Rugi Kalo Gak Baca Ini ;)

Oke gue mau berbagi soal perjuangan dari tahun ke ahun, tai cukup rencana proposal hidup di umur 20 tahun samapai 25 tahun. Soalnya banyak yang nanya soal ini, makanya gue tulis aja.
umur 20 tahun: fokus ibadah, kuliah,organisasi, dan cari duit sesambilan bsinis
Umur 21 tahun: insya Allah, dan doakan aja yaa supaya lulus, aamiin, nah di umur segitu gue langsung lamar kerjaan, nah sesambilan kerja gue mau ambil S2 di banjarmasin, tentu gue kerja di banjarmasin juga,jadi bisa sesambila S2 di sini, lebih efektif dan 2 pulau langsung terlampaui, hehehehe…
Umur 22 tahun: nah di sini gue masih kerja dan sekolah S2, tujuannya gue dapatkan gelar, ilmu dan dapatkan duit yang banyak , juga persiapan untuk nikah, tapi calon masih belum ada nih , hehe, tapi gue percaya Allah udah siapkan yang terbaik….

Umur 23 tahun: insya Allah gue udah lulus S2, nah mudahan aja nih, di sisi perjuangan keras gue menghasilkan duit banyak, rumah kebeli, mobil kebeli, dan ada banyak duit yang di kantong dan bisa dijadikan modal nikah…
Umur 24 tahun: insya Allah gue udah matang, persiapan sudah kokoh kaya gunung dah pokoknya, makanya aminin aja ya, aamiiin gituu,
di umur 24 tahun ini gue persiapan dah, sekaligus ngincer jodoh mana yang bisa dijadikan istri, hehhe…
Insya Allah juga di umur 24 tahun ini, udah siap jadi suami sholeh, aamiin…
Umur 25 tahun atau 24 tahun bisa jadi kemungkinan gue nikah…

tentunya kalo udah sip nikah di umur 24 tahun, ya udah langsung aja, gak usah di lama-lamain, entar doinya lepas lagi, jieeehehe..
kalo belum sreg juga, nah kemungkinan di umur 25 tahun nih…

Sama sekali geu tebas opini atau argumen orang, gak pacaran wib?…gue jawab dengan lantang, enggak bro, soalnya nikah itu lebih seru dan terlihat gentleman sebagai laki laki…nah kalo pacaran , udah dapat dosa, buang duit, buang tenaga, buang pikiran gak berguna,dan masih banyak lagi yang mudaratnya, dan itu deket sama zina lagi, masa’ belum muhrim langsung pelukan gak seronok gitu, siapa coba yang salah, Allah SWT sudah beritahukan jangan dekati zina, eh malah manusianya yang terbilang d.o.d.o.l….

ya udah ini keputusan gue, makanya di 5 tahun ini merupakan perjuangan yang amat berat, dimana masa masa bisnis, cari ilmu, cari kawan, cari sahabat dan cari jodoh ada di sini semua, gue asik asik aja, nikmatin hidup, nikmatin segala karunia Allah, pokoknya bawa enjooy ….

Insya Allah, Allah telah berikan manfaat dan terobosan motivasi yang sungguh luar biasa, dan gue yakin itu, dan sesambilan juga,kalo emang itu jodoh ya emang dia juga yang setiap doa gue sebut namanya, bearti ya udah suratan takdir,dan gue setuju, tapi bila enggak, ya gak apa apa, gue yakin sama Allah aja broo, Allah itu Zat maha Pemberi Karunia terbaik, jadi apa yang diberikan oleh Nya tentu juga baik abgi gue…

makanya sesambilan tahajud dan sedekah, sholat dhuha dikencengin tuh jangan dilongarin, insya Allah dah, aa yang guesebut dan gue mohonin di dalam doa, terkabul semua, Aamiiiin….

Intinya gue mau berbagi, jadi pemuda atau pemudi itu musti visioner ke depan,jangan mau jadi babu, harus jadi pemimpin, minimal memimpin diri sendiri ke arah kebaikan….

Ya udah gue beri judul ini sesi tulisannya dengan ” Rugi Kalo Gak Baca Ini”

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s