Antara Mood dan Hasil

Gue kalo mau mengerjakan sesuatu harus nunggu mood, gak mungkin gue rasanya ngerjakan sesuatu kalo gue gak mood, yaa kalau dipikir pikir pastinya kita akan menjadikan sempurna diri ini apabila kita ikhlas ngerjainnya, tapi kalo udah gak mood yaa itu agak susah untuk nerapinnya, conthnya gue kalo mau bicara masalah politik di negara ini, yaitu kisaran membicarakan antara partai PAN dengan golkar misalkan, pastinya gue harus nunggu mood , nah mood ini ternyata sangat berpengaruh luar biasa pada hasil, bila suatu pekerjaandi kerjakan dengan senang hati dan gembira maka sudah jelas hasil yang dikeluarkan juga luar biasa subhanalah, misalkan mau nulis bukus ehari bersama wibi jilid 10, nah astinya gue mau nunggu mood dulu, secara orang itu berbeda beda, adajuga adik tingkat gue,kalo di suruh nah baru dia kerja, ada juga tuh tipenya kaya gitu, tapi asli dia argumennya laur biasa, menurut gue cocok jadi anggota DPR dah, hehehe

Makanya semua orang itu bedaaaaa bangtet gak bisa di samain satu persatu, secara DNA nya aja beda bead, ada yang suka nonton nonton yang gak berguna, ada yang suak berkumpul dengan kelompok yang pecandu minuman, atau yang suka ajhil nah itu membedakan semua rang itu edaaa banget, nah satu nih yang harus diingat, bila kita kerjakan sesuatu haruslah niatannya bagus, yaitu niatakn untuk beribadah pada Allah, jangan beriat yang salah, contohnya, gue mau rapat tapi niatannya pengen lihat cewek cantik di rapat itu, naah itu sudah salah niat, bukannya malah belajar organisasi dengan baik, eh malah niatannya pegen liat cewek cantik atau Karen aada si doi, hmmm berarti nilai ibadahnya udah gak ada di sisi Allah…

Rasul kan udah bersabda, semua perbuatan itu tergantung niatnya, kalo niatnya beribadah pada Allah pasti ada pahala buat dia, nah tapi kalau tidak ingin semata mata karena Allah atau gak inget sama Allah, pastinya Allah gak pedulikan juga itu manusia, maha benar Allah yang memegang kendali hati manusia, ada juga lho temen gue yang aslinya badung, rocker, suak ngerokok, suka cewek cewe, tapi pas masuk ke lingkungan kehidupan kampus, beeeh alim banget broo, mkaanya kita gak bolehmenjustice semua saudara seiman kita, kita gak boleh berpikrian jelek sama dia, berprasangka baik itu sungguh mulia lho daripada sebaliknya….

Gue belajar berhusnudzon yaitu berprasangka baik ini maksudnya pengen memantapkan diri dari apa yang gue baca di buku buku….

Gue mikir, alangkah lebih indahnya pabila semua makhluk di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia, dari Rusia, cina, maerika, jepang dan lain alin memakai prasangka baik pada sesam, hmmm bakalan tercipta sebuah kondisi damai yang uar biasa dah, nah itulah hebatnya ajaran Islam, semuanya di atur dengan baik dan sempurna paripurna….

Maka barang siapa yang taat pada Allah, sungguh balasan Allah dan siksaanNya sungguh pedih dan menyakitkan lho……

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

