Terpacu Pada Habits

Kebiasaan itu bahasa inggrisnya adalah ‘habits’. Semua rang juga tau kalau kebiasaan itu tanpa di suruh akan secara otomatis bekerja di dalam tubuh kita, nah gue pengen habits di dalam gue ini tercipta suka sholat tahajud, sholat dhuha, sedekah yang banyak, selalu belajar rutin kesehatan masyarakat, bisnis dan segala macam, juga mau kebiasaan nulis tanpa mikir, yaa walau nulis adalah sudah terbentuk jadi habits,tapi gue musti banyak belajar, oh ya satu lagi habits baca Al Qur’an tiap hari dan selenggrakan acara yang menghasilkan duit, nah elru juga bgai gue belajar ilmu patungan usaha kaya gitu serta investasi di masa depan, makanya kita musti bermindset kan luas, jangan bermindsetkan kecil.

Kalo orang bermindset kecil sama aja kaya orang yang suka di dalam kandang, mau seperti itu? jangan deh ya….hhehe

Gue belajar dari bokpa gue, beliau orangnya asli bener bener selektif, walhasil beliau expert di bidang pendidikan komputer dan listrik, karena belau emang suka berita dan mengkritik, nah kalo di bidang komputer sama listrik itulah habits beliau, tapi satu yang gue gak dapetkan dari bokap yaitu ilmu wirausaha…

Eh ternyata habits itu gue temukan dari mama gue, mama orangnya suka jualan, penghasilan mama itu sungguh luar biasa dari bokpa gue sendiri, makanya gue iri sama orang yang berwirausaha…..kaya ada magnet kaya gemanaaa gitu, juju gue suka sama duitnya pas belajar wirausaha itu, hehhehe

soalnya kalo kita wirausaha duitnya pasti banyak, link yang kita dapat kan juga banyak, dan pasti uang banyak itu bisa gue sedekahkan, haha…nah ini kan habits yang bagus tuh….

makanya gue seneng jadi pengusaha daripada PNS…bukannya gue benci tapi gue eneg aja kerja di kantoran….sudah meraskaan bro, gue rasakan yakni dari bokap gue sendri, gue merasa SD, SMP, SMA itu kerjanya dikandang gitu, gak keluar dan cari duit…..

Makanya gue pengen bebas namun berlandaskan AL Qur’an dan as -sunnah sebagai patokannya, gue yakin kalo gue patuh dan taat sama aturan Allah itu, pasti hidup gue berkah dan masuk surgaa, hehhe, amiiiin

Kita musti coba dan pastikan serta tentukan, kebiasaan yang harus kita lakukan itu seperti apa?….pengen jadi baik itu jangan mikir mikir lagi, kerjakan aja lagi, oke mulai dari sekarang kita bertekad yang KUAT yaa, bahwa habits yang kita inginkan harus tercapai, kata ustadz felix siauw, beliau bilang kalo mau habits atau kebiasaan tercapai, musti rutin untuk kerjakannya dalam waktu 3 bulan secara continue tanpa terputus, mudah mudahan berhasil….gue amin in ajeee…

gue mah sami’na wato’na ajee…

Terpacu pada kebiasaan baik itu bagus buat kita, gak ada ruginya deh….

Kalo ad yang bilang rugi nah itu musti diberi pengertian baik tuh, musti di beri pelajaran optimis, bagi gue itu berawal semua adalah dari diri sendiri, kalo mau berhasil ya kita juga yang melaksanakan, kalo gak mau berhasil ya diri kita juga yang lakukan, so life is choice and haboits mu apa sekarang?

Yok tentukan habits, lakukan dengan ikhlas serta dengan doa pada Allah, dan lihatlah hasilnya….

Semoga kebiasaan kita adalah kebiasaan yang sungguh luar biasa di mata Allah yaa, aamiiin🙂

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s