Hanya Engkau Saja Yang Tahu

Terkadang hal sabar sungguh tak asyik kalau ada yang menggangu yaitu hawa nafsu. Memang berbicara asalah hawa nafsu tak ada habis habisnya. Sungguh bisa di terka, hawa nafsu datangnya dari pribadi sendiri dan ada bisikan dari setan. Sebenarnya Allah SWT benci dengan orang yag megutamakan hawa nafsu sendiri ketimbang ketakwaan kepada Allah. Dimana letak akhlak yang mulia kalau begitu?

Bila menghadapi permasalaan serumit apapun, cobalah kita tetap tegar, merasakan kepercayaan pada diri sedniri itu sungguh luar biasa sudah dirasakan apalagi dipraktekkan.

Memang perkara sabar haruslah ruitn di galakkan setiap hari sebagai sumber motivasi pelawan hawa nafsu. Hanya pada Allah, dan menyebut nama Allah sebanyak mungkin , hawa nafsu tersebut akan dilawan . Allah sudah berfirman, barang siapa yang mendekatkan diri padaKu niscaya Aku akan mendekatinya lebih daripada itu, misalkan seorang hamba mendekati Allah berjalan , maka Allah akan mendekatinya dengan berlari, maka sungguh luar biasa terbayang, dan bahkan Allah berada sedekat mungkin , sampai sampai dikatakan dalam hadits shahih, Aku dekat dengan urat leher kalian, sungguh luar biasa.

Dekatnya Allah memantau kita, dekatnya Allah melihat hambanya, apakah hambanya ini setiap hari menyebut nama Allah atau mengejek Allah.
Rasanya tak mungkin bila kita tak berrterima kasih, semuanya pasti berterima kasih pada Allah atas karuniaNya pada kita, hanya orang munafik dan percaya pada sesebahan lain yang tak berterima kasih.
Allah sunguh maha mengetahui apa yang ada dalam pikiran kita, apakah berpikiran jelek tentang teman atau saudara, Allah mengetahui semuanya, namun terkadang kita melalaikannya.
Lantas apa sebenarnya kita ini dihadapan Allah, apakah seorang hamba yang munafik atau beriman dan beramala sholeh ? Hanya engkau saja yang tahu.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s