Jiwa Anak Muda Harus Jadikan Kelemahannya menjadi Kelebihannya

Makasih buat Bu Aang sebagai korektor ulung dan sekaligus pada danang sang sahabat pemberi komentar terbaik saat gue tulis apapun. Yaah bagi gue,kalo mau dikenal selauas luasnya sama orang,cukup berbuat baik aja sama setiap orang, oya gue baru baca buku Rasulullah’s Business School. Di situ dituliskan ,kalo gak bisa berbicara bermanfaat atau mengandung kebaikan amanat kebaikan, ya udah udah , musti diem aja, soalnya diem itu aman. Tapi kalo loe ada di kampus, gue saranin buat jangan diem, soalnya kalo lo diem , loe pasti bakalan di tertawain sama temen, kata temen gue yang inisialnya TD, dia bilang, diem itu gak baek, soalnya perempuan gak suka sama pria yang teralu diam, soalnya di dalam kediamannya itu mengandung makna beribu ribu makna broo, itu kata TD.

Yaa semua orang pasti suka nulis, nulsi apa aja terserah, bagi gue pribadi dan bagi gu sendiri, menulis itu adalah jejak kita di dunia,kalo kita meninggal,pasti amal yang bergerak itu adalah tulisan kita bro, kalo tulisan kita baek pasti orang akan nilai baek, kalo tulisan kita bernada kritis , otomatis, orang menilai kita adalah orang yang kritis.

bagi gue mahaiswa itu harus punya mental berani tapi berani yang terorganisir. Maksudnya loe punya dukungan politik dari sisi manapun, jadi loe aman, kalo gue suka bidang politik karena gue udah pernah di tes akademik, eh ternyata di DMI itu berkata, gue emang basic di bidang politik,saat gue ngobrol sama temen gue yang inisialnya RY, dia agak gak paham, soalnya dia gak suka sama poltiik, dia suka sama fursal, yaa itulah manusia punya angan angan dan kesukaan masing-masing, makanya jangan dipaksa.

Setiap orang itu punya kesukaan,namun inget yaa, harus syar’i sesuai aturanNya….gak boleh semena mena bikin aturan, misalkan loe sedang nulis tentang yang loe sukain, katakanlah seorang cewek, pas hari pertama loe suka sama dia, eh hari kedua malah loe gak suka, dan ada inisiatif untuk nulis hal hal yang gak baek tentang si cewek tadi. Nah itu gak boleh bro, seharusnya kitalah yang legowo dan maafkan dia, jikalau dia ada salah sama kita, tapi kalo kita merasa gak di ejek atau di kecewain sama dia ya udah jangan dipikirin lagi. Mungkin otak kita yang mikir gak karuan atau pula hawa nafsu kita yang katakan “cewek itu gak baek “…..

Intinya harus jaga setiap tindakan kita bro, apapun itu….
Danang itu sahabat gue,TD juga, RY juga, luar biasa mereka, mereka adalah orang orang PSKM yang miliki sebuah talenta yang baik, soalnya gue percaya , setiap orang itu punya kelebihan masing masing, tapi pasti ada kelemahannya masing-masing.. Nah gue usul aja nih, loe pasti lihat Tukul kan di trans 7, nah kelemahan dia itu di segi muka, tapi mukanya itu yang bawa dirinya tajir bro. Jadi intinya Tukul miiki kelemahan yang jadikan dirinya kelebihan.

ustinya kita ikutin dia, banyak kok anak muda yang punya kelemahan, tapi kebanyakan juga mereka terpendam kelemahannya itu,gak dijadikan kelebihan gitu…hehe
Yaah itu cuma opini gue aja bro, sesempurna mungkin pasti itu milik Allah, bukan milik gue, hehe…:D
Intinya lagi nih gak bosen bosennya gue sebutin bahwa setiap jiwa anak muda harus jadikan kelemahannya menjadi kelebihan ….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

