Insan Insan Yang Bertakwa

Satu tugas selesai tu senengnya bukan main. Apaagi kalo aktivis mahasiswanya suka sholat, gerak, baca Al Qur’an, wah bagus banget tuh kalo ada di Indonesia. Emang abnyak sih aktivis pergerakan mahasiswa harus kaya gitu, gak boleh ninggalin sholat. Bedebah kayanya sama orang yang jarang sholat, katanya aktivis, ya musti harus menghadap Allah juga dong seharusnya. Percuma kan rasanya kal udah aktivis mahasiswa, terus ditambah intelekual tinggi. eeeeh malah meninggalan sholat dan ngaji. Oh ya satu lagi nih , yang paling baik itu, seorang aktivis mahasiswa juga harus bisa berdakwah. Terserah kek kaya gemana caranya, makanya yang enting itu banyak membaca, kalo kitanya aja jarang banyak baca, mana mungkin kita bisa pintar.

Anak SD,TK, SMP, sama SMA juga tau. Membaca itu penting,makanya budayakan membaca yang baik. Yah minimal sehari itu menghabiskan buku satu hari denagn cara teknik membaca cepat. Jangan kaya anak SD memnbacanya . Membaca cepat itu perlu banget bagi semua orang. Kecepatan membaca seseorangmempengaruhi kecerdasan orang tersebut. Contohnya pak habibie, buku setebal apapun habis dalam hitngan jam saja. Nha ini perlu di ontoh. Emang bagus dah kalo membaca cepat. Buku trijaya,buku gramedi, buku media pustaka, tolstot, karanagan shakespeare wah itu bagus semua. Makanya gak heran kalo orang pinter dan cerdasa serta sukses itu rata rata memiliki perpus tersendiri di rumahnya.

Makanya kita sebagai mahaasiswa, sebagai seorang anak yang berbakti, yang suka sholat, suka ngaji, suka organisasi, suka cari duit halal, musti tahu tuh gemana caranya membaca dan berbuat baik sama orang.

Rasanya percuma deh, kao kita berniatnya salah, pasti gak dapat pahala. Kata Allah, semua tu tergantung dari niatnya. Temen gue banyak yang belum mengetahui hal ini. Makanya gue sharringkan di sini.

Emang perpaduan antara akhlak mulia denagn pergerakan yang massiv haruslah berimbang jangan ada yang timpang sebelah. Menjadi mahasiswa berprestasi di akademik juga boleh tuh. Apalagi kalo organisasinya mantap, dan semua pekerjaanya bagus juga. Dan satu lagi ilmu rohani juga diterapkan di lapangan. BEEHH acungin 2 jempol mantap deh kaya gitu.

Banyak kok, mahaisswa yang jarang sholat, nah ini nih yang musti di buang jauh jauh sifat kaya gini, gue juga tau yang menentukan seseorag it gak sholat adalah lingkungannya. Kalo lingkungannnya nyuruh dia shlat, ya udah tinggal kembali pada dirinya aja lagi, mau menerima ajakan temen bwa sholat itu atau enggak.

Makanya lingkungan sangat berpengaruh 60-80 %.

Makanya kalo gak mau ngerokok ya udah jangan masuk ke lingkungan yang suka ngerokok, trus alo mau masuk lingkungan yang suka sholat, nah bagus tuh, masukin ajee.
Insya Allah deh , jadi orag sholeh dan suka sholat, aamiin

Makanya musti jadi mahasiswa sempurna dong. Tirulah RAsulullah dalam akhlak da perilakunya di bumi ini.
Mudah mudahan dalam beberapa bulan kemudian, insya ALlah bermunculan jika budaya cinta agama Islam ini dikembangkan, bakalan menciptakan insan insan yang bertakwa

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s