Temen Gue yang namanya Tono itu Luar Biasa

Gak tahu juga sih sbenernya, tau tau gue ketemu sama sobat gue , sobat satu angkatan yang kini satu angkatan kesehatan masyarakat sama gue, yap Tono itu luar biasa, sahabat gue yang satu ini asli bene bener menyirami semua orang dengan lelucon sama motivasi juang semangat hidup.

Ya gue asli ngiri sama perjuangan hidupnya tono, dia orang jawa asli bojonegoro tapi erjuangan hidupnya di Borneo asli gak pengen menyulitkan orang tua..

Pikiran aja sendiri, berawal dari makan nasi goreng di pinggir jalan di dekat komet, gue denger suaranya yang khas tapi bukan suara dia,tapi gue kenal dengan suara ketimpungnya dia….asli gue penasraan,gue tungguh aja sesambilan di warung sebelah, eh tau taunya, si tono juga akhirnya, gue sangka beda, berposturkan tubuh yang sedang dan wajah kerennya yang khas jawa nan lugu, langsung gue panggil ….”Tooon !..sampai 3 kali baru nyahut itu anak……

Dia persembahkan lagu itu buat pengunjung penikmat nasi goreng , sekitar 7 orang kalo gak salah gue itung, suara ketimpungnya membahana broo, kata syahrini, cetarrrrrrr membahana, salut dah sama skill ketimpungnya dia…

Nah ini dia kebanyakan mahasiswa kan biasanya kerjakan tugas dan persiapan ujian gitu, tapi sobat gue ini beda banget, orangnya suka jalan , suka ketimpung , demi sesuap nasi dan nambah uang di dompet….amazing, mungkin dia banyak yang nyamain atau juga nih yang kaya dia itu banyak…tapi kalo menurut gue, kita musti ambil sisi positif dan transferan motivasi dari temen,

yaa tono itu orang bojonegoro, yaah musti diambil tuh bilai nilai perjuangan hidupnya dia, bayangin bro, zaman sekaranag mahasiswa harus cari duit, gak boleh gak nyari, itu haruuuss, kalo mau tebel dompetnya satu aja,yaitu kerja, tapi tips dari gue banyakin juga sedekahnya, pasti tambah banyak tuh, karena Allah sudah menjanjikan dalam firmannya, barang siapa yang bersedekah dalam kebaikan apalagi berjuang di jalan Allah dengan jalan memberikan sedikit uang buat orang yang membutuhkan atau infaq sedekah di masjid atau surau gitu, hmmm pasti dah kemudian harinya dapat rejeki berlimpah , entah itu duit banyak atau peluang rezeki yang juga banyak….

So, tirulah temen gue tono yang selalu berjuang dalam gelapnya dan kejamnya kota Banjarbaru……keep your spirit semuanyaaa !

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s