Pengen Banyak Dapat Info, Ber Gaul lah !

Jangan berpaling ke lain hati adalah makna dai sebah organiasi. Boleh boleh aja sih ikutin organisasi lebih dari satu. Tapi yang penting harus diprioritaskan juga yang mana yang penting. Harus inget sama petuah orang tua, dan gak usah petuah orang tua , petuah kakak tingkat contohnya masbukhin sang wapres mahasiswa UNLAM 2012 bisa dijadikan ontoh tuh. Kata beliau harus prioritas yang mana dulu yang penting. Gak boleh kita serakah jabatan dan gak boleh serakah organisasi. Yang paling bagus itu ya satu aja. Dimana kita bisa berkontribusi di sana, kita jangan terlalu menghadap ke atas. Kita musti emmbuka mata kita secara lebar dan sedalam dalamnya analisis.

makanya masuk organisasi di kampus cukup 2 aja. Yang pilihan kedua itu jangan terlalu banget,tetap prioritas yang ertama adalah organisasi yang dicintai, misalkan loe suka di daerah pemerintahan, yang pasti loe masuk di BEM. Gak mungkin loe bakatnya nari eh malah masuk di kepenulisan, itu sudah salah kaprah.

Sama halnya kaya gue, gue juga musti banyak belajar dari kakak tingkat yang berpengalaman, Pertama masuk kampus, gue tertarik sama KSI Asy syifa, terus gue lirik hima kesmas , nah terus gue deketin dan peajarin BEM Kedokteran. Nah di luar kampusgue masuk juga di BEM universitas namanya BEM KM……makanya alhamdulillah banyak juga pengalmaa organisasi. Sebenernya bukan sekedar icip icip sih tapi pengen tahu aja, dan pengen belajar, selama 3 bulan rasanya gue ada di BEM Universitas. Dan gue mutusi masuk BEM FK aja…ternyata gak sepopuler zamannya kak Mustaqim, tapi gue bersikap wajar aja.

Dan alhamdulillah di gaet sama Damar jadi waket BEM FK 2013, dan kamipun menang, di kemenangan kami ini , banyak juga pandangan yang understimit dengan kami…..Daar basicnya ISMKI , ya kaya kedokteran perkumpulan himpunan gitu deh, nah kalo gue basicnya di KSI, Hima di psdmo, dan BEM KM, PAMI, AMAL radar, dan IYCB……tapi yang paling kenatl gue berkoordinasi dengan anak KSI…

Nah kenapa gue masuk KSI, soalnya disana lah tempat belajar akhlakul karimah yang baik…minimal bisa bersosialisasi dan bertatap muka ala Rasulullah SAW….

Dan itu luar biasa pengaruhnya…intinya kalo pengen dapat banyak temen, deketin aja anak anak organisatoris , soalnya mereka banyak jaringan gitu…

Dan satu musti fokus broo. Misalkan loe di bidang PSDMO, loe musti harus kental di daerah sana, kembangin basic loe di sana, kalo loe tipe pengamat , loe musti masuk orang orang yang bertipe pengamat , insya Allah deh , loe bisa expert di bidang sana..

Kata UStadz Felix juga gitu, minimal kita fokus 2 tahun aja, atau setahun secara rutin, wuiiih kebisaan kita kaya professor gitulah…apalagi kita tambahin dengan pelatihan gitu…

Nah gue merasa kalo dikepanitiaan, cocoknya di Humas, makanya gak heran gue dipilih sama Damar jadi ketua dan waket BEM FK 2013 , karena kampanye nan membahana serta mind setnya kami ini aman aman aja di mata mahasiswa, ya gak berbuat ulah gitulah…..

makanya kalo loe pengen dapat jaringan dan info banyak, bergaul lah !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

