Ilmu Itu Mahal Harganya

Sehabis ujian enaknya baca buku sambil ngetik, tapi kedua hal itu gak bisa di padukan, soalnya pilih mana antara baca buku dulu atau nulis dulu. Yah semua itu dilakukan denagn senang hati, tentunya bagi siapa yang suka nulis. Tapi ada juga yang suka baca komik, mungkin menurut dia aalah asyik, atau juga itu adalah habits mereka, yaah thats no problem.

Ngomong ngomong udah bikin proposal kehidupan 2013 beloom, kalo belom ya udah tulis aja sekarang, apa apa yang mau dikerjakan, dan apa apa yang musti dilakukan. Menurut gue semua orang harus punya proposal hidup, soalnya itu menentukan kita berhasil atau tidak, karena di dalam proposal kehidupan terdapat magnet semangat. Ya itu menurut gue, terserah mau ikut apa enggak.

Tapi yang jelas, di zaman modern kaya gini musti banyak action dan rencana matang. perpaduan itu haruslah diiringi dengan semangat pula. Ya semangat itu bisa didapatan dari mana saja. Bisa ketemu kawan atau sahabat yang beri pencerahan, nah asik tuh bro.

Nah sama halnya dengan kaji sebuah ilmu tentunya jangan meneypelekan ilmu aturan Syariah . Itu menentukan banget, soalnya dalam syariah terdapat tuntunan yang sangat mulia, itu dari Allah bukan dari siapa siapa. Jadi rugi deh kalo gak ikut aturan syariah Islam.

Gue awal awal masuk kampus, biasa aja, tapi pas ketemu sama orang orang sholeh, gue jadi pengen ikutan, yaa semua orang punya cota cita plus ada jalannya masing masing. Yaa kita musti learning by doing juga. Dapatkan ilmu dengan bersahabat dan baca buku, oya satu lagi banyakin pengalaman juga di organisasi soalnya di sana kita diajarkan memanajmen waktu serat mengevaluasi diri dalam tatanan sosial seperti apa.

Jadi manusia haruslah ambisius nan terarah syariat jangan terpaku pada keadaan yang serba menyesatkan akhir akkhir ini.

Gue yakin kalo semua umat manusia menerapkan aturan dari Allah pasti bakalan bahagia di dunia dan akhirat.

Ini sekedar opini ya, tapi opini ini gue takini bisa bawa kalian ke arah kebahagiaan dan menepis opini dan argumen orang yang miring.

Ingat ngaji ilmu harus denagn sang ahli bukan sama yang bukan ahli.
Sebab ilmu itu mahal harganya

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s