Kesuksesan Mengolah Seminar

Biasanya gue menulsi itu di Microsoft word 2007 dulu baru langsung transfer ke blog, menurut geu itu cara yang paling asyik buat nulis…oh y ague mau kasih saran sama semuanya, terutama umat manusia di bumi, Allah dalam firmannya pernah mengatakan, kalau kita mengerjakan sebuah pekerjaan, haruslah focus,kalau sudah selesai satu pekerjaan maka kerjakanlah pekerjaan yang lain, nah di hubungin dengan tugas gue kerjakan laporan makalah tutorial , nah ini persis banget nih, gue kena nulis bagian promosi kesehatan dengan tema  perempuan dan tambang, nah bagi temen temen gue yang tahu video PPM, hahha, lo pasti inget kan dengan video paling akhir dari sang ibu ibu yang marah karena anaknya kecebur kolam, itu tuh ya bilang  “Rapaaat rapaaat, rapaaat rapaaat….*** semuaaaa !”….hehhe itu gue ungkapkan kekesalan si ibu tadi di tutorial terakhir PPM broo, tapi kata 3 huruf yang sungguh panas di telinga orang itu gak gue katakana, tenang aja, soalnya gue takut sama dosen gue,hehhe, kebetulan ibu Ayu tadi yang jadi sang tutor gue, hehehe….

Nah di sela slea obrolan diskusi pertemuan ke 2 tadi gue ngusul sama pihak adaro suapya menambah uang CSR nya ke rakyat Banjarmasin,gue kira, adaro itu banyak banget broo, dan itu pasti, dan uanganya mampir ke tangan asing, lho masa kita rakyat Banjar gak beropini untuk katakana itu, sekali lagi ini salah system cuy, gue speendapat saa ustadz gue, yaitu semestinya kita pakai syariah islam dan dibawah lindungan khilafah Islamiyah seutuhnya…hehhehe….

Makanya gue asli pengen opinikan itu terus sampai tercipta bisyarah Rasulullah dalam riwayat hadits ahmad….menurut gue banyak sih yang bergerak gitu, tapi macam macam geraknya, ada sifatnya memperbaiki system demokrasi dengan diselipin makna ajaran Islam, hmmm gue jadi bingung muali kaya gemana nulsinya nih, wkwk….

Soalnya menuruut gue kalo udah salah system itu ya udah, ganti aja total seutuhnya….gue juga sependapat sama kwik kian gie, wlau beliau non muslim tapi  analisas tentang BBM dan sebagainya sungguh laur biasa, beliau nulis tentang itu semata mata ingin mengungkapkan yang benar, jadi emang terbukti tuh, bahwa pemerintah hanya mengakali rakyat saja….

Masa’ sumber daya kita di jual sama pihak asing dan sedangkan kita sebagai pemilik sahnya malah membeli hasil bumi kita sendiri….ckck pantesan di rumah gue sering matiii lampuuu !

Dasar dodol, hehhe

Emang pemerintah sekarang kaya kebo, mau aja di cocok hidugnya…oh y ague mohon maaf juga ya, tulisan gue emang gini aadanya, terlalau so sweet buat dibaca , ckckkck…..

Sifat tulisan gue emang abstrak kaya gini, nah ini membuktikan bahwa tes deramtogliphic Multiple intelegency gue di primagama emang pas, bahwa gue tipe mikirnya kesana kemari alias campur, nah ini dperkuat dengan gue mengetes kemampuan gue pas gue baca buku quantum learning yang warna ungu gitu di toko buku terkenal di banjarbaru…..

Dan ternyata emang bener, sifat kerja gue emang nyampur, tapi alhamdulillahnya selesai juga, hehehhe…

Bagi yang gak tahuabstark itu apa..sini biar gue beritahu, abstrak itu adalah sifat pemikir manusia yang kadang mikir satu trus ketupang dengan pikiran yang lain, jadi misalkan gue mau mikir makan pisang keju, pas gue mikir kacang mente, nah gue pengen kacang mente juga, walhasil gue beli semua makanan itu, ada postif dan negarifnya juga sih tipe pemikri satu ini, yaitu sisi positifnya adalah kita dapat makan makanan yang banyak ,hahahha itu udah pasti nah sisi negatifnya kita gak bisa makan satu satu, pasti pengen semua di lahap walhasil semua rasa jadi nyampur di lidah, wkwk….nah makanya itu ini adaah sifat tipe pemikir abstrak…..

***

Oh ya itu tadi introducing aje yaa, , sesuai judul, judul gue yang gue tulis sendiri itu adalah kesuksesan mengolah acara…yap ini sering terjadi sama organisasi yang pernah gue masukin dan gue cicipin kaya masakan……ada BEM FK, ada Himpunan mahasiswa kesehatan masyarakat, ada AMAL , ada BEM Keluarga Mahasiswa UNLAM (ini pemerintahan pusatnya BEM), ada juga PAMI, ada juga KSI Asy-Syifa,, nah yang paling gue masukin pertama pas masuk kampus itu KSI broo, nah berawal dari ketemu temen temen yang sholeh dan sholeheh ini , gue nyadar, bahwa kalau bergerak di aspek beberapa lini anapun jangan sekali kali meninggalkan nama Allah dalam bergerak, percuma kalo kita banyak organisasi namun setelah denger adzan eh malah gak sholat, dan asyik asyikan rapat dan cari duit segala macam…nah ini sama aja bohong, ada juga kader KSI yang sangat lua biasa kompetennya, malahan dia termasuk kader penting, eeh pas di luar malah pacaran, gue gak nyalahin dia, tapi gue nyalahin sifat dia aja, yaa sama aja,hehehhehehe

Tapi itu hanay sekelmuit masalah dalam pribadi seseorang aja, gue gak terlalu mikir dan terapku ke daerah itu, gue global pemikirannnya, gue kasihan sama anak anak Pelstina , yang dari kecil udah berjihad lawan zionis….hmmmm sungguh luar biasa dan subhanallah itu….

Yap itulah banyak maslah yang terjadi setelah kekhilafahan islamiyah runtuh di tangan Mustafa kemal attaturk laknatullah……

Makanya bagi yang pengen mengadakan acar seminar, gue harapkan banget memberikan opini yang encerdaskan, bongkar deh itu kejahatan yang dilakukan pemerintah, secara tak langsung dari mulut manis sang pemimpin demokrasi sekaranag ini, malah menadkan rakayt semakin msikin, lihat aja SBY sekaranag, sampai tahun berapakah rakyat ini harus menderita, gara gara batubara di limpahkan kepada asing??? Sampai KAPAN COBAAA ???!

Makanya titik tolk ngolah seminar yang pas menurut gue adalah membikin sebuah opini yang mencerdaskan dan takut pada Allah bukannya malah asyik asyikan ngadakan seminar yang gak berguna, apalagi konser music yang Cuma berikan senyum dan gelak tawa sejam dan 3 jam aja, hmmmm saudara kita di sana dan negara muslim lain itu lagi dijajah tuh, masa’ kita diam aja, kalo kalian diam, itu sama aja kalian bukan msulim, Islam kan ajarkan umatnya untuk sayangi saudara diamnapun dalam satu nanugan akidah Islam ,tapi kalo kalian gak ikut menderita dan memikikan pederitaan saudara kita itu sama aja kalian melanggar sabda rasul….Ingat Islam itu satu ikatan kuat dan kokoh,mencintai Allah , Rasul, orang Tua, dan saudara saudara kita yang lagi emmbutuhkan. Jadi kalau melanggar sabda Rasul saja ibarat kata satu aja dilangar sama aja loe bukan msulim .gitu logikanya…..

*****

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s