Buku adalah Investasi Ilmu Teori dan Action

di dalam setiap benakpribadi manusia pasti kemandirian, sudah pasti itu, makanya kalau punya anak tentunyaharus di didik mandiri, jangan apa apa musti di turutin, makanya peran pendidikan orang tua harus diperhatikan, jangan mentang emntang anak suka nangis, eh langsung di tuuruti kemauannya, janganlah hal itu dilakukan, contoh kalo anak mau ini itu, mau mobil mobilan , ya udah nanati dulu, berikan sifat pengajaran pada anak untuk bisa menghargai uang yang telah diberikan, alngakah lebih baiknya lagi, kalo anak di didik dengan sifat wirausaha dini, sudah jelas watak emmimpin dan mandirinya sudah terasah dari kecil…in yang gue suka..

makanya seorang bapak dan seorang ibu harus lihat dulu, apa dulu yang jadi kelebihan anaknya, jangan sampai ada mindset penakut pada diri anak, sebab itu akan jatuhkan mental dia saat berkembang…

makanya kalo gue punya anak nanti,gue didik dengan akhlakul karimah rasulullah, jangan diajarkan akhlak qorun atau firaun,entar dia ngaku ngaku jadi Tuhan atau nabi, jadi ebrabe entar tuh, peran pendidikan penting dalam sebuah keluarga dan bangsa, bansga akan maju jika sistem syariah yang emndukung diterapkan dan tentunya mendidik anak di dalam keluaga yang sakinah mawaddah warahmah sudah jelas benar,tapi mendidik di tahap kelaurga aja gak bisa, musti extra hati ahti, soalnya kejahatan di luar itu lebh berbahaya daripada kejahatan di dalam keluarga…

jiwa mandiri sudah tentu banyak orang pengen inginkan, tapi yang menentukan pengen mandiri atau enggaknya, itu diri loe sendiri, misalkan diri loe berumur 20 tahun, dan merasa belum mandiri, ya udah,loe ngekoss aja, pisah dri dengan orang tua…
Nah dari situ loe bisa mandiir, soalnya apa apa yang loe kerjain serba sendiri,

Pokoknya keren deh kalo sejak dini kita bisa mandiri, kerjakan sendiri, dan tentunya kalo udah punya cita cita luhur, pasti dah seorang anak itu pengen mengejar impian itu, jangan tinggalin berdoa, sebab itulah ruhnay dari segala peregrakan..

gue aja waktu SMA pengen banget jadi gubernur atau presiden, atau jadi dokter, eh tapi gue akhirnya masuk kesehatan masyarakat, tapi gue sadar, ini pas buat gue,tipe otak kanan adalah tipe gue, dan kahirnya gue milih, pengen berhasil di dunia dan akhirat, dan etntunya sholat jangan diitinggalkan…

makanya geu lihat hadits, ternyata 9 dari 10 pintu rezeki dari berniaga/berbisnis/berdagang… nah langsung gue tertraik, makanya buku buku di ruamh gue termasuk di Banjarbaru, banyakan buku bisnis daripada kesehatan, hehhehe…

Ya gak apa apa lah, soalnya ini kan hobi, toh buku eksehatan entar did apat dari kebutuhan saat kuliah , jadi bisa seimbang lah itu, makanya hobi itu perlu di dukung denagn banyaknya buku enyemangat, terserah dari siapa penulsinya,tapi kalo gue kalo punya duit 100 ribu aja, itu bisa beli 3 buku yang inspiratif dan solutif…

Tapi kebiasaan, kalo ada buku tebel banget kaya bantal dan harganya pas seharga 100 ribu atau kurang, gue lebih milih yang itu aja, yang tebel sekalian, enak dibaca dan terlihat ilmunya banyak….

Dan kalo beli buku itu jangan liat uang, kalo kita kebanyakan mikir, gak kebeli beli tuh buku yang bisa bawa kita ke arah keberhasilan finansial…
Makana perlu ketegasan saat ke toko buku gramedia misalkan, lihat dulu dan niatkan apa yan mau dibeli, kalo amu beli buku bisnis, ya udah lihat aja di selorokan rak buku yang bertipe bisnis….

tapi kalo mau keduanya, misalkan nih ya, bsinis itu berkaitan erat denagn kepemimpnan dalam mengatur semua, tentu ada opini di ebank kita ingin buku pemimpn dan bisnis,ya udah beli aja keduanya…tentunya dengan tips kalo beli itu….kalo punya uang 100 ribu, ya udah, cari yang harga bukunya 50 ribu masing masingnya…simpel kan……

Makanya kalo beli buku musti tegas…..apa yang kita perlukan, jangan banyak bertele tele…tapi kalo sekedar baca baca dulu kata pengantarnya juga bisa..soalnya buku itu investasi ilmu dan bisa di acton kan di lapangan….

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s