Prinsip Hidup Capai Bahagia Dunia & Akhirat

Dimana -mana cewek atau cowok harus pegang prinsip teguh, tentunya prinsip yang matang dalam Islam. Islam ajarkan suaya kita jangan melanggar peraturan dalam Al Qur’an dan As-Sunnah. Nah yang gue beritahu di awal adalah, kebanyakan mahasiswa sekarang pada gak sesuai prinsipnya di awal. Prinsip dia di awal pegen kuliah dan organisasi serta ibadah yang kuat, eh tau taunya tercampur baur dengan kelompok lain, lagsung aja dia pacaran, yaa kita tau sendiri kan yang namanya pacaran tu gak ada dalam Islam. Islam itu muni dan islam itu baik, dan gak bisa dicampur baurkan dengan kejelekan.

ibarat kata minyak dengan air juga, begitlah Islam dengan kejelekan. pacaran itu jelek, sedangkan Islam itu baik. Nah itu adalah analogi semata.

banyak kok mahasiswa Islam yang berpegang teguh pada pinsip Islamnya sebagai the way of life tapi gak sedikit juga mahasiswa atau mahasiswi yang tercampur dengan maraknya liberalisme dalam pergaulan.

Hanya satu kata bagi mahasiswa yang tercampur dengan maraknya isu libealisme pergaulan , yaitu bertobatlah kawan. gue secara pribadi juga pernah rasakan isu yang menerpa, tapi langsung gue tendang sejauh ungkin. Soalnya bila kita udah ambil pinsip Islam sebagai the way of life ya udah itu aja yang diambil. Kalo kita percaya Islam itu sempuna, ya udah, ambil aja secara keseleuruhan, tiru tuh sahabatnya Rasulullah dalam berdakwah dan sampaikan kebaikan pada sesama manusia.

apalagi mendekati perbuatan Rasulullah. emang sih gak ada yang bsia nyamain perilaku dengan rasululah, soalnya Rasul adalah utusan Allah sedangkan kita cuma bisa berusaha dan berdoa.

makanya gue beritahu buat yang merasakan prinsipnya udah luntur, yok berpegang teguh pada Islam. Islam itu sempurna masbroo dan mbakbroo ya. makanya musti niatan karena Allah ta’ala. Bukan karena pacaran atau perkawanan yang ikatannya sangat rapuh.

Ikatan akidah Islamlah yang sungguh cetar membahana.

Prinsip Islam dalam kehidupan mahasiswa sungguh luar biasa lho kalo diaplikasikan.

Konsistenlah dalam berprinsip, isnya Allah , Allah SWT akan membantu, barang siapa dekat dengan apa apa yang di suruh Allah maka akan diteguhkan pula posisi dia sebagai orang baik, namun bila melenceng sedikit saja , sudah tentu kita akan disibukkan dengan perbuatan yang tidak baik.

So, your prinsip is your choice🙂
Prinsipmu adalah pilihanmu mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat:)

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s