Praktekkan Aja di Lapangan

Kegiatan yang tak bermanfaat seperti banyak omong sepantasnya ditinggalkan. bila ada yang masih mengerjakan hal itu setelah diberitahu, beeh itu berarti dia masih berieologi abal abal.Dosen gue yang tercinta aja kebanyakan kerja dibanding omongnya. trbukti akreditasi PSKM semakin membaik.Gue acungin jempol dah buat semua.

Makanya perlu kinerja yang kerasa serta doa jangan ditinggalkan. Oh ya gue acungin jempol juga bagi yang berani untuk menikah muda. Jarang jarang lho ada anak muda yang langsung khitbah kalo udah merasa cocok. kelamaan berduaan itu gak boleh,apalagi pacaran ya kan. Itu mah zina,soalnya bukan muhrim.

makanya musti jaga pandangan supaya benih benih cinta yang dianggap murni padahal sebaliknya itu tidak tumbuh merajalela. memeiliki rasa cinta itu wajar. Gue aja nulis buku sehari bersama wibi, itu asli bener bener berani banget. Gak pake pikir. Langsung cetak aja. alhamdulillah banyak yang penasaran, ckck

gue aja kalo baca buku gue sendiri bawaanya malah malu, wkwk. Entah kenapa juga gue enggak tahu, yang penting bawaaannya pengen baca buku orang aja gitu.

menurutu gue sisi penulisan itu ada yang baik dan ada pula yang khas, nah gue mau ambil ciri khasnya. Ciri khas gue yang gini nih tulisannya. Asli bener bener berasal dari otak. Jadi bagi siapa yang pengen nulis, ya udah tulis aja.

Jangan mikir terlalu lama, kata om bob sadino, kita musti jadi orang BEJO…..

jangan banyak mikir dan selalu bertindak akan memunculkan pengalaman yang berharga. Satu yang erlu diingat yaitu latihan mental dan lain hal.

Oya menuruut gue sebuah pergerakan akan sukses bila landasannya adalah Al Qur’an dan As sunnah, soalnya barang siapa yang menolong agama Allah sudah pasti akan dikokohkan oleh Allah kedudukannya. makanya jangan ragu jaga prinsip yang teguh ini.

Bila kita temui sekelompok teman yang berbeda ideologi dan pandangan hidup, ya udah jangan terlalu dipaksa, sesambilan diberikan pengarahan dan nasehat aja.

Gue pernah jenguk orang sakit di RS, dan banyak abnget temen gue ada di sana, campur baur gitu antara lelaki dan wanita. Nah gue agak risih padahal. Tapi hal itu berlangsung cepet kok jadi tenang aja..

Gue dipaksa nyampur sama cewek, yaa gue serba salah, dan akhirnya gue yang ngalah karena takut dosa, yaitu gue tinggal duduk di lantai yang dingin itu sambil nonton tv.

Ada yang nyinggung juga, lha wong temen juga, gak usah deh pake kata bukan muhrim bukan muhriman segala…..
Nah itu pernyataan yang saah, dan gue anggap orang yang melontarkan pernyataan itu belum tahu apa artinya muhrim dan bukan muhrim.

Makanya posisi gue waktu itu lamgsung ambil keputusan lebih baik duduk di lantai yang dingin daripada duduk bersama dan berdekatan dengan wanita yang bukan muhrim. walau bukan muhrim gue gak berarti sombong, tetap senyum gue sama temen perempuan di kampus, terbukti dengan canda yang terarah.

Pokoknya jangan sampai kebablasan deh.
makanya kita ini dalam ujian . Ujian berat bila dilalui dnegan baik insya Allah akan menghasilkan hasil yang bagus, dan sebaliknya.
So, kita sebagai umat muslim jangan banyak omong deh, soalnya mubazir juga kata kata yang keluar serta kalo punya ideoogi islam , ya udah praktekan aja di lapangan.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s