Balada Pemikiran

Memang kalau dipikir pikir semua orang itu beda pekerjaannya sehari hari, ada yang melakukan hal seperti ini dan ada yang melakukan hal seperti itu,itu semuatergantung pribadinya masing masin, mau dibawa kemana , pribadinya sendiri yang menanggung semua risiko itu…..

Gue sebagai mahasiswa kesehatan tentuya juga memiliki prioritas yang baik, sama juga halnya dengan mahasiswa pada umumnya,pasti pengen setiap hari itu di isi dengan kegiatan yang baik dan tidak sia-sia, semuanya itu harus mudah dan bersifat penting, paabila setiapa hari kita ni dgunakan hal hal yang gak baik seperti mabuk-mabukkan , ke diskotik dank e pud atau juga merokok, nah itu sama saja melakaukan perbatan yang sia sia bahkan merugikan diri sendiri….

Pernah juga pengalaman gue lihat fenmena di kampus, yang sebenernya gue tanyakan itu, yang kita lakukan sebenrnya itu tujuannya apa sih, apakah kita Cuma sekedar mendapatkan ilmu, silaturahm dnegan temen baik, atau Cuma mendpatkan pengaaman aja….hmmmm bergolak lah pemikrian ini, gue sempet lihat ke alngit, memang langit sangat idanh bila dipandang sore hari apalagi kalau matahari terbenam, gue seakan takjub akan keindahan alam, dan kebesaran Allah…lantas gue mikir sebenernya kita ini hidup juga gak lama di dunia, mungkin sedetik lagi kalau Allah bilang “kamu harus mati, dan kembali padaKu” , insya Allah deh tuh, malaikat akan laksnaakan perintah dari Allah, lalu malaikat turun ke bumi dan ambil nyawa kita,

Gue gak sependapat dengan teori, kalau kita masih muda , ya udah nikmatin aja, trus ak beribdaah sama Allah dan pas tuanya aja kita sholat dan beribadah sama Allah….

Waduwh gue sangat miris melihat pandangan yang super kuno itu…

Ini sekal lagi bukan hal agama atau gemana ya, tapi ini adalah fakta, mau dibawa kemana hidup kita kalau hiduo di dunia aja gak bawa bekal buat di akhirat kelak, bukankah itu hal yang sama sekali bertolak belakang dari seorang yang ingin bahagis dunia da akhirat…..

Mmmmm secara garis besarnya gini aja deh, atau gue simpulkan//////

Dunia itu kita bisa hidup didalanya, paling banter ya sekitar 70 tahun, itu kalau di rata-ratakan….sedangkan di akhirat kita selamanya hidup di sana, pakaha kita hidup di surgaNya atau di nerakaNya…..naun pertanyaannya adalah, untuk mencapau surgaNya, perlu pengorbanan yang sungguh luar biasa dan tentunya kita harus berhadapan dengan halangan hawa nafsu dan bisikan setan yang menjerumuskan kita ke lembah kemaksiatan, coba bayangakan, kita bersabar sebentar aja, terus menerus ibgat kematan di depan mata , insya Allah pasti kita bakalan berlaku adil, baik, dan niat setulus tulusnya karena Allah…pasti gue jamin….kita pasti asuk surgaNya Allah….aamiin

Insya Allah dengan bersabar ,menjadikan kita sebagai pribadi yang mulia di mata Allah, bukankah menjadi pribadi yang lain dari pada yang lain (mulia) sungguhlah mulia??…sudah tentu…….

Pernah suatu ketika jug ague mendenagrsecara jelas , temen deket gue ngomong kaya gini “urusan kubur masing masing! “

Hmmm gue sakit rasanya dengersaudara seiman itu katakana ha tersebut, aakah ini yang namanya pemikiran yang membedakan agama dengan dunia?….sudah tentu ini sangat jauh dari harapan Allah yang inginkan hamba-hambaNya untuk sellau beribadah pada Allah….memang temen gue yang satu itu tidak mau se=holat, mau sholat jika lingkungannya mengajaknya sholat dan itu pun belum tentu sholat dan niatannya juga salah, karena persahabatan dan kebersamaan saja bukan Karena Allah, miriss banget…

Gue mendengar hal itu langsung duduk termenung, apa salah orang ini sehingga ia bisa katakana hal itu….

Perbuatan yang sia sia yang ia lakukan itu semata mata hanya karena meminta perhatian dari lingkungan supaya ia diakui sebagi golongan dari mereka???…sungguh miris……

Sebagai saudara seimannya gue Cuma bisa berkata, “eh jangan ngomong gitu, gak baik itu “…itu doang….

Gue kalo punya otoritas tertinggi bakalan bertindak lebih, tapi sayangnya, masyarakat negeri Indonesia ini perasaan ,pemikiran , dan pertauran hidupnya tidak Islam namun nasionalisme yang sudah digaungkan oleh para kapitalis dengan ideology yang sanagt sesat dan merugikan masyarakatnya sendiri…

Gue rasa semua orang mengetahui, apakah ia termasuk orang yang benar atau tidak, namun bisa diaktakan begini, kalau saja orang itu berhasil memahami perasaan dirinya karena perihal salah, secar aotomatis, ia akan sadar seniri, tanpa di suruh atau bagaimana….

Rasanya menjadi orang kapitalis itu bergeraknya berdasar asas manfaat, namun bila orang paham akan syariat Allah, maka ia akan bergerak sesuai ajaran Islam , yaitu di apasti emlihat apakah ini perbuatan halal atau haram dan tentunya niatan karena Allah SWT…..

Hanya Allah yang tahu dan bisa membolak balikkan hati manusia, tentunya gue merasa iba juga sama temen gue yang satu itu, oke, semoga dia baik baik sja, dan pemikirannya menjadi Islam total, dan berjuang di dalam Islam suatu saat nanti, hanya doa di malam hari ini yang bisa gue lantunkan dnegan baik padanya….

Allah maha tahu sebenernya lipatan lipatan hati kita, maksudnya seperti apa itu hanya Allah yang tahu, bukan yang lain…sebab Allah maha mengetahui….

Memang bila dirasa temen temen kita yang udah jauh dari pemikiran Islam terpapar lingkungan kotor yang tdak berpeikiran Islam, maka dari itu sudah saatnya kta bergerak untuk ubah paradigam bkan Islam menjadi Islam, akan tetapi yang menjadi momoknya sendiri ialah, jikalau ada 5 atau 10 orang dalam kelompok, dan satunya berpemikiran Islam maka sudah jelas ia akan terpapar, maka sungguh berhati hatilah masuk dalam sebuah komunitas, boleh bercampur baur dan bersosialisasi namun jangan sampai ikut tercampur baur pemikrian tersebut kepada kita, jaga iman dan perbuatan Islam kita jangan sampai terikut kesana kemari, layaknya kapal yang terombang ambimg dnegan dahsyat oleh derasnya pemikiran global kapitalis campur baur yang sesatkan manusia….

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s