Pemuda Terbaik

Searang kita berbagi sharring tentang pemuda baik, tentunya saya juga pemuda namun ada ketertarikan saya pada ingin menganalisis menjadi seorang pemuda terbaik itu seperti apa. Mengingat saya ingin juga menjadi pemuda terbaik, semoga saja bermunculan pemuda terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia ini.

Bagi saya pribadi, pemuda terbaik dalam status dia belum menikah sepantasnya memberikan 3 tindakan nyata dan bukan hanya teori. ketiga teori tersebut adalah:
1. Berdoa
2. Konsisten bertindak
3. Mencapai target yang realistis

!. Berdoa
Sudah jelas doa sangat diperlukan dalam pengembangan sebuah kepribadian yang ingin baik,namuna hal itu tidak berhenti di situ saja, namuan harus dikolborasikan dengan kekonsistenan yang akan kita bicarakan nanti. menjadi pemuda terbaik yang dalam status belum menikah tentu akan menjadi beban tersendiri bagi pemuda itu.

Pemuda terbaik akan selalu berdoa tunjukkan doa terfasih dan ikhlas. Ia akan selalu berdoa dengan lancar dan spesifik, saya pun pernah mengalamikeajaiban doa, saya berdoa ingin masuk Fakultas Kedokteran dan ingin sekali masuk Program Studi Pendidikan Dokter,namun kalimat ingin masuk Program Studi Pendidikan Dokter saya tiadakan hanya menyangkutkan kalimat ingin masuk Fakultas Kedokteran.

Memang benar,doa saya terkabul namun masuk Program Studi kesehatan MAsyarakat,tapi tak mengapa PSKM juga sangat tepat bagi saya dalam meraih cita-cita.

Nah dari pengalaman saya disini, saya mau menganjurkan kepada kalian semua untuk berdoalah secara spesifik. Lantunkan doa doa terbaik kalian dan harus spesifik yang diinginkan seperti apa, jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Di sholat tahajud,dhuha,istikharah,sholat wajib haruslha doa doa terebut di ulang-ulang,jangan sampai ditinggal barang sekalipun, sebab itu tidak tunjukkan kekonsistenan Anda nantinya.

2. konsisten bertindak
Semuanya pasti ingin konsisten namun ada saja pemuda yang ingin jadi terbaik malah melakukan hal sebaliknya yaitu terpapar virus sekularisme yang tinggalkan urusan dunia dengan agama.

Jelas itu salah,jadi yang terbaik adalah konsisten dalam meraih cita-cita,kaliam harus berikan tindakan lapangan yang pas dan tepat, tak boleh sedikitpun apalagi tertinggal sebuah tindakan yang rutin nan baik.

Kekonsistenan sangat diperlukan dalam bertindak, contohnya saja, bila inin mengumpulkan uang 21 juta untuk keperluan biaya S2 ,nah dari situ kalian harus menabung, bagaimana cara mendapatkan uang. Apakah meminta dari orang tua atau pakai uang pribadi. Ingat pemuda terbaik akan mencari uang sendiri dan tak ingin menyusahkan orang tua kembali pada saat S1. Inilah yang harus dicermati !

cara terbaik adalah beli handphone yang selalu ingatkan kita,jadwal jadwal aturlah sedemikian rupa agar selalu ingatkan kita joblist joblist yang ingin kita capai. Insya Allah melalui pengingat tersebut kita dapat melaksanakan apa yang kita kehendaki kerjakan pada hari ini.

Ingat harus rajin kuncinya.

3. Mencapai target yang realistis
nah ini saya hubungkan saja dengan ingin mendapatkan istri sholehah sebagai contohnya. Bila kalian sebagai pemuda ingin mendapatkan istri yang sholehah, sudah jelas dan pasti kalian harus berjuang muali dari sekarang. pantaskanlah diri kalian untuk calon istri yang ingin kalian dapatkan.

bila ingin istri yang sholehah, sudah pantas kau harus menjadi pribadi pemuda yang sholeh dan menjadi imam yang baik bagi istri dan anakmu kelak. Itu baru gentle !

bila ingin istri yang sholehah,maka kamu saat ini jangan pacaran dan mengarah ke kegiatan yang berbau pacaran, seperti sms mesra bahkan nelpon nelpon yang semestinya tidak dilakukan kalau itu tidak penting. Kalau penting telpon saja,bila tidak, sebaiknya tidak usahlah. Ingat kefokusan kita !

Biasanya dengan contoh ingin dapatkan istri sholehah,maka pemuda terbaik akan persiapkan segala sesuatunya,bila sudah mantap,pasti dia tidak menggantung kan impian namun langsung mengkhitbah perempuan yang dijadikan target.

pemuda terbaik akan selalu berikan yang terbaik pada sang calon pendamping,dan tidak berbuat asal asalan.

Ingat target harus realistis dikejar dengan kinerja cerdas dan cantik,jangan sampai kefokusanmu buyar karena suatu hal yang tak penting .
Hanya satu yang dapat membantumu fokus pada satu tujuan, yaitu dekatkanlah diri pada Allah SWT dan ikuti cara Rasulullah .

Semoga bermanfaat🙂
Hanya satu yang dapat

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s