BERSINAR

Jam 7 pagi di kamar yang lumayan bersih, tangan gue mulai melancarkan aksi bermesraan denagn laptop,yap lagi lagi pengen numpahkan ide yang meluap luap di dalam otak ini.

Kali ini gue pengen kasih info kajian isu atau startegi dalam pergerakan BEM manapun, asli gue pengen BEM FK gue jadi banget, minimal setara dengan UGM tenarnya.

Punya minimarket sendiri. Oya gue pengen BEM FK nanti punya lapangan usaha sendiri,jadi semua anggotanya pasti dapat duit dan gak berasa kaya jongos di BEM. Nah ini adalah bidang wirausaha. Kemungkinan ngedapetkan uang itu dari event, entar di bagi keuntungannya, atau juga di tabung dan di akhir kepengurusan jalan jalan study tour,itu harus banget soalnya ada refreshing entar, dan satu lagi harus ada tabungan minimal 2 juta untuk kepengurusan berikutnya, jangan sampai kosong tuh uang kas. Sip dah, jai ada kesan sayang sama adik tingkat yang nerusin BEM.

Oya dalam BEM itu harus publikasinya mantap, harus trasnparan dan jujur dalam anggrana, kalo segitu ya emang segitu harus di tulis jangan dilebih lebihkan, tapi kalau pengen ngedapetin uang dalam sebuah event yang wajar wajar aja, tapi harus usaha seprofesional mungkin juga.

Jadi BEM FK itu musti kaya juga, makanya milih koordinator itu musti teliti, yang dipilih adalah orang yang bener bener asli fokus , jangan pilih manusia yang suka ke mana mana, akhirnya dia kan enggak fokus gitu.

Gue belajar juga sama anak anak BEM lainnya, di zamannya ka Takim, memang BEM kuat di internalnya, nah beawal dari internalnya itulah menuju BEM eksterna yang baik. Tapi setiap pergerakan pasti ada aja sisi kelemahannya.

Musti inget juga apa yang dibutuhkan BEM FK sekarang, perlu adanya garis komando mengayomi sehingga BEM itu dapat terkenal. Jangan mau kalah sama pergerakan HIMA, BSO, dan TBM. Harus ada sifat memimpin gitu pokoknya.

Gak boleh terkesan seperti jongosnya HIMA, BSO dan TBM, mkaanya adakan entar rapat khusus untuk tanggulangi masalah itu.

Terkait BEM sendiri pastinya terpisah, makanya perlu adarang di Banjarbaru, dan Banjarmasin.

Pengaruh politik di antara keduanya musti kuat, jangan hanya koar koar saat kampanye doang. Musti diperhatikan hal itu, minimal, poster atau spanduk gede yang harganya 60 ribuan di advertising moca itu keluarin uang 120 ribu, jadi ditempel aja tuh di tempat strategis kaya kantin, dan di muka masuk fakultasgitu.

Nah dipasang di BJM sama BJB. Menurut gue yang paling ampuh adalah spanduk 2 biji di pesan dan ditaroh di tempat startegis, itu menurut gue udah cukup luar biasa publising nya….

Dan poster kaya HVS itu cetak aja hitam putih, irit harga broo, orang orang itu menarik di spanduknya, dan poster itu cukup hitam putih, mereka juga baca kok kalo gitu gitu tuh…

Nah kemudian koar koarin aja selama masa kerja HUmas, kembangkan sifat menulis promo , misalkan nulis kalimat motivasi tapi di belakangnya ngepromoin tentang acara HPEQ misalkan. atau acara entreprenuer gitu, jadi otomatis, itu acara luar biasa banget kesannya, kesan wah itu sudah pasti luar biasas.

Udah 2 tahun gue berkecimpung di dunia maya, dunia nyata, dan dunia perhumasan untuk gaet peserta, dan terbukti ampuh banget bro.

Humas dan kepemimpinan adalah spesialisasi bidang gue, pendidikan,politik,serta wirausaha juga gue suka, makanya gue pengen fokus untuk kembangkan ini di BEM, tentunya untuk majukan FK BJM dan BJB. Jangan ada kesan kita sebagai pemimpin itu sebagai jongosnya fakultas, kita musti BERSINAR, jangan padam di hembus oleh kegiatan proker. kita harus mengayomi dan mendorong semua BSO, HIMA, TBM CS menjadi satu kesatuan yang solid.

Jadi BERSINAR lah BEM, Fakultas FK BJB BJM, BSO< TBM CS, dan HIMA HIMA…!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s