Gagasan Wibi

Memang dari dulu menulis adalah keenakan tersendiri, kemungkinan sifat kepo bisa ditularkan di sini, mungkin harus banyak belajar juga dari seorang aktivi yang asli. melihat BEM yang ada di jogja bisa juga tuh kayanya, betapa aktivis di sana pada seneng kaji isu apapun,jadi kampus itu malam malam juga masih rame. Lha ini di kampus gue, malam aja pada sureem gak ada pergerakan, apalagi kalau di Banjarmasin, kalo gak orang orang tertentu yang bergerak agak susah kayanya.

Pernah juga terbersit untuk study ke luar dulu, apa aja yang bisa di bawa , dalam hal proker apa. Sebenernya penyakit bingung pada aktivis itu masih ada sampai sekarang, hanya orang yang gak bingung aja yang gak bingung, dan selalu selaraskan perjuangannya untuk penuhi proker andalan.

Gue mau berjuang hidupkan malam di kampus, enak kayanya kalo malam malam kita undang pembicara fenomenal untuk jai isu, nah itu kalo bicara masalah kajian strategi, nah gue juga kayanya fokus di daerah pendidikan pelatihan mental Islami sang pemimpin tahun depan nanti, harus ada tuh yang jadi cadangan untuk majukan BEM, masa’ BEm mandek gak jalan, apa kata dunia ya kan…..

nah kalo bicara masalah mikirkan stok cadangan pemimpin yang highclass harus ditentukan juga tuh siapa pembicara yang pas, nah itu udah 2 kan yang oke, kemudian kita jangan lupakan kebersamaan diantara BSO, TBM, sama HIMA….
oya peran BLM juga bisa tuh ambil duit dari DIPA sebanyak yang dianggarkan, BLM bisa kok adakan kajian yang bagus, tapi lihat juga orangnya yang jalankan BLM,kalo orang yang gak suka sama BLM , sudah tentu orang itu akan memandekkan kerja BLM, tapi kalo orang tipe penggerak pasti akan gerakkan semua itu….

Yang penting action masbroo sekalian, dan pengalaman gue sama damar juga cukup buktikan …..yaa tinggal kerjakan aja deh lagi….secara besok baru pencoblosan, tapi gue mikir mau kaya gemana yaa BEM ini, dan satu juga, harus persiapkan matang matang, BEM harus siap hadapi peserta PKM yang datang dari manapun, jangan disepelekan.

Pikiran gue kalo BEM bergerak bersinergis, kayanya bagus tuh, jadi siang, pagi, malam pasti ada orang di kampus, sibukkan mahasiswa di kampus,tapi musti minta duit kayanya tuh buat penerangan jalan,nah yang baik lagi kalo ada televisi, mudahan aja gak diambil maling, hehhehe….

Isu kastrad penting digalakkan ,karena ini berikan SKKM yang bayak juga bagi peserta, tapi pesertanya tolong sadar dong, jangan berharap SKKM nya aja, tapi tanya saat kastrad berlangsung, serta ilmu juga diambil jangan di muntahkan kemana-mana….

kemudian PSDMO harus jalan……

oya yang paling bagus kalo teknologi dan humas berjalan dengan luar biasa tuh, wuiih asli dah, acungin jempol kaya gitu…..

Yang penting hidupkan suasana kampus dengan kegiatan, harus ada cadangan pimpinan, Go international dengan kerjasama dengan BEM lain namun sifatnya cuma ringan dan gak terlalu berat namun membawa pengaruh besar kaya gitu…..

Jadi susana kampus jalan, pendidikan anggota masyarakat untuk jadi pemimpin juga jalan, serta isu kastrad juga jalan, dan acara acara semisal juga bisa jalan…..

kayanya BEM FK fokus di tiga pergerakan bagus kayanya….

Jadi sifatnya tanggap isu (kastrad), PSDMO (siapkan pemimpin/BLA), dan eksternal (kerjasama dengan BEM namun sifatnya bawa pengaruh luar biasa), jadi dalam dan luar geraknya sama….gemana ? okeee kan…

By gagasan wibi

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s