Musti berani adu mental, persiapan harus kokoh, dan langsung action !

Yap memang cinta dalam agama sangta luar biasa, Makanya agama islam ajarkan umatnya untuk selalu tebarkan cinta kasih sepanjangan masa kepada orang tua, kerabat dekat, sahabat,temen dan lain lain. Maka dari itu gue sepemahaman dengan teori ini.

Buktinya cinta itu sungguh luar biasa kalau dipraktekkan, terutama harus taat pada aturan syariat,gak boleh dilanggar kalau masalah yang ini, sebab ini hal paling krusial.

Buktinya cinta kasih banyak sekali dipraktekkan,tapi ada yang gak sreg di mata ulama dan para ustadz yaitu penafsiran cinta dengan perlakuan pacaran, banyak banget bro tipe pacaran itu ternyata, ada yang jarak jauh, yang si cewek ada dikota A sedangkan cowoknya ada dikota B, ceritanya dipisahin jarak gitu dah,tapi status mereka pacaran,kalo mereka ada duit pasti mereka ketemuan berkedok liburan, terus pegangan tangan, pegang pegangan perut, pundak, rambut, saling puji padahal belum berstatus menikah, apakah itu boleh? ooouww sudah jelas gak boleh…itu namanya langgar syariat yang ditentukan oleh Allah.

Nah ada lagi yang tipe pacaran nya yang kaya duta mall banjarmasin deket deketan dengan rumah sakit Ulin BJM, pokoknya deket gitulah, gak mau pisah dah pokoknya, nah ini kegiatannya ngebosenin dah emang, ada yang nonton, ada yang beli baju saa sama, ada juga yang beli baju couple gitu,yaa kaya bayi kembar gitulah, mending kalo kebar,nah kalo mukanya beda banget kaya to ming see sama omas gemana? ka berabe😀

Yaah itulah segenap cerita long distance love sama love love an deket deket….keduanya sama aja bikin masalah, membuang waktu walaupun berkedok ingin tahu sesama masing masing pribadinya sebelum pernikahan menjelang.

Bagi gue untuk saling mengenal itu cukup taarufan kenalin keluarganya, sosok seorang itu dapat dilihat dari kita tanya sama temennya , temen deket terutama, kan gampang….
Jadi banyak jalan menuju roma, banyak pula jalan untuk melihat sifat manusia, dalam Islam tentu ada taaruf.

Jadi banyak sih argum dan dalil keliru tentang enanggapi pacaran ini, ada juga yang bilang pacaran Islam, preeeek…Islam ya Islam, Islam itu baik dan gak bisa dicampurbaurkan dengan perbuatan jelek. Kalau pacaran udah tau bawa maksiat, dosa, buaang waktu, dan membagi pikiran menjadi gak sehat ya dah tinggalin aja, sedangkan dalam Islam mengenal menikah , maka menikah itu dianggap gentleman bagi laki laki, soalnya dia berani datangi ortu dan walinya, sehingga untuk mengungkapkan bisa secara nyata dan terlihat berani bukannya banci.

nah kalo pacaran kan paling mentok ketemu sama si doi doang, hmmm itumah kuno , apalagi maen sembunyi sembunyian, wkwk…dasar gak gentle !

Nih ada saran selagi loe pengen ikut aturan Allah, ya udah di masa muda ini, loe tunjukin prestasi terbaik loe, bagi yang bakatnya nulis ya udah bikin aja buku, banyak kok penulis yang sukses asal ada kemauan aja, terus bagi yang pengen bisnis, ya udah bsinis aja yang hasilkan duit yang banyak, yang fokus organisasi juga bisa, perbanyak link teman , dan yang suka ibadah juga bagus, perbanyak ilmu sesambilan baca buku, jadi pas kerja annti kan enak, dan bergaji tinggi pula…jadi pas udah matang, samperin aja yang dikehendaki untuk dijadikan istri…

Gitu namanya gentleman ! Musti berani adu mental, persiapan harus kokoh, dan langsung action !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s