Belum Siap ? Persiapkanlah Sematang-matangnya dulu

kalo bicara masalah asmara, nampaknya banyak yang kasmaran, termasuk yang suka diem dieman, tapi bagi sang empunya ideologis yang kokoh tak terpatahkan pasti dia akan memhono doa pada Allah dan usahanya pool untuk persiapkan berumah tangga, dan gue pun setuju akan hal ini. Setiap mahasiswa apalagi yang cowok pasti ada keinginan untuk nikah dan kawin, tapi terbatas masalah budaya,etika, pemikiran Islam yang menjaganya. gue pun berinisiaif untuk berikan pencerahan sama mereka mereka yang ada suka diem dieman gitu.

Yaah banyak sih yang gue kenal sendiri malahan di deket deket gitu, ada temen deket dan ada pula yang gak disangka sangka eh malah suka sama orang yang angkatannya malah tua, ya sekitaran 2 tahunan gitulah….Makanya gue pun menganalsis masalh kay gituan, eh ternyata, inilah penyakit galau muda, tapi menuut gue tentu ini harus dijaga perasaanya supaya gak ada yang merasa tersakiti,kan aneh aja bro, kalo seorang pemuda islam yang berideologi kokoh malah pacaran, gak boleh gitu.

makanya gue berusaha untuk sadarkan temen temen gue dan termsuk menjaga diri ini, agar mendapatkan jodoh nantinya gak salah pilih dan saat saat inilah untuk menyurvey , ya udah nikmatin aja selagi masih menjadi muda, jarang jarang lho untuk jadi muda itu. bokapgue aja pengen muda, tapi gak kesampaian soalnya umur beliau udah kepala 5, ckck…

Makanya gue beri saran , teteplah pada pendirian yang kokoh, perkuat ibadah,organisasi, kuliah di mantepin, kalo bisa cariduit ya udah cari duit sana yang banyak.

Satu lagi kao merasa mantap udah bisa berumah tangga, ya udah jangan di pending trus, kasihan lho antar dua insan tu, musti di paksaian untuk mengeksekusi pernkahan, soalnya orang yang melakukan pacaran itu terutama cowok kelihat banci aja, soalnya sudah jelas ia memberi PHP sama cewek, kalo namanya laki musti gentleman dan tegas hadapi hidup,kalo udah sipa ya udah nikah aja, tapikalo belum ya udah perkuat ibdaha dan usaha aja untuk jadi laki laki terhebat dan finansial juga oke..

Gue juga gitu bro, pernah alamin masalh itu, dan semuanya gue ceritakan sama ortu plus sama Allah, karena gue yakin semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya, makanya maslaah itu sampai sekarang masih ada, tapi gue diberi petuah sama seorang sahabat, supaya bisa bersikap profesional dalam segala bidang, ingat komitmen yang bawa keberkahan dan pastinya dicintai sama Allah, kalo udah komitmen ya udah pegang janji itu, apalagi kalo laki laki musti pegang janji.

Berikan hal terbaik bagi diri dan tentunya bagi orang orang di sekitar, di setiap doa gue juga ada doa tentang jodoh karena gue yakin kalogue berdoa dar sekarang sampai kapanpun, pasti dikabulkan doa gue itu, aplaagi kalo kita sholat tahajud, ditambah sedekah yang banyak, Allah bakalan suka masalah kaya gitu itu, kita baklan dijaga dari Allah dari perasaan yang gak baik, aka dijaga dari perbuatan maksiat dan tentunya di catat sebagai pahala, karena tiada yang Kuat selain Allah semata, Allah memang maha besar.

makanya bagi pemuda pemudi mahasiswa mahasiswi harus punya komitmen, yakini bahwa jodoh itu gak kemana, bagi yang masih pacaran , yakinilah perbuatan yang loe lakuin itu gak ada gunanya walau berbagaimcam dalil dan alasan.

ketahuilah , jika pacaran jarak jauh, perasaanmu itu tak terjaga bahkan bisa dikatakan zina hati, namun bila pacaran deket deketan, berpegangan tangan ,dan yang palng guekecewain adalah merasakan tubuh pasangan, nah itu baru zina nyata dan jelas hukumannya adalah neraka Jahannam, hmmm sudah jelas sakit , di dunia pun agak susah di tolong, apalagi di akhirat, yakini akhirat itu kita kekal di sana,jadi jangan macam macam.

harus perkuat iman, bila belum siap maka persiapkan diri dulu sematang matangnya.
Itulah prinsip

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s