What is the sabar?

Memang sabar adalah jurus ampuh untuk tidak melakukan perbuatan maksiat, biasanya akalau manusia sudah berlaku jahat itu otomatis orangnya sudah tidak sabar dan tidak bisa menahan hawa nafsu, beda halnya dengan orang sabar, orang sabar itu kalau di katain sama temen, pasti dia gak berkeluh kesah, malahan si orang sabar itu luar biasa ketahanan fisik dan hatinya. Allah adalah tempat mengadunya, biasanya orang sabar juga di senangi banyak orang, namun hanya orang orang yang gak tahu agama saja yang tidak menemnainya.
Memang banyak halangan kalau kita mau bersabar, hawa nafsu ini adalah musuh yang sangat luar biasa. Pastinya semua orang pengen sabar, tapi gue mau beri tips,kalau kalian diberi cobaan atau masalah yang sangta pelik, yok tundukkan kepala, ucapkan cepat cepat nama Allah, astaghfirullah, mohon maaf kepadanya,nah yang paling baik lagi adalah mendoakan orang orang yang telah ebrbuat jahat pada kita dengan doa doa yang baik.
Seperti Rasulullah juga yang emndoakan para musuh untuk masuk Islam dan seakidah dengan Rasulullah, bayangakn lho, pemimpin negara Islam tempo dulu yaitu Rasulullah mau memaafkan dan bersabar terhadap cobaan yang menghalangi dakwahnya.
Memang sabar adalah perkara yang susah, namun apabila kita punya jurus latihan dan mengulang, insya Allah kita pasti bisa belajar sabar.
Kalau mau masuk surga , sabarlah dalam menghadapi maslah , pikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak, so praktekkan sifat sabarnya ya 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s