Arti Sukses

Hamaza Corp
Mungkin saya harus ceritakan salah satu teman saya,mungkin tak bisa disebut teman ,naun cocoknya adalah adik satu tahun di bawah umur saya, tersebutlah Hamaza, dia tidak lanjutkan kuliah,umurnya baru 19 tahun, tapi bakat enterpreneurnya sungguh luar biasa, saya rasa orang tua yang cukup uurpun bisa berdecak kagum akan kesungguhannya. Kesungguhannya nampak sekali di bidang bisnis, Sungguh nampak sekali. Dia pintar,tapi ada kelemahannya, dia tak lanjutkan kuliah. Saya rasa itu wajar sebab manusia miliki kemampuan lebih utnuk memilih sekaligus ada kelemahannya menentukan pilihan. Wajar, dia manusia,bukan malaikat.
Omset untungnya perbulan hampir mendekati 100 juta . Super sekali.Saya iri, namun dalam konteks iri dalam kebaikan,saya membayangkan bila saya menjadi hamaza, si adik tingkat saya itu, sungguh luar biasa, saya akan sumbangkan dan bantu orang di sekitar tanpa pandang bulu. Ya itu keinginan saya,kabulkanlah ya Allah.
Hamaza miliki kemampuan jualan dari kecil, mungkin itu adalah habits dia,alias kebiasaan dia, orang waktu kecil jika di didik oleh lingkungannya menjadi pebsnis ulung maka jadila ia menjadi pebisnis ulung dan handal. Itu hukum alam.

Pintar akademik
Baiklah kita berpindah pada ke lain hal, yang saya ceritakan tadi adalah bidang bisnis,namun ini beda lagi, banyak orang menyebut bidang ini adalah bidang orang otak kiri, nilai ujiannya seratus terus,membuat iri teman teman di sebelahnya.Saya tak peduli siapa orangnya, namun ini adalah sukses di bidang akademik, memang benar sukses itu banyak tipenya. Contoh yang tak jauh adalah adik saya sendiri,namanya Rahmat Budiman, dia tipe sukses dan pintar di bidang akademik. Saya pun mengaku kalah dengan dia,namun saya sudah sadar, memang begitulah kemampuannya. Wajar sekali,sehabis pualng sekolah dia istirahat dan lanjut mengerjakan PR dan mengerjakan apa yang sehari hari dia lakukan yaitu membaca. Kalau saya tidak hobi melakukan hal itu, saya suka di bidang lain.

Sukses ibadah
Ada satu lagi dan mungkin masih banyak sukses di bidang bidang lainnya ,dimana tidak ada di sesi tulisan saya ini. Baiklah , ini sukses di bidang ibadah. Ia dekat dengan Allah,saya suka akan hal ini, saya sesambilan leraning by doing, karena saya merasa aman,nyaman, tentram,hati saya pun damai bila dekat dengan Allah. Insya Allah.
Sholat tahajud,dhuha,sholat wajib, dan sholat sunnah lainnya saya amalkan,terbukti, selain hati tentram dan tenang,harta semakin bertambah setelah bersedekah, subhanallah, tulah ganjaran bila kita dekat pada Allah. bila kita dekat dengan Allah ibarat kata merangkak,Allah akan dekati kita dengan kecepatan berjalan, bila kita dekati Allah dengan berjalan santai,maka Allah akan dekati kita seperti berlari,begitu sterusnya ,kelipatan dua kalinya bila kita berhubungan dengannNya. sama sekali tak ada ruginya. Saya menyarankan kepada Anda seperti itu. supaya akhirat kita aman aman saja, dan masuk surga firdaus,aamiin…

Cerdas politik
Ini juga sukses, orang orang bertipe ini, sangat suka bekritik atau berargumen terhadap ralita sekaranf. Ya Khilafah Islamiyah semakin dekat, perjuangan politiklah yang harus digaungkan , karena plitik sarat degan kekuasaan, saya anjurkan bagi anda untuk yang suka politik. jangan sampai anda terjebak dalam permainan logika sistem demokrasi seamata. buka mata anda selebar lebarnya. Jadikan Ideologi kita menjadi ideollogi Islam,sebab Islam adalah agama yang di ridhoi oleh Allah, aka tak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak memerjuangkan agama Allah ini.n perjuangan tegakkan syariah islam , sistem Islam dan pemrintahan Islam sungguh harus tercapai, tidak boleh tidak, sebab ini kabar gembira sekaligus janji Allah pada umat islam, yakni menyongsong kejayaan Islam kedua di bawah bendera tauhid. Ini bisa dikatakan sukses di bidang politik. Saa seperti saya, saya suka politik,sebab bagi saya politik adalah seni dari bagian hidup pula.

Hasil karya
Karya banya sekali bentuknya, anda ngoong pun itu adalah bentuk karya argumen anda sendri, salah satu bentuk krealnya adalah jika anda embuat sesuatu yang nyata, contoh bangunan rel estatet, nah itu adalah karya nyata, itulah yang saya impikan ,membeli rumah, mungkin tidak hanya saya,namun anda semua, pasti semua menginginkan sebelum menikah harus miliki rumah pribadi, Insya Allah, tinggal doa dan usaha saja lagi dikuatkan, insya Allah.
Saya banyakin saja cerita tentang saya ya,hehe. bentuk karya saya sudah ada yakni buku SBW (Sehari Bersama Wibi). itu karya pertama, dan karya kedua adalah TMO (Thats My Opinion), dan buku ketiga masih dalam proses merancang judul,nmaun isinya pun belum sempurna. ituah bentuk karya nyata saya, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat,pemuda itu harus olah karya nyata, terserah dalam bentuk apa yang penting nyata dan pengaruhi dan berikan inspirasi lebih.

Intinya tujuannya jelas
Tujuan jelas, kita ingin jadi pribadi yang sukses di dunia dan di akhirat. maka dari itu,jangan sampai berpikiran bahwa harus sukses di dunia saja,namun tinggalkan kalimat tauhid di dalam dada, tak boleh lakukan hal itu,Allah akan murka bila seperti itu tindakan kita.
Sungguh Alalh maha kuasa atas segala sesuatu, sungguh subhanallah sekali
Ingin sukses dunia gampang saja kuncinya,pikirkanlah Allah, dunia ini taruh saja di tangan kita,dan akhirat taruh sedalam dalamnya dalam hati mulia . Lalu berjuanglah !
Sekian,semoga bermanfaat🙂

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

