Jomblo syariah?

Panas adalah suatu kata yang paling gak enak kalo dirasakan, oya tulisan gue emang beda sama om pribakti budinurdjaya, beiau dokter, sekaligus bapaknya bang fadel. Yap semua penulis itu punya karakteristik masing masing, adayang nulis cepet, ada yang elet kaya modem gue, ada juga gaya reformasis kaya amien rais, mungkin kata kata amien rais tadi gue keimbas baca bukunya om pribakti, beliau dokter gitu, kalau gak salah yang berhubungan dengan ginekologi, pernah suatu ketika gue baca tulisan belau, beliau pernah ke Malaysia, nah gue banget bro, bisa gak ya dengan tulisan gue ini kemungkinan terbang ke Malaysia untuk vedah buku di sana, amiiiiin, mudahan aja, soakan ajee yaa….heheh

Yap semua orang punay rencana, tapi kalau orang berencana tapi gak di tulis atau kena halangan beberapa macam halangan, kaya panas walau di luar hujan deras, nah inilah derita gue jadi mahasiswa, kipas angin gue udah di kamar bagus , bagus adalah temen gue, dia besar gede , pokoknya kalo main tinju pasti dia kalah, soalnya dia bukan jago tinju tapi jago main games dota…udah itu aja.

Nah biasanya kalo orang punya mimpi itu harus di tulis, gue sebagai mahasiswa yang merasa cetek ilmu, musti banyak belajar, banyak banyak baca buku kata rang bisa bikin pinter dan seakan akan punya temen halusinasi sendiri, nah inilah orang yang banyak baca buku, entah dia sumringah karena dapat lmu atau kemungkinan dia sumringah karena habis ngobrol….

Menururt gue orang bisa pinter karena dua hal, satu , dia bis baca buku banyak atau yang kedua , dia sering ngobrol dan tuker pengalaman, nah kedua langkah ini gue lakukan tiap hari, gue suka politik dan pendidikan dam maslaha bisnis juga menggiurkan bagi gue, secara  harfiah aja, siapa juga yang gak pengen duit banyak yak an?

Makanya itu, sudah semestinya, kita musti banyak bergaul, nulis, baca buku yang baik baik, satu esen gue jangan baca buku yang arah pikirannya ke demokratis demokratisan gitu yee, udah gue telaah tuh, ternyata demokrasi adalah produk haram, dan kalau kita tentkan kebijakan buat rakyat namun tidak berdasar dan berlandas Al Qur’an, wah banyak banget deh dosa kita…

Makanya jangan baca buku demokrasi kampret, yaaaah walaupun bapak gue itu orangnya demokrasi yaa, tapi tenang aja, bokap gue itu orangnya slow aja men, pokoknya kalo gue debat sama beliau, kemungkinan besar gue yang kalah, tapi kalo gue berhadapan debat sama orang banyak, pasti teori gue matang banget, loe bisa lihat di grup aliansi BEM seribu sungai, di situ gue asli transfer dan pergolakan pemikiran tentang demokrasi…..walhasil gue kayanya menang, huehehhehehe…..

Bukannya sombong atau apa ya, tapi gue merasa kan sesuatu yang beda aja, kalo lo liat denagn mata kepala telanjang, seorang debator ulung pasti punya jawaban yang sistematis dan mudah terpercaya, makanya kita itu musti banyak baca buku, ingat hrus baca buku yang kea rah Islam yaa, soalnya Islam itu so sweet banget kata gue, Islam kan Rahmatan lil alamin, nah dari kata itu tuh, kita bisa ambil patokan bahwa semua problematika masalah pasti dapat d selesaikan oleh Islam, dan itu udah terbukti dari dulu sampai sekarang…..tapi apad aya, sekarang demokrasi system kita….asli gue gak setuju….

Gue eprnah baca sabda Rasul, bahwa Kota syam atau suriah , tu besar kemungkinan menjadi pusat hegemoni Ilam, yaa bisad dikatakan Sebagai pusatnya pemerintahan Islam gitu deh, nah maka dari itu, kita sebagai Umat Islam jangan parno sama ajaran Islam….

Pesen gue, Islam itu harus dibawa di kehidupan sehari-hari…….jangan dijadikan sebagai ibadah ritual aja…..

Makanya Allah itu gak seneng sama orang yang melanggar hokum hokum Allah…tau gak bahasa Indoensianya kaffah?…yap itulah artinya “penuh”…jadi kalo mau jadi umat Islam yang so sweet dan di sayang sama Allah dan Rasul, musti ngambil ajaran Islam secara total atau penuh, gak boleh sebagian aja….

Lo kan biasa sholat atau kaya gemana gitu, tapi pas keluar , lo sengaja nyuri sandal orang, nah itu kan sama aja, loe misahin Islam sebagai system kehidupan Islam……

Loe takut sama Allah di masjid tapi gak takut d luar padahal Allah itu dimana mana ada, bahkan deket sedeket deketnya dari urat leher kita, hmmm superr banget kan….

Makanya jangan salahi aturan Islam…..

****

Makanya gue ngerasa aneh aja sama orang Islam yang malah memperjuangakn demokrasi, ckck…

Udah tau demokrasi itu haram, eh malah diperjuangkan, ckck, pake dalil lagi ngebelanya…inilah itulah,…wkwk…

Kalo mereka yang ada di gedung megah sana gak pengen miskin, satu aja solusi dari gue, jangan urusin Undang undang, tinggalin aja, dan berusaha lah menjadi pengusaha….ada kok sabda Rasul,9 dari 10 pintu rezeki itu datangnya dari berniaga, makanya berusahalah menjadi wirausahawan, pengusaha, atau businessman gitu…insya Allah, luar bias kok, makanya kumpul kumpul sama temen temen pengusaha itu, menjadikan darah muda kita menjadi bersemnagat mencari nafkah….

Nah bagi mahasiswa yang belum nikah kaya gue, tenang ajaa, jodoh itu gampang di cari asal kita mintanya sama Allah bukan dukun….emang yaa kalo orang yang belum nikah itu pasti banyak pikiran , ujung ujungny malah jadi galau, tapi ada tuh temen gue yang gue sindir, hiiiiii lagi galauuuu  yaaaaa? Dia pasti ngelak,”wiib, ini galau pertumbuhan, galau itu ada dua tipe kalau gak galau jomblo biasa ya kemungkinan galau jomblo  syariah…..

Haaa kata gue…..

OO ternyata, pas gue telusruri, dia anak masjid yang galau, ckckkck…ya emang sih, gak ada skripsi atau tesis atau juga disertasi tentang galau jomblo biasa dengan galau jomblo syariah, tapi menurut asumsi gue, jomblo biasa itu kemungkinan terpapar sifat jahiliyah itu pasti banyak daripada yang jomblo syariah, kalo jomblo syariah itu kalo melihat cewek pasti dia nunduk bro, pas malamnya kebayang cewek itu, terus bangun malam malam , sembahyang tahajud deh dia, minta dilancarakan jodoh dan cepet kawin, wkwk…

Nah tapi gue gak jamin sama yang galau jomblo biasa, kemungkinan besar terpapar sama sifat jahiliyah itu gede’ banget broo. Misalkan nih dia jomblo, terus liat paman pentol lagi buka baju karena kepanasan, pasti si cewek galau biasa itu mikir broo,”seandainya jadi suami ku , pasti akan ku kipasin”….naaaaa itu dia bedanya, dia kemungkinan besar gak nyebut nama Allah, tapi nyebut antara dirinya dengan seseorang itu…

Makanya kalo gue saranin bagi jomblowan dan jomblowati, yok marilah kita pindah haluan ke jomblo syariah…soalnya kalo joblo syariah itu di sayang Allah, hehhehhehe

****

 

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

