Balada Akhlak di Negeriku

Nuraniku bertanya,apakah sebenarnya yang menyebabkan bencana datang? Apakah dari Allah? Apakah dari tangan manusia sendiri? Sejenak ku berpikir, ternyata waktu ku uka ayat demi ayat Al Qur’an, ternyata jawabannya sudah jelas. Perbuatan tangan manusialah semua ini terjadi. Dari tsunami,banjir,dan lain sebaginya. Namun aku berfokus pada bencana akhlak di negeriku. Terutama rakyatnya sendiri yang jauh dari ajaran Al Qur’an.

Al Qur’an kitab yang sempura dan paripurna, prediksinya sudah menjauhi akal batas manusia, ternyata setelah di teliti memang benar, manusialah penyebab bencana datang. Aku rasa semua ini berawal dari akhlak yang tidak baik yang datangnya dari pribadi manusia itu sendiri.

Beberapa pengajian sudah diselengrakan oleh ustadz,haji, bahkan kiayi. Namun tak ubahnya akhlak manusia semakin jatuh, alih alih ingin perbaikan namun ikut twarnai oleh system yang ada sekarang.Apakah ini namanya bencana akhlak, mungkin iya, mungkin pula tidak.

Namun asumsikan berkata,antara system pemerintahan ada hubungannya tentang akhlak. Bagiku system sekarang tak ubahnya system yang jauh dari ajaran Al Qur’an. Rakyat udah sadar, benacan datang berawal dari manusia, ulah manusia itu sendiri.

Banjir datang dari membuang sampah sembarangan, tidak ada kesadarn diri yang tinggi akan lingkungan yang sehat. Itu semua karena ulah manusia. Mari berbenah diri sambil menunggu pertologan Allah datang , kita juga harus memperbaiki diri ini. Memperbaiki diri yang sudah rusak termakan oleh belenggu system kapitalis Barat yang sesatkan otak.

Wahai bencana janganlah engkau datang,janganlah engkau tebarkan angkara murka di depan kami. Kami hanyalah makhluk yang lemah tempatnya salah dan khilaf.

Inilah balada akhlak, akhlak yang jelek berujung petaka , berujung bencana, mari bermuhasabah atas apa yang kita lakukan selama ini, apakah mengandung manfaat dan ridho Allah ?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s