Gak Ada Ruginya Kalau Sedekah

asyik pokoknya kalo bersyukur. Oya satu statement nih, umat Islam harus kayam gak boleh miskin, gak usah muluk muluk deh, jadi orang kaya tapi bertakwa. udah itu aja

Soalnya kalao dijabarkan dengan banyak kita suka teori doang soalnya,makanya kalo denger kalimat, orang Islam itu harus kaya semua, ya udah action aja langsung.

Makanya sedekah jangan ditinggalkan, sedekah itu menumbuhkan jiwa sosial tinggi bagi diri kita, lihat tuh jokowi yang suka turun jalan dan bagikan rezeki bagi yang kesusahan, seharusnya semua pemimpin tuh gitu, turun ke jalan , dan jangan hanya suka duduk di kursi kantran dan langsung terima gaji, dan juga sibuk urus parpol sendiri,gak boleh tuh kaya gitu..

Oke kembali ke topik, umat Islam harus kaya, emang bener, kalao kita miskin bawaan orang gak percaya gitu sama kita, pengen datang ke acara pengantenan eh malah di sangka , mau makananya aja, nah serab salah kan kalo jadi orang miskin. Musti dicurigain..

Makanya jadi kaya dong, tapi kalo uda kaya jangan lupa beribadah sama Allah, terutama itu duit yang kita punya harus disedekahkan atau diberi pada yang membutuhkan, utamakan saudara dekat terlebih dahulu yang sedang membutuhkan, jangan sampai ke lain dulu.

Gue punya temen namanya edi, nah gue tanya pas mau sholat zuhur hari minggu tempo dulu, di, duit loe berapa, katanya 209.000. Ya udah sedekahin tuh yang 9 ribunya di masjid,insya Allah berkah tuh, langsung aja habis jamaahan di masjid buat shlat zuhur , langsung dia cemplungin, hahha alhamdulillah, yang nyuruh yatu gue insya Allah dapat pahala dan yang bersedekah dapat pahala juga, aamiin ya Rabb…

nah gue gak pengen kalah juga,gue sedekah jugadi masjid Al Baythar…

Emang bener dan ajib lho janji Allah itu, langsung di depan mata, gue langsung dapat rezeki setelah pulang dari banjarbaru, dan tentunya diberikan keselamatan, dan gue ucapkan rasa syukur banget dah….nah kalo si Edi , gue yakin banget tuh, dia diberi rezeki lebih juga, soalnya kalo orang bersedekah itu dapat kelipatan dari Allah , bisa 10 kali lipat atau 700 kalilipat paling banter….

makanya rugi lhokalo gak bersedekah, yang banyakan aja sekalian, jangan tanggung tanggung….
Kita musti kaya lewat jalur beribadah pada ALlah…kalo kita banyak duit, nah itu lebih baik lagi, dermakan semua kekayaan kita untuk membantu orang lain yang sedang kesusahan, insya Allah , Allah suka banget tuh kaya orang gitu, tentunya uang kita dan karunia dari Allah ditambah sebanyak banyaknya….

Masih ingat kan dengan cerita gue dapat blackberry dan tas serta baju batik bagus, nah itu gue dapetkan dari bersedekah juga…
Bersedekah menambah nikmat kita untuk selalu bersyukur atas apa yang diberiakan oleh Allah pada kita juga lho…makaya yok sedekah, kalo bisa semaksimal mungkin ya, keluarin tuh isi dompet loe semua, lalu berikan ke anak yatim yang membutuhkan atau ke panti asuhan, pokoknya yang membutuhkan gitu deh….sumbangin ke masjid juga bisa….
Gak ada ruginya deh kalo bersedekah itu, yang penting niatannya ikhlas karena Allah ta’ala

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s