Asalkan Kita tetap Optimis

Ada ada saja halangan itu, namun Rasulullah telah beberkan dengan perilaku dan lisan yang amat mulia yaitu perilaku sabar hadapi orang yang tak suka dengan beliau.

Biasanya ada pepatah semakin tinggi pohon menjulang secara otomatis, banyak angin yang meniupnya, jadi otomatis kita musti sabar dan tegar hadapi halangan itu. Ingat harus syar’i dalam bergerak itu, jikalau semua aturan dilibas pasti Allah tidak restui kita dalam bergerak.

Oya satu lagi tipe pemimpin itu ada yang suka merintah aja, suka action, suka action gak suka ngomong, ada juga yang suka ngomong, nulis sebagai abadikan omongannya itu serta action.

Nah inilah tipe pemimpin yang gue pelajari malam ini, ada suka duaknya lho jadi pemimpin bertipe tipe ini, pertama:
1. Tipe pemimpin yang action saja namun tak ada planning, nah ini bahaya broo, soalnya tipe yang kaya gini itu tabrak sana tabrak sini, biasanya tipe ini pendiem, suka gerak terus, tapi planning gak di lihat secara matang dan tujuan mulia gak dicapai, waau tercapai mungkin sedikit saja.
2. Ada juga tipe yang suka merintah, nah ini suka nya ngomong di depan sambil nyuruh nyuruh, tapi geraknya enggak….
3. Yang ketiga, ini mungkin tipe gue bro, tipe ini suak mengabadikan omongannya dengan tulisan, menyinkronkan dengan rekan kerja untuk action juga, serta sifatnya juga menagamati dan memplanning, ini asli gue rasakan bener nih…..waktu di Indonesian Youth Community of Borneo, gue selaku ketua yang nyuruh,mem planning, action juga, nah ini tipe unik , kemungkinan ini dipengaruhi sama cek bakat di DMI primagama waktu SMA dulu, walhasil kinerja gue di organisasi maupun kuliah tipe bekerjanya emang abstrak…

Tapi ada ada aja tuh, ehhehe si adi namanya, dia temen gue di kampus, berani katakan gue bertipe pekerja abstrak dan wajah wibi fleksibel..huehehhehe……gue seneng aja di katain gitu, soalnya gue tahu perasaan temen gue yang satu itu yaitu pengen ngelawak terus sama orang..siiip dah….

beda lagi sama yusef, dia pas ngeliat gue terbitin buku, dia juga pengen nulis gitu dan pengen minta ajarin buat nulis kaya gemana, waktu itu kalo gak salah di lapangan futsal BCB jam 7 malam habis sholat maghrib, hmmmm alhamdulillah inget gue,🙂

Nah kalo si rio temen gue satu ini luar biasa di lapangannya, makanya pas di kampus ditunjuk jadi koordinator tingkat mata kuliah kesehatan lingkungan…..sip dah temen temenku yang di angkatan ini…

Nah masih banyak tuh temen temen yang lain, ada alex, kahfi, deni, aam, isma, lidia, windri, azahra, trio macan kwek kwek yang cetar membahana, dan masih banyak lagi….hehehhe

Luar biasa dah mereka, PSKM emang kompeten, keras, dan ideologis semua mahasiswanya…..makanya ada efek negatif dan postif yang banyak juga kalo gue amatin…efek negatifnya, kebersamaan agak kurang maksimal, dan efek positifnya , anak anak di PSKM 10 terkenal dimana mana melahirkan orang orang kompeten…..

Ada yang jadi ketua KSI, ada yang jadi ketua FSIM, FSIM dulunya asli gak keliatan lho bro, tapi sekarang asli berkembang….dan ada gue jadi waket BEM FK 2013….nah yang mau gue shariingkan adalah pas gue udah terpilih, gue kan orangnya suka nulis dan ngetweet n bm di BB tuh, nah pasti aja pas gue kampanye pemilihan cawaket dan caket BEM FK 2013, pasti ada aja yang sentimen, yaah gue diemin aja sambil nonton film “In Time beriannya Andy yodha” sesambilan nyetel lagu klasik penambah suasana romantis, wkwk…..

Nah itulah , jadi pas resmi terpilih, gue juga suka nulis di bm untuk mencari amunisi amnunisi ampuh untuk bekerja di BEM FK 2013…maksud amunisi disini adalah gue pegen BEM FK 2013 ini dimasukin orang orang yang pengen serius belajar organisasi dan mereka ahli di bidang apa pasti gue rekrut dan gue lihat…..

Tapi pas gue nulis gitu yang niatnya untuk menyemanagti diri ini untuk cari yang terbaik, beeeh pasti ada aja yang nulis sttaus bandingan, yaah gue anggep angin lalu ajee, soalnya kan gue gak ada maksud apa apa, kecuali untuk merangkul semua golongan…..

Jadi intinya kalo kita bisa bawa diri dan gak terbawa emosi saat hadapi tantangan, pasti dah Allah akan membantu, asalkan kita tetap optimis !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

