau menjadi baik namun tergantung pada diri anda sendiri. Banyak kok baju muslimah yang tidak mencolok, bahkan pakaian muslimah ada yang anggun namun tetap menarik. Pakaian sekarang banyak modenya,maka saran saya bagi wanita, cerdaslah dalam memilih baju, wanita boleh saja berdandan yang sangat mencolok untuk menarik perhatian suami anda, itu boleh saja, sebab anda dan suami anda sudah halal, sungguh beda dengan laki laki di luar yang bukan muhrim,maka jangan sampai berpakaian yang terlalu mengundang syahwat.banyak baju muslimah yang ketat menampilkan lekuk tubuh yang sungguh memilukan hati orang beriman. Naudzubillah…semoga anda dijauhkan dari hal hal tidak baik itu, aamiin, saya turut mendoaakan….

 

Senyumnya tidak mengandung syahwat

Ada pula yang bila senyum (khusus wanita) sungguh menggoda, tampilan bibirnya sungguh menawan dan menampilkan syahwat, senyum mengoda lelaki itu tidak boleh, yang boleh itu hanya pada suami anda sendiri, lakukan di kamar saat melakukan hubungan itu, dan itu di bolehkan Allah , bahkan Allah memberikan pahal dengan cuma-cuma bila anda lakukan itu dengan suami. Tapi bila anda ke luar , bertemu dengan orang yang tak anda kenal,maka cukup unutk tunduk sebagai tanda hormat,jangan senyum boleh tapi sekenanya saja, sya pikir anda sudah bisa untuk memilah senyum menawan dan senyum menggoda, saya yakin pada anda (khusus wanita). Senyum itu tanda pemikat hati seseorang,namun senyum hendaknya dikendalikan oleh hati terdalam anda. jangan dilebih lebihkan, biasa saja, anda lah yang tahu akan semua itu. Berhati-hatilah…

 

Menundukkan kepala

Ya menundukan kepala adalah salah satu sifat muslimah yang sholehah, bila anda ingin menjadi muslimah yang baik, sudah tentu anda akan menjaga perasaan yang terlalu sayang pada orang. Tundukkanlah kepala tanda hormat, bila bertemu dengan lelaki, cukup ucapkan salam, insya Allah dan yakini apa yang anda lakukan adalah mengandung pahala yang sangat berlimpah. Pahala memang tak bisa dilihat namun bila hati anda sadar bahwa surga yang dibawahnya mengalir sungai sungai yang sungguh jernih lagi menceriakan hati,aka hati anda akan menerima semua pekerjaan mulis itu. Yakinlah !

 

Rajin

Apa rasanya bila sang suami tdak melihat makanan kesukaannya saat pulang ke rumah, tentu butek dan otak sang suami ingin pecah, perutnya lapar namun tak ada makanan. Maka tips yang baik bagi istri adalah berajin rajinlah anda. Rajin pangkal anda di sayangi suami.namun bila suami berkata kasara maka berikanlah ia nasehat jangan malah anda cemberut.Baik andayang sudah menikah ataupun yang belum seperti saya, maka jangan khawatir,rajin itu membuat perasaan anda semakin baik dan sempurna, sebab anda akan terlatih menjadi orang hebat,bahkan bila kerajinan anda itu dilatih secara terus meneurs, saya berikan acungan jempol. Umat Islam harus rajin, tak hanya perempuan saja,namun laki lakinya juga begitu.

 

Aktif berdakwah

Yang paling asyiik itu menulis atau orasi dakwah terhadap kaum Islam, wanita yang sangat baik itu aktif berdakwah dalam organisasi apapun. Di dalam relung jiwanya tersimpan ingin berbagi nasehat baik. Tapi jangan anda ragu bila anda tak ingin bicara, tulisan bisa jadi sarana anda untuk berdakwah, toh tulisan anda dapat anda bukuka dan dijual, dan itu mengandung bisinis,jadi anda untung dua kali bukan?. Dakwah dapat, uang bisnis pun dapat. simple !

 

Aktif di pengajian

Aktif di pengajian sungguh luar biasa, terkadang kita sombong bila sudah banyak baca buku au melahapnya dengan nyaman,namun kita upakan petuah semakin berisi semakin merunduk,maka isi petuah ini pas, yakni bila kita semakin pintar maka bersikaplah sopan. Hadir ke pengajian itu menambah pahala, siapa tahu anda detik beriktunya tak diizinkan Allah untuk hirup oksigen alias meninggal, lantas apa yang anda lakukan? mari berpikir…..

 

Taat pada suami

Nah ini biasanya penyakit para istri , dan bagi yang belum menikah , ini cocok buat anda untuk di denagrkan, janganlah berpakaian seronok di luar namun berpakaian sopan di dalam kamar bersama suami lagi tertutup. Itu terbalik namanya. Jangan salahkan suami anda bila dalam waktu dekat selingkuh, suami anda menilai anda main mata dan main gila dengan orang di luar sehingga beraninya berpakaian seronok di luar. Lebih baik anda bahagiakan suami dengan pakiaan seksi di daam kamar, daripada berpakaian tak pantas di luar rumah sampai tengtop terlihat.naudzubillah…Jadilah istri yang baik untuk suami , toh suami pula yang ridhokan kamu atau tidak saat di dunia ini,maka berbaiklah pada suami. tak ada ruginya. Taat perntah baik dari suami, harus dilaksanakan daripada tidak sama sekali.

 

Suka memasak

Suami akan menyukai , bahkan bisa mencium kening anda tiap hari bila anda memasakkan yang sungguh lezat pada anda,bahkan kecupan berualg kali saya rasa pantas buat anda atas hasil karya anda yang sungguh luar biasa. Nah bagi yang belum nikah, tenang saja,masih banyak waktumu untuk belajar, kuncinya banyaklah berlatih , itu sudah cukup, persiapkan diriua menjadi cheff terbaik di rumah tanggamu kelak. Sayur jengkol kek, sayur mayur kek, atau juice jambu alpukat, terserah kau, kaulah cheff nya, kaulah menteri permasakan.🙂

 

Ramah

Bila sudah pintar masak, lanjut saja perdalam ilmu ramah pada tetangga., bersikaplah seperti anak kecil yang manja saat suami datang pulang ke rumah, suai akan tertawa bahkan ingin sellau bersenda gurau pada anda . ramah lah kuncinya. Ramah memang nayaman namun aplikasinya sungguh sulit. Padaal rumusnya cukup senyum bibir kiri 2 cm dan kanan 2 cm, thats simple…..

 

Ceria

bagi yang belum nikah , tenang saja, ceralah anda sebab keceriaan seseorang menentukan kebahagiaan. apalagi yang suda menikah, cerialah tetap , cerialah yag manja, cerialah yang sungguh ikhlas dalam hati, lalu temukanlah jati diir anda seperti dalam surga walaupun masih di dunia🙂

Selamat menjadi wanita sholehah🙂

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s