Bangkit Dari Kegagalan dan Ketidakpastian Hati

Tak sabar bila melihat pemandangan yang indah di luar sana, ada pemandangan anak anak yang sedang bermain odong odong bersama keluarga kecilnya, memnang hal itulah sungguh luar biasa, biasanya mahasiswa yang memiliki tugas menumpuk dan banyak sungguh menguras tenaga dan sama sekali tak ada waktu untuk libur , dan kesehariannya hanya untuk laporan , makalah, dan laporan. Memang sungguh ribet…

Namun ketahuilah semua orang juga mengetahui maksud dari pengorbanan, pengorbanan untuk meraih gelar yang diannti nanti dan berjuang di luar sana untuk sesuap nasi dan membangun bahtera rumah tangga serta mengais pengalaman yang banyak.

Gue pribadi tak sabar melewati proses semua itu dengan ikhlas, kata orang pengorbana itu seru, gue pun berfantasi dengan indahnya tamsya, padahal tugas menumpuk di sana dan di sini, entah KTI atau skripsi sungguh menyita perhatian,namun peru diingat itu semua harus dilakukan dengan lebar senyum di bibir, senyum ikhlas akan membawa semua pengaruh yang postif…

Jadi bagi mahasiswa yang menegluh, yok move on, buat apa juga mengeluh, kerjakan satu persatu tentunya menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya, Allah maha mengehaui apa yang ada di dalam hati kita. Sungguh semua itu dapat pahala yang baik jika kita senang mengerjakannya dan niatan untuk dapatkan ilmu.

Jangan pedulikan perasaan yang menghantui untuk katakan tidak bisa dan terkadang katakan “ah pasti gak bisa waktunya tinggal mepet nih”….hmmm bila dengar perasaan dalam hati seperti itu, sebaiknya kalian keluar , kendarai kendaraan dan berjalanlah untuk cari pemandangan yang menyejukkan dan membuat hati tenang, atau juga sholat menghadap Allah, untuk minta ketengan hati dan kenyamanan dalam melakukan sesuatu.

Ingat niatan hanya pada Allah, suarakan ayat ayat al qur’an kerana itu membuau di sekeliling kita adem hatinya, kita mendapat pahal dan tentunya orang yang mendengarkan juga dapat pahal. Yang kita pantas untuk takut itu ialah Allah bukan lainnya.

So, jangan malu untuk bangkit dari kegagalan dan ketidakpastian dalam hati🙂

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s