Mengapa Tidak Dari Sekarang ?

Jujur adalah perkara yang sulit dilakukan, namun kita sebagai amahsiswa harus mencontoh perilaku Rasulullah yang mulia yaitu jujur tersebut. kita tak boleh juga memaksakan kehendak untuk selalu menjadi orang tenar, ingat seorang pemuda akan jatuh karena harta, tahta, dan wanita, inilah yang gue takutkan sebagai muslim.

Kita disini belajar ingin menjadi baik, tentunya dengan memakai konsep learning by doing, selama berjalan ini langsung saja kita pelajari sifat sifat terpuji Rasululah, memang banyak halangan untuk berperilaku jujur, terutama dalam hal transparan kita harus utamakan, kita juga harus bertujuan mulia, dan harus semangta, dan kalau bisa semangat kita ditularkan dan berbagi pada masyarakat di mana saja selagi kita bisa.

Maka dari itu sungguh laur biasa kalau kita memiliki sifat dan berpegang teguh untuk jujur, kalau orang jujur sangtalah disukai oleh orang banyak, tidak usah jauh jauh, lihat saja kehidupan nabi Muhammad SAW, beliau seorang pedagang yang sangat amat memegang tguh prinsip ini.

Sampai sampai musuh beliau saja, memercayakan barang dagangannya kepada beliau padahalmasih dalam konteks tak percaya bahwa nabi Muhammad adalah nabi yang di utus Allah SWT.

Banyak halangan orang melakukan jujur, diantaranya adalah lingkungan , yang paling disarankan adalah kalau kita au jujur, berperilaku dan action langsung di lapangan, tentunya kita dapat mengetahui seluk beluk apa yang kita ingin ketahui, percuma kan kalau kita omong doang namun tidak action, sama halnya kalau gue nulis, gak usah abnyak omong , action kan aja untuk menulis, nah itu adalah bukti kita selaras perkataan dengan perbuatan.

So kalau jujur , mengapa tidak dari sekarang?!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s